Budidaya Ikan Lele Dan Cara Menebar Benih Ikan Lele Yang Baik Terbaru 2017

Bagi para pemula budidaya ikan lele rumahan dan masih dalam tahap belajar/mencoba dan ingin tahu lebih mendetail perihal cara menebar benih dikolam,anda bisa mempelajarinya dengan cara membaca artikel berikut ini;
 Bagi para pemula budidaya ikan lele rumahan dan masih dalam tahap berguru Budidaya Ikan Lele Dan Cara Menebar Benih Ikan Lele Yang Baik Terbaru 2017

Untuk mengurangi angka final hayat dalam menebarkan benih ikan lele, maka sebelumnya ada beberapa hal yang harus anda siapkan. Mulai dari ketinggian air, kualitas air, proses adaptasi, hingga waktu penebarannya. Yang perlu diperhatikan yakni ketinggian air atau kedalam kolamnya yaitu antara 30 hingga 40 cm. Apabila kolam dalam budidaya ikan lele ini terlalu rendah maka akan terjadi overcrowded atau berlebihnya populasi ikan untuk setiap m2nya. Hal ini dikarenakan lele yang tidak menyukai terkena sinar matahari secara langsung. 
 Bagi para pemula budidaya ikan lele rumahan dan masih dalam tahap berguru Budidaya Ikan Lele Dan Cara Menebar Benih Ikan Lele Yang Baik Terbaru 2017

Air sebagai peneduhnya harus sesuai, dihentikan terlalu rendah. Mempersiapkan kolam juga harus diikuti dengan penggunaan air berkualitas. Baik menggunakan terpal atau pun betonan dari semen untuk kolamnya, Anda disarankan menambahkan sedikit tanah sawah atau kotoran kambing kering. Diamkan sebentar hingga air kolam tidak jernih.Agar lele bisa mengikuti keadaan dengan masakan selanjutnya yang akan di berikan dalam proses budidayanya. Untuk proses budidaya selanjutnya , semoga kualitas air kolam selalu terjaga dengan tumbuhnya pakan alami atau plankton yang subur pada air tersebut, Anda bisa menggunakan Ton atau Tambak Organik Nusantara. Produk dari Nasa yang bisa menjaga kualitas air dengan kandungan nutrisinya yang lengkap untuk tanah dan air dalam mengoptimalkan pertumbuhan plankton tersebut. Tidak hanya itu, ekosistem air pun akan lebih seimbang dan senyawa racunnya akan dinetralkan.

Jika hal ini tidak diperhatikan, dikhawatirkan sanggup meningkatkan angka final hayat lele tersebut alasannya yakni stress dan memudahkannya terjangkit penyakit. Menebarkan lele memang tidak bisa sembarangan, tidak gampang namun tentu bukan hal yang sulit juga apabila Anda mau memperlajarinya.
 Bagi para pemula budidaya ikan lele rumahan dan masih dalam tahap berguru Budidaya Ikan Lele Dan Cara Menebar Benih Ikan Lele Yang Baik Terbaru 2017


Sebelum anda memasukan benih kekolam sebaiknya anda mengapungkan terlebih dahulu wadah benih ikan lele yang menjadi wadah ketika pembeliannya. Biasanya wadah berupa plastik dimana selama perjalanan mengalami guncangan dan menciptakan ikan stress. Cara ini juga dimaksudkan semoga ikan mempunyai ketahanan badan yang besar lengan berkuasa alasannya yakni pH air kolam budidaya anda belum tentu sama dengan kolam asalnya. 

Proses ini sebagai bab dari penyesuaian awal ikan terhadap kolam gres yang dipakai untuk budidaya ikan lele tersebut yang telah disiapkan. Kemudian, data membuka epilog wadahnya, lakukan dengan perlahan. Sehingga, bertahap air kolam bisa masuk ke dalam wadah lele dan lele pun bisa keluar dengan sendirinya.
Proses menebar benih lele sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau sore hari,hal ini dilakukan untuk menghindari panasnya terik matahari langsung,karena benih ikan lele bisa stres dan mati kalau tidak menggunakan aturan/cara menebar benih dengan baik dan benar.


0 Response to "Budidaya Ikan Lele Dan Cara Menebar Benih Ikan Lele Yang Baik Terbaru 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel