Umpan Mancing Ikan Baung Di Sungai Terbaru Tahun Ini

Sebagai penghobi mancing tentunya agan tahu dengan ikan baung,ikan jenis ini hanya ada dibeberapa wilayah perairan di pulau sumatra,jawa,dan kalimantan.Selain rasa dagingnya yang gurih dan bagus ikan baung ini juga mempunyai sensasi tersendiri dikala kita memancingnya.Sebagai penghobi mancing apalagi ikan baung agan sangat beruntung sekali alasannya yakni mengklik artikel ini yang membahas wacana umpan mancing ikan baung disungai.

Sebelumnya, perlu agan ketahui bahwa ikan baung merupakan ikan yang masih termasuk dalam famili ikan lele. Hal tersebut dikarenakan kedua ikan tersebut sama sama mempunyai persamaan pada bab kumisnya.
Selain dalam hal kumis, ikan baung dan ikan lele juga merupakan ikan yang mempunyai bentuk fisik dan kebiasaan yang serupa. Keduanya hidup di air tawar dan gemar berada di daerah tempat yang mempunyai anyir yang menyengkat. Kondisi fisiknya pun cukup sulit untuk dibedakan alasannya yakni hampir serupa.


Selain mempunyai bentuk fisik yang hampir sama dengan ikan lele ikan baung ini kalau dikonsumsi rasanya juga hampir sama dengan ikan lele. Sehingga, sanggup dibayangkan rasanya yang begitu lezat. Sebenarnya cara untuk menangkap ikan baung ini lebih gampang dilakukan dengan cara menjaring, tetapi sebagai penghobi mancing tentunya tidak akan puas kalau mendapat ikan baung ini dengan cara menjaring.

 Berikut ini yakni beberapa jenis umpan yang sanggup dipakai untuk memancing ikan baung disungai;

Pelet Udang
Pelet udang juga sanggup dugunakan untuk memancing ikan baung dengan hasil yang memuaskan. Hal tersebut dikarenakan ikan baung merupakan jenis ikan yang juga sangat menggemari aneka macam macam pelet, terutama pelet udang. Namun, menyerupai umpan usus, umpan pelet udang ini sebaiknya juga dioleh dengan aneka macam adonan materi menyerupai  kuning telur itik, trasi, dan lainnya yang penting berbau menyengat dan sangat disukai oleh ikan tersebut.

Usus Ayam
Salah satu umpan yang cukup ampuh untuk memancing ikan baung yakni usus ayam. Hal tersebut dikarenakan usus ayam mempunyai aroma yang sangat menyengat bagi ikan baung tersebut. Sehingga, dengan memakai usus ayam mentah saja bahwasanya ikan baung sudah sanggup dipancing. Akan tetapi, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal maka usus ayam tersebut harus diolah terlebih dahulu dengan aneka macam materi adonan  seperti kuning telur itik, lemak sapi atau kambing, sehingga terciptalah umpan ikan baung yang benar-benar menggoda.

Cacing Tanah
Cacing tanah memang menjadi umpan dari segala jenis ikan. Selain memang menjadi kegemaran semua ikan, cacing juga cukup gampang untuk didapatkan, dan tak perlu diolah dengan adonan lain sudah sangat ampuh untuk menarik ikan dibandingkan dengan 3 umpan ikan baung yang lainnya.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Baung Di Sungai Terbaru Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel