Ajaib ! Ikan Ini Dapat Memanjat Dinding Gua

- Mungkin ini fenomena yang sangat jarang terjadi sempurna di depan mata. Namun ini sungguh kejadian nyata, biasanya ikan berenang, melompat bahkan terbang. Kali ini hal yang terjadi di luar dugaan dimana gabungan peneliti menemukan makhluk yang tidak lain yakni ikan yang sangat unik. Ikan tersebut berada sempurna 1 meter di atas permukaan sedang memanjat dinding sebuah gua di bersahabat Tena distrik Napo, Ekuador. Sungguh hal yang sangat luar biasa yang mungkin jarang sekali terjadi di depan mata kita.
 Mungkin ini fenomena yang sangat jarang terjadi sempurna di depan mata Ajaib ! Ikan Ini Bisa Memanjat Dinding Gua

Kembali lagi berdasarkan para ilmuan yang menemukan spesies ini menyampaikan bahwa " Ikan ini masih bab keluarga dari ikan lele yang dikenal dengan nama Chaetostoma microps ". Ikan ini sering disebut sebagai ikan yang tak lazim dan tidak masuk kecerdikan ibarat huruf ikan pada umumnya. Ikan ini terdapat dibeberapa bab di Amazon baik itu di Ekuador maupun Peru.

Ikan ini mempunyai lisan yang hampir sama dengan ikan yang mempunyai lisan penghisap. Misalkan ikan sapu-sapu yang mempunyai lisan sebagai penghisap makanan. Mulut inilah yang bisa menciptakan ikan ini memanjat dinding dengan menempelkan mulutnya kebebatuan dan tumbuh-tumbuhan di lingkungan yang mempunyai arus yang besar.
 Mungkin ini fenomena yang sangat jarang terjadi sempurna di depan mata Ajaib ! Ikan Ini Bisa Memanjat Dinding Gua

Ikan jenis ini merupakan ikan herbivora dimana kuliner utamanya yakni lumut-lumutan yang tumbuh di dalam air. Dengan lisan penghisapnya dengan gampang ikan ini mendapat makanan. Selain itu fungsi lainnya dari mulutnya yakni mempertahankan posisinya di dalam air yang berarus deras dengan menempelkan mulutnya pada objek tertentu.  

0 Response to "Ajaib ! Ikan Ini Dapat Memanjat Dinding Gua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel