3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger

-Pada pembahasan sebelumnya telah kita bahas perihal dasar memancing dengan teknik casting. Dengan 3 teknik dasar yang sering di praktekkan yaitu, teknik underhand,overhead, dan side arm. Namun taukah anda, ternyata ada 3 teknik lainnya yang mungkin jarang kita praktekkan ketika mempraktekkan teknik casting. Teknik-teknik tersebut ialah teknik skipping, pitching dan flipping. Bagi sebagian pemancing dengan teknik casting terutama bagi pemula tentu saja 3 istilah tersebut merupakan istilah yang sangat jarang terdengar. Namun bagi pemancing yang sering mempraktekkan teknik casting atau istilah yang sering dipakai ialah "castinger" tentu istilah ini sudah sering didengar bahkan di praktekkan.
Pada pembahasan sebelumnya telah kita bahas perihal dasar memancing dengan teknik casting 3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger

Pada pembahasan kali ini tim mancing arena berusaha untuk menawarkan sedikit ulasan mengenai 3 teknik tersebut. Agar teman-teman anglers juga sanggup mencicipi dan mempraktekkan eksklusif teknik tersebut. Mari kita ulas satu persatu.

1. Skipping

Skipping merupakan merupakan teknik melempar umpan buatan (lure) dengan cara memantulkan umpan tersebut diatas permukaan air. Basanya teknik ini sering dipakai ditempat-tempat yang sangat sulit di jangkau dan terdapat banyak rintangan menyerupai dibawah terowongan, ranting pohon, dan rimbunan-rimbunan pohon.

Berikut tips dan langkah-langkah menerapkan teknik skipping :

§  Tackle Balance, dalam teknik skipping yang sangat perlu diperhatikan ialah set up piranti pancing yang ideal. Rod (joran), reel , senar, leader dan lure harus seimbang sebab hal tersebut akan besar lengan berkuasa pada akurasi lemparan. Skipping sangat di rekomendasikan untuk memakai lure yang berupa soft plastik (sejenis lure dari karet yang lentur).
§  Power dan Timing harus seirama, usahakan lemparan lure menyerupai ketika melaksanakan olahraga tenis. Maka jangan terlalu dipaksakan antara power dan timing lemparan lure.
§  Latihan akurasi sanggup dipraktekkan di tempat terbuka dahulu untuk mengasah skill. Hiraukan terlebih dahulu jarak lemparan yang jauh, sebab pada dasarnya ialah akurasi. Sebaiknya latihan dilakukan di atas daratan dengan menyediakan objek lemparan.
§  Bagi pemula yang memakai reel bait casting cukup gunakan senar setengah dari spool biar tidak terjadi backlash ketika melempar lure.

2. Pitching

Pitching merupakan teknik casting lainnya yang dilakukan dengan cara memegang lure. Kemudian lure diayunkan dari posisi depan dan tidak dari samping bahkan dari atas. Pitcing dipakai pada spot yang sangat sempit terutama untuk si pemancing.

Berikut tips dan langkah-langkah menerapkan teknik pitching :

§  Tackle Balance menyerupai diatas
§  Pegang Joran dengan selera anda (kiri atau kanan), kemudian pegan juga lure yang akan digunakan.
Pada pembahasan sebelumnya telah kita bahas perihal dasar memancing dengan teknik casting 3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger

§  tekan thumb kafe dan letakkan ibu jari diatas spool biar tidak backlash (reel bc). Buka bail arm dan tekanlah senar dengan memakai telunjuk.
§  Siapkan diri anda dengan posisi menyerupai gambar di bawah yaitu rod dan lure sempurna berada sejajar dengan pinggang.
Pada pembahasan sebelumnya telah kita bahas perihal dasar memancing dengan teknik casting 3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger

§  Lalu lepaskan lure dan ayunkan lure ke arah depan dengan mengangkat joran sekitar satu meter keatas.
Pada pembahasan sebelumnya telah kita bahas perihal dasar memancing dengan teknik casting 3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger

§  Lakukan latihan didarat dan temapt terbuka terlebih dahulu hingga anda yakin dengan akurasi dan jarak lemparan.

3. Flipping

Flipping merupakan teknik casting yang hampir sama menyerupai pitching. Biasanya di terapakan ketika pemancing sedang berada dalam posisi yang sulit dan sempit. Teknik ini sering dipakai pada kondisi air yang bening dan jernih, sehingga ikan terlihat dengan mata. Tujuannya ialah biar lure yang dilempar tidak menciptakan ikan takut dan lari sebab terkejut dengan lure yang tiba-tiba jatuh. Perbedaannya dengan pitching sanggup dilihat dari teknik lemparan, dimana flipping harus mengeluarkan terlebih dahulu senar kemudian stelahnya lure dilemparkan. Sedangkan teknik pitching tidak harus mengeluarkan senar terlebih dahulu.

Berikut tips dan langkah-langkah menerapkan teknik flipping :
Pada pembahasan sebelumnya telah kita bahas perihal dasar memancing dengan teknik casting 3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger

§  Tackle Balance, menyerupai yang telah di jelaskan diatas.
§  Usahakan biar joran dan lure berada sepinggang dan sempurna di hadapan anda.
§  Pegang senar yang telah dikeluarkan sedikit dari spool sempurna dibagian antara reel dan ring guide pertama.
§  Tarik senar kebelakang kemudian gerakkan ujung tip dari joran kearah depan.
§  Ayunkan lure kearah depan dan angkat joran keatas setinggi 1 meter kemudian lepaskan senar yang telah di pegang dan ditarik kebelakang.
§  Usahakan antara melepaskan senar dengan lemparan lure seirama, biar lemparan yang ditimbulkan baik.
§  Latihan di darat dengan menempatkan objek didaerah yang sempit.

Untuk diketahui bahwa teknik di atas biasanya lebih cenderung dipakai untuk reel baitcasting, namun tidak ada patokan teknik tersebut hanya untuk bait casting saja. Bisa saja anda praktekkan dengan reel spinning asalkan teknik dan akurasi sudah didapat dengan baik. Tentunya akan lebih baik jikalau kita sanggup menguasai 3 teknik tersebut baik dengan memakai reel bait casting maupun reel spinning.

Selain itu teknik diatas juga sangat direkomendasikan untuk memakai tackle balance biar teknik tersebut maksimal. Latihan didarat dengan objek yang tertuju juga sangat di rekomendasikan sebelum dipraktekkan eksklusif diatas air. usahakan lemparan dengan akurasi yang tinggi terlebih dahulu dan jangan terlalu obsesi dengan jarak lempar yang jauh. Demikianlah ulasan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan tetap nantikan ulasan menarik lainnya hanya di mancing arena.

0 Response to "3 Teknik Mancing Casting Yang Wajib Di Coba Para Castinger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel