3 Teknik Mancing Ikan Cucut Yang Mantap/

Ikan cucut mempunyai ciri/bentuk badan yang dibilang sangat panjang serta mempunyai lisan yang lebar dan kedua rahang yang membentuk ibarat paruh dengan badan bab atasnya mempunyai warna biru kehijauan, sedangkantubuh dibagian bawahnya mempunyai warna kelir putih yang terakhir mempunyai warna garis perak pada bab tengahnya. Ikan cucut juga termasuk ikan predator yang memangsa ikan ikan kecil yang ada disekitarnya.

Tentu saja para penghobi mancing mania juga mejadikan ikan cucut sebagai salah satu sasaran memancing disaat mengisi waktu senggangnya, ikan cucut hidupnya berkelompok disebuah perairan yang hening dan tidak ada ombak sama sekali, biasanya para pemancing menggunakan kapal ataupun boat untuk alat transportasi memancing ditengah laut.

Teknik memancing ikan cucut dilaut yang sangat cocok untuk diterapkan oleh para pecinta mancing mania didaerah perairan yang banyak terdapat karang sebaiknya menggunakan umpan udang, dan jenis ikan kecil yang tentunya masih dalam keadaan hidup ketika dipakai untuk memancing.

3 Teknik Mancing Ikan Cucut Yang Mantap Di Laut Lepas

1. Siapkan joran teleskopic yang telah dilengkapi reel empang dan line leader. Kemudian pasang pelampung sebanyak 5-10 buah di ujung tali pancing dengan jarak sekitar 15-20 cm. Jangan lupa, pasang juga kail kecil (carbon 3) yang dihubungkan oleh dropper knot di samping masing-masing pelampung. Untuk umpannya, Anda sanggup menggunakan cacing laut, udang hidup, atau potongan ikan.

Cara mancingnya, lemparkan mata pancing sejauh mungkin ke tengah laut. Saat Anda mencicipi terjadi strike pertama, jangan pribadi menarik joran. Tunggu selama beberapa ketika supaya ikan-ikan cucut yang lain pun ikut memangsa umpan. Setelah dirasa umpan telah dimakan ikan, saatnya Anda menggulung tali senar.

2. Karena ikan cucut lebih suka tinggal di perairan yang tenang, Anda perlu melempar umpan cukup jauh ke tengah bahari supaya sanggup menarik perhatian ikan ini. Disarankan pasanglah pelampung yang berat supaya jarak lemparan Anda sanggup lebih bertambah. Pelampung yang dipakai sebaiknya terdiri atas 1 pelampung induk dan 2 pelampung kecil. Saat umpan digondol ikan cucut, pelampung induk akan tetap membisu alasannya ialah line sanggup mengalir di dalamnya, sedangkan pelampung kecil akan turut terbawa ikan.

Ketika terjadi strike, biarkan reel tetap dalam kondisi terbuka sehingga tali sanggup terulur terus tanpa hambatan. Apabila dari kejauhan terlihat ikan cucut tersebut meloncat ke udara, artinya umpan sudah tertelan masuk ke dalam mulutnya. Kini saatnya Anda menyentak dan menggulung line untuk menikmati hasil tangkapan Anda.

3. Gunakan umpan tembang, udang, atau ikan kecil yang masih hidup. Pasang umpan di mata pancing nomor 7 atau 8 dengan mengaitkan kail di atas ekor si umpan tadi. Harapannya umpan hidup ini akan berenang menuju ke tengah lautan sehingga potensi strike-nya lebih besar. Perlu diketahu, ikan cucut paling doyan memangsa ikan yang kondisinya sudah cukup lemah.


Semoga dengan membaca artikel tersebut sanggup menciptakan Anda terinspirasi untuk kedepannya dan lebih tahu  lagi wacana bagaimana cara memancing ikan cucut dilaut lepas. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga sukses.

0 Response to "3 Teknik Mancing Ikan Cucut Yang Mantap/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel