Cara Gampang Dan Jitu Memancing Kepiting

Bila anda merasa bosan dengan memancing ikan terus, maka ada alternatif menarik lainnya yang sanggup dilakukan untuk tetap menyalurkan hobi memancing. Salah satunya yakni dengan memancing Kepiting. Semua pemancing niscaya sangat familiar dan mengenal dengan baik Kepiting. Kepiting sanggup hidup di air bakau dan air asin. Kepiting merupakan binatang yang sangat simpel emosional. Jika sesuatu yang dianggap bahaya maka kepiting tak akan segan-segan untuk segera mencengkramnya dengan 2 capitnya hingga tak bergerak lagi. Maka bukanlah perkara yang sulit untuk memancing kepiting. Meskipun dikala ini telah banyak tambak dan penangkaran yang membudidayakan kepeting. Namun tak salah jikalau kita mencoba untuk memancingnya layaknya memancing ikan. Berikut ini ada dua cara yang sanggup dilakukan dalam memancing kepiting :

Bila anda merasa bosan dengan memancing ikan terus Cara Praktis Dan Jitu Memancing Kepiting

1. Cara pertama

Peralatan yang disiapkan :

§  Joran, sanggup memakai joran pancing tegek sanggup juga dengan menciptakan joran sendiri dari bambu atau kayu. Gunakanlah joran sepanjang 50-100 cm saja, pastinya sesuai dengan selera dan kebutuhan.
§  Senar, senar yang dipakai sanggup berupa nylon dan pe, usahakan senar dengan ukuran diameter yang tidak mengecewakan besar. Hal inu supaya jepitan kepiting pada senar tidak memutusakan senar pada dikala di tarik. Selain dua jenis senar tersebut sanggup juga dengan tali tambang, tentunya tidak perlu menguras banyak modal.
§  Jaring serokan ikan, sanggup dibeli di toko pancing sanggup juga dibentuk sendiri.
§  Tali Rafia, gunanya untuk mengikat kepiting sehabis di dapatkan.
§  Kepis ikan atau daerah menampung ikan untuk memasukkan kepiting yang telah ditangkap dan diikat.
§  Pemberat atau timah, dipakai untuk menenggelamkan umpan.

Umpan yang sanggup dipakai :

§  Kepiting menyukai daging yang berbau amis, maka sanggup dipersiapkan daging Ikan dan daging ayam. Selain itu sanggup juga memakai kepala dan insang ikan dan kepala ayam.
§  Alternatif lainnya yakni daging ular yang telah dipotong sekitar 10 cm. Daging ular sangat empuk dan baunya yang amis.

Cara memancingnya :

§  Siapkan joran dengan senar yang telah diikatkan diujungnya.
§  Ikatkanlah umpan baik itu daging ayam, ikan dan ular yang telah dipotong dengan ujung tali atau senar.
§  Pada potongan daging berilah pemberat yang  telah diikat supaya daging tak mengapung diatas permukaan air,
§  Bau busuk pada daging ikan, ayam dan ular akan menciptakan kepiting mencoba memangsa umpan tersebut. Maka usahakanlah untuk mencari spot yang sempurna biasanya di sekitar tambak, hutan bakau dan pinggir laut.
§  Jika kepiting sudah mencapit umpan biasanya senar akan terasa berat dan bergerak naik-turun pelan-pelan. Maka dikala menyerupai inilah untuk segera menarik kepiting keatas.
§  Tarik kepiting secara hati-hati dan perlahan-lahan jangan hingga dikala kepiting di angkat keatas permukaan air, kepiting akan melepaskan capitnya. Agar hal ini tak terjadi maka sebelum muncul kepermukaan segera siapkan jaring serokan ikan. Serok kepiting dari pecahan bawahnya akan lebih kondusif dari lepasnya pada dikala di tarik. Kaprikornus ajudan memegang serokan sementara tangan kiri tetap memegang joran, sesuai dengan kenyamanan masing-masing saja tentunya.
§  Ikat kepiting secara hati-hati dengan ditekan pada pecahan tengah tubuhnya dan diikat capitnya supaya tidak kabur dan masukkan kedalam kepis yang telah disiapkan.

2. Cara kedua

Peralatan yang disiapkan :

§  Untuk joran, senar, kepis dan serokan ikan sanggup dipersiapkan menyerupai cara pertama.
§  Batu yang berbentuk persegi yang mempunyai permukaan bergairah sanggup juga dengan ranting pahon sekitar 5 cm.

Cara memancingnya :

§  Ikatkan kerikil yang mempunyai permukaan bergairah atau ranting tadi hingga terasa kuat.
§  Berbeda dengan cara pertama, cara kedua ini lebih menonjolkan pada sisi emosional kepiting.
§  Lemparkan umpan kerikil atau ranting tadi sempurna disekitar kepiting. Jangan hingga membuatnya lari sebab takut, namun buatlah supaya kepiting tersebut murka dan emosi sehingga akan mencapit kerikil atau ranting tadi.
§  Jika telah dicapit, maka buatlah sedikit perlawanan seakan kerikil dan ranting tersebut takluk dengan perlawanan kepiting.
§  Angkat secara perlahan dan siapakan serokan ikan jangan hingga lepas.
§  Kemudian lakukan menyerupai cara pertama.

Cara ketiga :

Siapkan badong atau bubu penangkap kepiting yang terbuat dari jaring tali tambang. Cara menyerupai ini sangatlah simpel badong sanggup di beli di toko-toko pancing. Masukkan umpan menyerupai pada cara pertama dan yang paling penting berbau busuk supaya kepiting tertarik masuk dalam badong perangkap. Masukkan badong kedalam air biarkan sejenak sekitar beberapa menit. Hal ini dilakukan supaya perangkap tidak putus di capit oleh kepiting.

Memancing kepiting memang terasa gampang-gampang sulit. Mungkin terasa simpel sebab gampangnya mencapit mangsa dan tergetnya tentunya juga sebab faktor spot yang memadai. Sulitnya yakni pada dikala kepiting akan di ambil kepermukaan. Biasanya kepiting akan melepaskan capitnya ketika sudah kepermukaan. Maka cara terbaik yakni dengan menyeroknya dari bawah badan kepiting sebelum kepermukaan. Setelah didaratkan jangan lupa untuk diikatkan dengan ditekan pada permukaan tubuhnya. Ikatkanlah terlebih dahlu keda capitnya supaya lebih aman. Sekian ulasan mengenai Cara Praktis Dan Jitu Memancing Kepiting, semoga bermanfaat. Nantikan kembali ulasan menarik lainnya hanya di .



0 Response to "Cara Gampang Dan Jitu Memancing Kepiting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel