Manfaat Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil Dan Bayi

Ikan salmon ialah homogen ikan maritim salmonidae, salmon hidup disamudra Atlantik dan samudra pasifik. Salmon juga termasuk speisis dari  Anadromous yaitu berimigrasi untuk berkembang biak. Ikan salmon sangat baik bila dikonsumsi, namun selain ada keuntungannya mengkonsumsi ikan salmon juga ada bahayannya terutama bagi ibu hamil.



Kontroversi seputar ancaman mengkonsumsi kuliner maritim selama kehamilan yang merebak akhir-akhir ini menciptakan banyak ibu hamil menentukan untuk enggan makan banyak sekali jenis ikan laut, tak terkecuali ikan salmon. Meskipun tidak 100% salah, kontroversi tersebut sejatinya perlu dicerna kembali. Jangan hingga sebab gosip yang hanya sepotong didapat, Anda melewatkan banyak sekali nutrisi penting darinya bagi kehamilan Anda. Pada artikel berikut ini, kami akan menguak kontroversi tersebut semoga Anda tak gundah dan menutup hati.

Bahaya Ikan Salmon untuk Ibu Hamil
Dua hal paling penting untuk Anda ketahui yang mengakibatkan mengapa mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan berbahaya ialah sebab adanya kandungan logam berat merkuri dan poliklorinated (PCB). Baik merkuri maupun PCB, keduanya ialah zat yang berisiko menghambat pertumbuhan otak janin, meningkatkan risiko bayi lahir cacat, dan memicu timbulnya kanker.

Perlu diketahui kedua jenis senyawa logam ini memang cukup gampang ditemui pada kuliner produk maritim termasuk ikan salmon. Hanya saja tidak semua ikan salmon mengandung logam racun ini. Ikan salmon yang ditangkap di perairan yang tidak terkotori terbukti tidak mengandung senyawa berbahaya ibarat merkuri maupun PCB. Oleh sebab itu, jikalau Anda ingin mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan pastikan ikan salmon yang akan dimakan berasal dari sumber tangkapan yang jelas.

Manfaat Ikan Salmon untuk Ibu Hamil
Terlepas dari kemungkinan adanya kandungan kedua zat berbahaya tersebut, ikan salmon secara umum merupakan salah satu kuliner yang baik untuk ibu hamil. Beberapa manfaat yang sanggup diperoleh dari ikan salmon selama kehamilan tersebut antara lain:

1. Sumber Omega 3
Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang cukup tinggi. Zat ini membantu dalam pertumbuhan neurologis serta pengembangan visual pada janin Anda. Jika Anda ingin janin cerdas semenjak dalam kandungan, mengkonsumsi ikan salmon sanggup menjadi salah satu upaya yang sanggup dilakukan.

2. Sumber DHA
DHA atau docosahexaenoic acid ialah salah satu nutrisi penting yang bersama asam omega 3 membantu meningkatkan kekuatan otak pada janin Anda. DHA juga tetapi membantu mengurangi kemungkinan depresi postpartum kontraktor pada rahim Anda sehingga mencegah Anda keguguran. DHA cukup banyak terkandung dalam ikan salmon, oleh sebab itu dia sanggup menjadi alternatif kuliner yang sanggup menjaga kesehatan kehamilan.

3. Mengatur Keseimbangan Tekanan Darah
Konsumsi ikan salmon selama kehamilan dalam jumlah tepat memastikan Anda tidak akan menghadapi kelahiran prematur atau preeklampsia. Ikan salmon membantu menormalkan tekanan darah sehingga dia juga sanggup membantu mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan kelebihan kolesterol.

4. Sumber Protein dan Vitamin
Salmon mengandung sejumlah banyak protein, seng, besi dan vitamin B. Semua nutrisi ini sangat penting untuk perkembangan otot janin Anda sehingga dia sanggup tumbuh dengan sempurna. Nutrisi yang diperoleh dari materi alami cenderung tidak menjadikan imbas negatif dibanding Anda memperolehnya dari pemanis kehamilan.

Tips Aman Mengkonsumsi Salmon Selama Kehamilan

Ikan Salmon untuk Ibu Hamil
Menyadari jikalau mengkonsumsi ikan salmon mempunyai banyak manfaat tetapi juga sanggup berisiko, berikut ini kami telah susun beberapa tips kondusif mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan semoga Anda sanggup tetap memperoleh manfaat tapi tidak menanggung resiko dikala mengkonsumsi ikan salmon tersebut.


  • Langkah pertama yang mesti dilakukan dalam tips kondusif mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan ialah dengan memastikan sumber tangkapan ikan salmon yang akan Anda konsumsi. Ikan salmon yang ditangkap di area perairan terkotori sebaiknya untuk sementara Anda hindari lebih dahulu.


  • Tips kedua ialah dengan membuang sisik dan kepala ikan salmon dikala Anda membersihkan ikan ini sebelum dimasak. Sisik dan kepala ikan biasanya merupakan kepingan badan ikan yang mengandung senyawa toksik cukup tinggi.
  • Tips terakhir ialah dengan memasaknya hingga benar-benar masak terutama jikalau dibentuk pindang, pepes, dan sejenisnya. Ikan salmon mentah mungkin saja mengandung benalu dan basil berbahaya yang sanggup mempengaruhi kesehatan Anda.

Untuk tetap mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan semoga kondusif dan tidak berisiko Anda sanggup mengikuti ajaran tips kondusif di atas dan makan dalam porsi tidak berlebihan. Untuk diketahui, berdasarkan banyak sekali forum kesehatan dan jago makanan, ibu hamil dihentikan mempunyai lebih dari 12 ons kuliner maritim per minggu.

Demikian Uraian Singkat tentang Manfaat Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil Dan Bayi, Semoga bermanfaat buat anda para pembaca yang setia mengunjungi laman ini.

0 Response to "Manfaat Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil Dan Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel