10 Tips Kondusif Memancing Ikan Dengan Teknik Ngoyor

- Pernahkah anda mengenal atau mendengar istilah ngoyor atau nyobok?. Jika belum pernah mendengar ataupun mengenalnya, maka saatnya kini anda mencoba sensasi mancing dengan teknik nyobok atau ngoyor. Teknik ngoyor atau nyobok merupakan istilah yang dipakai pemancing di Indonesia, dimana seorang pemancing dengan teknik mancing apapun sanggup berupa teknik dasaran atau casting dengan cara berendam sebagian anggota badan di dalam air. Teknik ngoyor atau nyobok ini bukan saja totalitas dalam memancing, namun juga sering membawa hoki yang tinggi. Biasanya pemancing yang melaksanakan hal ini ingin mencapai titik lemparan mendekati hingga sempurna di daerah ikan berkumpul atau sedang mencari mangsa. Bisa dikatakan pemancing dasaran, casting, hingga mancing dengan memakai tegek sering memakai teknik ngoyor ini untuk mendapat hasil. 
 Pernahkah anda mengenal atau mendengar istilah ngoyor atau nyobok 10 Tips Aman Memancing Ikan Dengan Teknik Ngoyor

Teknik ngoyor cukup menyenangkan, namun tentunya kita juga harus memperhatikan ancaman yang sewaktu-waktu sanggup mengancam diri kita. Misalkan saja ngoyor di tepi pantai yang penuh dengan karang yang tajam hingga pasang yang tiba-tiba akan mengancam diri tentunya. Oleh alasannya ialah itu sebaiknya perlu dihindari beberapa hal ketika mengaplikasikan teknik ngoyor. Dalam artikel ini kami akan mencoba menawarkan beberapa tips untuk anda yang ingin menerapkan teknik ini. Berikut  beberapa tips menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika ngoyor :

1. Pada ketika anda ingin menerapkan teknik ngoyor di spot manapun baik perairan tawar dan perairan asin, sangat dianjurkan untuk mengajak teman memancing minimal 1 orang. Jangan hingga anda mengaplikasikan teknik ngoyor hanya sendirian, alasannya ialah ancaman sewaktu-waktu sanggup saja datang. Anda tentu sanggup membayangkan kalau tiba-tiba anda menginjak sesuatu di dasar air yang menjadikan telapak kaki anda berdarah, sedangkan anda sendirian, maka yang terjadi di awal pastinya kepanikan. Oleh alasannya ialah itu usahakan untuk membawa teman dan jangan hingga hanya sendirian. 

2. Penggunaan alat bantu pengamanan sangatlah penting, contohnya menyerupai jaket pelampung (life jacket), pelampung berupa ban ikat, dll. Alat pengaman akan sangat membantu pemancing terutama kalau kondisi air yang tiba-tiba pasang tanpa disadari. Penggunaan alat pengaman menyerupai jaket pelampung akan menciptakan acara ngoyor menjadi lebih kondusif dan tidak khawatir dengan perubahan air yang mendadak.

3. Pada ketika melaksanakan teknik ngoyor di banyak sekali jenis spot, maka anda harus terlebih dahulu memastikan, bahwa spot yang akan anda gunakan kedalamannya masih sanggup dijangkau artinya tidak hingga karam sehingga menyulitkan pemancing. Selain itu struktur dasar perairan pada spot yang dituju juga harus diketahui, misalkan terdapat palung atau karang yang cukup tajam, dll. Jika anda belum pernah mendatangi spot tujuan anda, maka lebih baik tanyakan terlebih dahulu wacana karakteristik spot yang akan anda tuju tersebut. Biasanya penduduk sekitar mempunyai pengalaman dan pemahaman yang baik wacana hal tersebut. 

4. Waspadalah dengan area dimana arah arus dasar dengan arah arus di permukaan mempunyai abjad yang sangat berbeda. Biasanya hal ini sering ditemukan pada kedalaman air yang cukup. Kondisi menyerupai ini cukup membahayakan diri sendiri, alasannya ialah pada perbedaan arus tersebut akan menciptakan pemancing terseret dengan tekanan arus yang cukup besar. Jika mencicipi hal menyerupai ini sebelum memulai acara memancing, maka lebih baik tinggalkan titik tersebut untuk kemudian mencari titik lain yang lebih aman.

5. Jika ingin berpindah dari satu titik ke titik gres lainnya, maka usahakan semoga jangan menyeret kaki, namun cobalah untuk berjalan dengan mengangkat kaki dengan hati-hati. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kaki menubruk sesuatu yang tidak diinginkan di dasar air seperti, bulu babi, karang tajam yang sudah mati hingga cangkang kerang yang tajam.

6. Sama halnya dengan memancing di bawah kondisi terik matahari terutama pada ketika memancing di laut, gunakanlah pelindung menyerupai kacamata anti UV, baju lengan panjang atau memakai handslave UV protection, hingga lotion Sun-Block untuk melindungi kulit dai sinar matahari. 

7. Gunakan alat bantu pengaman pada kaki, menyerupai sepatu karet anti air. Saat ini sepatu khusus mancing sanggup ditemukan di toko-toko pancing, meskipun mempunyai haga tinggi, namun sepadan dengan keselamatan kaki di dalam air. Jika memang budget pas, anda sanggup membeli sepatu pengaman lainnya dengan harga murah. Penggunaan sepatu akan melindungi kaki dari banyak sekali macam ancaman di dasar air seperti, bulu babi, karang tajam, sengatan Ubur-Ubur, dll. Bila perlu kalau anda mempunyai budget lebih, anda sanggup memakai satu set pakaian khusus untuk acara wading.
 Pernahkah anda mengenal atau mendengar istilah ngoyor atau nyobok 10 Tips Aman Memancing Ikan Dengan Teknik Ngoyor
Contoh Sepatu Aman Untuk Ngoyor
8. Selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mendadak, misalkan menyerupai hujan, angin kencang, dll. Perubahan cuaca biasanya akan mensugesti kondisi air, contohnya saja anda melaksanakan acara ngoyor di sungai yang beraliran gunung api, maka kalau sewaktu-waktu terjadinya lahar dingin, tentu sangat membahayakan jiwa. Oleh alasannya ialah itu kalau perubahan cuaca tiba-tiba, maka segeralah angkat kaki dari spot tersebut. 

9. Jangan melaksanakan acara mancing ngoyor di ketika arus dan ombak sedang tidak stabil. Kondisi arus dan ombak yang tidak sanggup diprediksi sangat membahayakan diri. Oleh alasannya ialah itu kalau terjadi demikian, urungkan saja niat anda untuk memancing dengan teknik ngoyor. 

10. Gunakan peralatan mancing seperlunya saja. Pada ketika ngoyor biasanya pemancing akan berlama-lama di dalam air. Jika peralatan yang dibawa cukup banyak tentu akan menyusahkan diri sendiri. Oleh alasannya ialah itu bawa peralatan seperlunya saja.

Demikianlah beberapa tips kondusif memancing dengan teknik ngoyor. Teknik ngoyor ini memang mengasyikkan terutama sensasi yang didapatkan lebih puas, namun keselamatan jiwa juga lebih penting. Oleh alasannya ialah itu selalu jaga keselamatan ketika memancing dengan teknik ngoyor ini.  

0 Response to "10 Tips Kondusif Memancing Ikan Dengan Teknik Ngoyor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel