Tips Jitu Memancing Ikan Baronang Dengan Memakai Joran Tegek

Ikan Baronang merupakan ikan yang tak absurd lagi bagi para pemancing laut, khususnya yang sering mancing dengan teknik surf casting (mancing pasiran). Ikan yang sanggup dikonsumsi ini memang mempunyai tekstur daging yang empuk dan lezat. Bukan hanya itu saja ikan ini mempunyai sensasi strike yang hampir sama dengan ikan-ikan bersisik air tawar menyerupai nila, kepek, wader dll. Persamaannya tentu alasannya ialah ikan ini berkumpul dalam satu komunitas pada dikala di pancing. Namun tarikannya terperinci lebih berpengaruh ikan ini dibandingkan dengan ikan bersisik tadi. Ikan Baronang sanggup dibilang merupakan ikan pemakan segalanya (omnivora), alasannya ialah terbukti lumut dan pecahan udang pun sanggup dimakan olehnya.

Ikan Baronang merupakan ikan yang tak absurd lagi bagi para pemancing bahari Tips Jitu Memancing Ikan Baronang Dengan Menggunakan Joran Tegek

Bagi yang belum pernah mencoba memancing ikan ini tentu akan terasa ingin tau bagaimana sensasinya. Namun jangan khawatir pada ulasan berikut akan di berikan sedikit pengalaman memancing ikan Baronang dengan menggunakan tegek. Selain menggunakan tegek tentunya juga sanggup menggunakan joran teleskopik maupun joran sambung. Langsung saja disimak beberapa tips berikut ini.

A. Peralatan

1. Tegek

Untuk yang satu ini lebih baik sediakan tegek dengan panjang 4,5- 5,4 meter. Karena memancing dengan tegek di laut, maka pilihlah tegek yang mempunyai kategori kualitas tinggi dan cocok untuk air asin. Tegek yang menyerupai ini sanggup menahan beban babon baronang apabila dapat.

2. Senar

Untuk senar sanggup menggunakan 20-30 Lbs tentunya juga dengan menyesuaikan spot atau harapan sendiri. Namun perlu diingat makin besar diameter senar juga makin kecil tingkat sensivitas, sebaliknya makin kecil makin besar sensivitasnya. Oleh alasannya ialah itu harus diubahsuaikan dengan spot yang dituju. Usahkan juga mencari senar cukup yang berwarna bening saja tidak perlu yang berwarna-warni. Jika mempunyai cukup modal sanggup juga menggunakan senar yang bertipe Fluorocarbon. Panjang senar diubahsuaikan dengan panjang dari tegek itu sendiri.

3. Mata Kail

Ikan Baronang bahagia berkumpul dalam jumlah yang banyak jadi lebih baik gunakan mata kail garong yang mempunyai 5-6 mata kail. Jika sulit untuk didapatkan ditoko-toko pancing sanggup juga dibentuk sendiri.

4. Pelampung
Ikan Baronang merupakan ikan yang tak absurd lagi bagi para pemancing bahari Tips Jitu Memancing Ikan Baronang Dengan Menggunakan Joran Tegek
Pelampung Garong

Pelampung yang dipakai untuk pancingan garong biasanya menggunakan jenis pelampung gantung. Tentu para garongers sudah tak absurd lagi dengan pelampung ini, jikalau tidak ada ditoko pancing sanggup di temukan ditoko online.

5. Stopper

Dikarenakan menggunakan pelampung pada rangkaian ini, maka penggunaan stopper juga mesti dipakai untuk mengukur seberapa dalam umpan yang akan tenggelam didalam air.

B. Knot

Knot yang dipakai untuk memancing baronang sanggup dengan 2 knot. Bisa menggunakan Palomar Knot dan Bimini Twist. Penggunaan knot yang baik biasanya akan mempengaruhi sensivitas terhadap tarikan ikan.

C. Umpan

Umpan untuk Baronang sanggup berupa umpan binatang maupun tumbuhan. Namun pengalaman dengan menggunkan lumut bahari dan sanggup juga lumut sawah sudah lumayan. Selain itu juga sanggup dengan menggunakan nasi yang sudah di bejek (dihaluskan). Biasanya jikalau menggunakan nasi spotnya lebih baik sempurna di dermaga saja mancingnya.

D. Bom Umpan

Untuk umpan bom sediakan nasi pulen dan praktis terpisah. Tujuannya ialah biar nasi sanggup tercecer dikala di taburkan biar ikan Baronang berkumpul. Setiap 15 menit umpan bom di lemparkan pada 1 titik yang sama. Baru kemudian di celupkan umpan yang telah dikaitkan pada kail.

E. Pemilihan Spot Dan Kondisi Air

§  Beberapa daerah yang disenangi oleh ikan Baronang ialah
§  Dermaga, ditempat menyerupai ini biasanya Baronang banyak bermain diantara tiang dermaga.
§  Rumpon yang ada kerangnya, biasanya ikan Baronagn sangat menyukai Kerang.
§  Di daerah pemecah ombak dan daerah yang terdapat karang.
§  Ditempat yang banyak terdapat tumbuh-tumbuhan menyerupai lumut bahari yang terdapat pada kapal karam.

Untuk kondisi airnya sendiri, Ikan Baronang bahagia bermain pada area air yang agak gelap, namun harus diingat gelap disini bukan artinya kotor. Namun alasannya ialah daerah tersebut lebih kepencahayaan yang sedikit sehingga dipakai untuk bersembunyi. Dengan menyetel kedalaman sekitar 5,5 meter cocok untuk spot yang diatas.

F. Mendeteksi Gerakan Umpan

Pada dikala ikan Baronang memakan umpan tentu pelampung akan ikut bergoyang tak menentu, namun belum tentu juga ikan sudah hook. Biasanya kriteria gerakan yang bergetar naik turun, stabil dan halus biasanya itu merupakan Baronang dengan ukuran 5 jarian. Oleh alasannya ialah itu pribadi saja untuk disentak namun tetap dengan pasti. Sebaliknya jikalau tarikannya berupa getaran kasar, tidak stabil dan putus-putus kadang bergerak kadang tidak. Bisa dipastikan itu merupakan ikan-ikan dengan ukuran sejempol tangan yang memborbardir umpan dalam jumlah yang banyak. Jika sudah menyerupai ini lebih baik cari spot gres yang lebih potensial Baronangnya.

G. Teknik Sentakan Tegek

§  Kondisikan tangan dikala memegang tegek dalam kondisi yang rileks dan tak tegang.
§  Posisi yang ideal antara posisi tubuh dan tegekadalah sekitar 90 derajat. Ujungnya merupakan indikator penting jikalau ikan sudah memakan umpan. Kaprikornus posisinya tidak terlalu keatas tidak juga kebawah.
§  Saat pelampung mulai bergerak-gerak jangan terlebih dahulu disentak dan tidak geregetan.
§  Usahakan pergelangan tanganlah yang bergerak pada dikala menyentak tegek. Sentakan harus keatas biar sempurna target pada ikan.
§  Saat menyentak butuh insting yang berpengaruh biar mendapat hasil. Jika sudah terbiasa dengan mancing garong maka dengan sendirinya insting akan main.

Tambahan lain yang harus dibawa pada dikala memancing Baronang sanggup sun block  biar kulit tidak terbakar oleh panas. Serta membawa perlengkapa logistik menyerupai makanan dan minuman. Memancing Baronang dengan menggunakan tegek tentu rasanya juga akan berbeda jikalau dibandingkan dengan joran biasa yang menggunakan reel. Menggunakan tegek butuh insting yang pas dikala tegek akan disentak. Sekian ulasan mengenai Tips Jitu Memancing Ikan Baronang Dengan Menggunakan Tegek, semoga bermanfaat. Nantikan kembali ulasan menarik lainnya hanya di mancing arena.


0 Response to "Tips Jitu Memancing Ikan Baronang Dengan Memakai Joran Tegek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel