Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya

- Knot dalam bahasa indonesia berarti simpul. Knot merupakan elemen penting yang harus diperhatikan pada rangkaian pancing.  Secara umum knot sanggup diartikan sebagai sebuah simpul yang dipakai guna menyambung dan mengikat baik itu senar utama dengan senar leader, leader dengan swifel sampai leader dengan lure. Tak ada hukum baku memang dalam penggunaan Knot, namun yang harus diperhatikan ialah kualitas rangkaian knot. Bahkan anda sendiri juga sanggup menciptakan penemuan knot gres dan menamakannya sesuai dengan selera anda, namun tentu knot yang akan anda buat haruslah berkualitas baik ibarat ikatan kuat, rapi dan tidak mengganggu keluarnya senar dari ring guide pada joran. Bila anda menciptakan sebuah knot yang tak berkualitas, maka hal yang dikhawatrikan ialah cincin guide pada joran akan mengalami goresan dan goresan tersebut akan sangat dikhawatirkan kalau goresan kasar. Gesekan berangasan yang terus-menerus akan menciptakan cincin guide anda tergores sampai pecah. 

Knot pada sebuah rangkaian pancing dibentuk sedemikian rapi, sekecil mungkin namun ikatan harus kuat. Beberapa pemancing kadang menciptakan sebuah knot tak memnuhi cara dan trik yang benar sehingga seringkali knot rusak bahkan goresan knot dengan senar utama menyebabkan senar utama putus, terutama pada ketika kita sedang melawan kekuatan ikan. Dalam artikel ini kita akan mengulas jenis-jenis knot yang dipakai pemancing pada umumnya. Pada jenis-jenis knot tersebut telah dibuatkan link tautan eksklusif menuju pada tata cara merangkai knot tersebut. 

Terlebih dahulu ada baiknya kita mengetahui beberapa jenis knot  yang sering dipakai dalam memancing.

1. Knot penghubung kail dan swivel

 Knot dalam bahasa indonesia berarti simpul Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya

Begitu banyak rangkaian knot yang termasuk dalam kategori ini. Berikut beberapa pola yang termasuk dalam knot ini.

Knot ibarat ini sering dipakai untuk menyambung dan merangkai senar antara senar utama eksklusif ke bab eye (bolongan pada kail) dan swivel.

2. Knot penghubung  wire (kawat neklin) dengan kail
 Knot dalam bahasa indonesia berarti simpul Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya

Knot ibarat ini sering dipakai untuk menyambung dan merangkai antara swivel dengan wire, kadang juga eksklusif disambung dengan bab eye pada kail. Berikut beberapa pola knot yang termasuk dalam golongan ini.
  • Flemish Eye.
  • Spider Hitch.
  • Haywire Twist.

3. Knot penghubung senar utama dengan senar leader
 Knot dalam bahasa indonesia berarti simpul Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya

Knot ibarat ini sering kali dipakai oleh castinger karena, knot ini eksklusif menyambungkan antara senar utama dengan senar leader. Sehingga lebih simple dan pergerakan lure terlihat lebih alami.  Berikut beberapa pola knot yang termasuk dalam kategori ini.

4. Ikatan Langsung
 Knot dalam bahasa indonesia berarti simpul Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya

Dikatakan eksklusif alasannya ialah knot ini menyambungkan eksklusif antara senar utama dengan kail dan lure tanpa melalui mediator ibarat leader, wire dll. Berikut beberapa pola yang termasuk dalam kategori ini.
  • Double Overhand Loop.
  • Duncan's Loop.
  • End Loop.
  • Figure Eight Knot.
  • Homer Rhode Loop.
  • Lefty's Loop.
  • Nail Knot with Loop.
  • Perfection Loop.
  • Surgeons End Loop.
  • Twisted Dropper Loop.

5. Ikatan double (ganda)
 Knot dalam bahasa indonesia berarti simpul Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya

Knot ibarat ini sering dipakai untuk menciptakan kili-kili. Knot ibarat ini sangat berpengaruh namun lipatannya juga banyak. Berikut beberapa pola yang termasuk dalam kategori ini.
  • Bimini Twist.
  • Plaiting a Double.
  • Spider Hitch.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai knot beserta jenis-jenisnya. Pada beberapa jenis knot telah diberi link tautan yang akan menuju pada halaman perihal citra bagaimana cara menciptakan masing-masing knot tersebut. Sekian dan biar bermanfaat.


Sumber : Fishing Knot

0 Response to "Mengenal Lebih Banyak Seputar Knot Beserta Jenis-Jenisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel