Ini Beliau Umpan Ikan Mujair Dan Cara Mancing Yang Tepat

Umpan Ikan Mujair jenis umpan mujair liar? atau ingin tahu umpan ikan mujair babon? Siapa sih tidak kenal mujair, salah satu jenis ikan konsumsi yang mempunyai harga ekonomis. Cara mendapat mujair juga mudah, selagi umpan yang kita gunakan sanggup menarik busuk hidung mujair tersebut. 

Banyak sekali yang sudah meracik umpan yang dinyatakan paling jitu dan mujarob buat mancing mujair ini. Akan tetapi dari situlah kadang kala hingga di tempat pemancingan malah tidak sanggup ikan yang dicari. Beberapa penyebabnya mungkin umpan yang dibentuk tadi kurang berbau amis, keadaan ikan sedikit atau waktu yang kurang pas serta tempat yang dicari kurang tepat. Berikut ini beberapa umpan ikan mujair dan ikan nila sekaligus cara mancing yang tepat.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat

Cara Membuat umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat

Bagi sebagian orang yang super sibuk, aktifitas mancing kadang harus meluangkan waktu yaitu biasanya menentukan hari libur. Jika umpan yang dibawa kurang pas dan tidak cocok serta waktu yang dipilih salah, akan kecewa kalau tidak membawa dan tidak sanggup mujair idaman tadi.

Dari belum dewasa hingga orang cukup umur mancing sudah tidak abnormal lagi. Apalagi kini ini mancing merupakan sebuah hobi. Aslinya untuk pergi yang bertujuan berlibur menghilangkan rasa jenuh dan ingin melihat suasana luar merupakan tujuan utama dan bukan hanya mancing mencari ikan saja. Untuk itu biar sanggup ikan sekaligus mendapat sensasi tarik menarik, berikut ini beberapa umpan ikan mujair dan cara mancing yang tepat.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat


Menentukan Tempat yang Pas
Tak hanya membawa perlengkapan pancing dan umpan saja, melainkan langkah awal harus menentukan lokasi yang sekira nyaman dan cocok untuk berlibur memancing ini.

Ketahui Dulu Makanan Kesukaan dan kebiasaan Beraktifitas
Langkah selanjutnya sebelum menciptakan umpan ikan mujair, cari informasi mengenai jenis pakan yang biasa dan disukai ikan mujair. Jangan asal-asalan yang tidak lain ikan selain mujair yang Anda dapatkan.

Ikan mujair merupakan jenis ikan air tawar yang lebih suka aktif pada siang hari, serta merupakan ikan pemakan segala (Omnivora). Yang perlu diingat, umumnya ikan mujair ini lebih suka mencari makan di atas permukaan air atau tidak terlalu dalam.

Lokasi atau mencari Tempat yang Tapat
Ikan mujair merupakan jenis ikan konsumsi yang cocok dengan semua jenis air, baik air tawar, air payau, dan air laut. Untuk itu semua tempat biasanya terdapat ikan mujair, ibarat air tenang, air mengalir, rawa-rawa, waduk, dan sungai, serta lokasi akrab tambakan. 

Sebelum berangkat mancing, menentukan lokasi pemancingan merupakan sebuah keharusan kalau tidak ingin menghabiskan waktu. 

Waktu
Sebagus apapun umpan ikan mujair yang dibawa, kalau waktunya kurang sempurna semisa ikan sudah pada kenyang, atau lagi beristirahat biasanya kegagalan yang akan kita raih. 

Untuk itu, setelah mendapat tempat yang cocok nyaman dan damai, jangan hingga melupakan waktu ikan ini mencari magsa. Di atas tadi udah disebutkan, bahwa ikan mujair lebih suka mencari makan pada siang hari. Untuk itu gunakan dan manfaatkan untuk mengintai dengan umpan kita.

Jadi, waktu yang pas dan cocok untuk mancing ikan mujair ialah pada siang hari dan hingga pada malam hari. Biasanya jarang yang bertanya pukul berapa yang baik mancing ikan mujair? Jangan sia-siakan kesempatan yang sempurna ibarat ini.

Memilih Jenis Senar dan Memasang Mata Pancing
Untuk ikan mujair, pada umumnya panjang joran yang ideal kisaran antara 360 cm hingga 450 cm dan berbentuk tegak. Tak hanya itu, pemasangan mata joran dan pancing harus benar-benar berpengaruh semoga sewaktu disambar tidak putus. Ini merupakan salah trik dan teknik untuk mendapat sensasi strike yang lebih amazing.

Untuk senar, pilih yang jenis dan berukuran 0.50 mm Test:40 LBS yang bisa menarik dan tahan dengan ikan berat 2 kg. Kalau tidak coba bertanya saja pada penjual perlengkapan mancing pada toko. 

Yang sering ditanyakan biasanya berapa ukuran mata pancing yang baik dan ideal? 

Untuk ukuran ini, yang umum digunakan biasanya yang bernomor 3,4 , 5, dengan merek populer ibarat SASAME yang sudah terbukti mempunyai mata tajam serta kuat. Mengapa harus terbaik, alasannya memudahkan Anda tidak sering menggonta-gantinya.

Jangan lupa untuk menentukan jenis pelampung yang jalan. Jika umpan Anda disambar ikan mujair, akan lebih mempunyai sensitifitas yang lebih tinggi.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat

Jenis Umpan Ikan Mujair dan Cara Membuatnya

1. Umpan Ikan Mujair - Lumut
Salah satu pilihan yang akan kita gunakan untuk menciptakan ikan mujair tiba ialah dengan menentukan jenis lumut sebagai umpan terbaik. Hala ini menurut pengalaman pemancing mania bahwa ikan mujair lebih berdominan makan lumut.

Cara menciptakan umpan ikan mujair dengan lumut antara lain: Anda sanggup menyediakan baskom yang berisi air, kemudian campur air tersebut dengan vanili secukupnya, kemudian aduk hingga terlihat merata.

Vanili ini akan menambah busuk menyengat dan harum bersama dengan lumut tadi sehingga menarik mujair akan mendekat.

Walaupun Anda mancing pada tempat yang berbeda, akan tetapi kesudahannya sanggup dinikmati secara bersamaan. Pembuatan umpan ikan mujair ini sudah dibuktikan oleh beberapa pemancing profesional di semua daerah.

Yang tentunya jangan hingga menciptakan lumut dalam baskom ini rusak ya..Caranya dengan pelan-pelan kita aduk, pilih tempat teduh semoga terhindar dari sinar matahari yang akan menurunkan busuk vanili ini.

Cara memasang umpan lumut sangat mudah, putar dengan pelan kemudian masukkan mata kail ke dalam ember, maka secara otomatis lumut tadi akan menyangkut pada mata kail.

Sebelum lumut digunakan, usahakan untuk merendam dulu pada air yang sudah terlarut garam yang bertujuan semoga lumut tadi bisa menyatu dan lengket pada mata pancing atau mata kail kita.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat


2. Cacing 
Cacing merupakan jenis umpan ikan mujair yang juga sangat ampuh dan mujarob. Bau busuk cacing ini akan menciptakan ikan mujair kelayapan mencari mata kail kita. Apapun jenis ikannya, dari dulu hingga kini yang namanya cacing masih digunakan sebagai umpan hidup alami dan alternatif untuk mancing segala macam ikan.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat


3. Umpan Ikan Mujair - Udang
Salah satu jenis udang yang sering digunakan untuk mancing ikan mujair ialah udang air tawar yang mana mempunyai busuk yang tidak mengecewakan amis. Cara memakainya cukup tusuk dari belakang dengan mata kail kita.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat


4. Ulat Buah
Umpan ikan mujair berikutnya ialah berupa ulat. Biasanya pemancing menamainya sebagai ulat belimbing, ulat pisang, atau ulat buah lainnya yang keluar dari buah-buahan. Akan tetapi, jenis ulat yang digunakan yang berada di dau pisang yang belum menjadi kepompong.

5.Umpan Ikan Mujair - Laron
Untuk mendapat umpan jenis laron ini biasanya hanya pada ekspresi dominan tertentu dan dijadikan umpan alternatif saja. Hal ini ikan mujair juga sangat cocok dengan laron ini dan juga jenis ikan penghuni rawa-rawa lainnya.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat


6. Jangkrik, Kupu-Kupu, dan Capung
Untuk jenis umpan ikan mujair ini pada umumnya digunakan di waduk dan kesudahannya ternyata tidak mengecewakan tidak kalah dengan umpan terbaik lainnya.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat


Cara Melempar Pncing dan Teknik Mencari Spot
Salah satu siasat kita pada ikan mujair ialah jenis ikan yang lebih suka bergerombol. Untuk mencari spot yang baik, pemancing mania dan profesional biasanya lebih suka mencari air yang mengalir masuk. Ini merupakan bocoran bagi Anda supaya cepat mendapat ikan mujair sekaligus mencadi pola memancing.

Untuk mancing di kola, usahakan menentukan melempar pada pencuran air, dan ini biasanya berada di tengah kolam. Atau kalau berada di outlet-outlet kolam ikan carilah tempat keluar masuknya air serta menentukan juga ditepi yang banyak ditumbuhi banyak sekali jenis flora air.

 atau ingin tahu umpan ikan mujair babon Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat

Cara Mancing Ikan Mujair Langsung Di Sarangnya

Teknik menciptakan umpan ikan mujair memancing ini sangat gampang sekali dilakukan. Biasanya mujair ketika di sarang akan menciptakan busa untuk melaksanakan pemijahan, dan ini juga terdapat di rawa-rawa, dasar kolam yang berbentuk lubang besar.

Anda sanggup mengintai pada air dangkal yang banyak ditumbuhi tumbuhan air, biasanya ikan mujair lebih suka berada di bawah flora air tersebut.

Cara ini bisa Anda lakukan ibarat cara mancing ikan mas menggunakan pelampung yaitu menentukan jenis joran tegak atau tegteg yang tanpa ril dengan keadaan kenur memanjang sepanjang joran. 

Usahakan merangkai mata kailnya antara 2-3 yang berbentuk ibarat jangkar payung dengan pelampung berbentuk bulat. 

Atau akalu tidak, Anda sanggup mencari jenis pancing atau joran yang hanya disediakan khusus buat mancing di lobang dengan merakit sendiri. Dengan jarak 20 cm, Anda sanggup menciptakan 4 rangkain mata kail.

Teknik Mancing pada Lubang Mujair
Enaknya, untuk mancing di lokasi eksklusif lubang mujair Anda tidak perlu membawa umpan. Caranya simpel, Anda hanya perlu menduga rata-rata kedalamannya saja. Kemudian dengan pelan-pelan tenggelamkan pelampung ini dengan cara memindahkan kekanan dan ke kiri.

Pada umunya kalau mujair berada di dalam lubang secara otomatis akan berusaha menyingkirkan mata kail kita, begitu juga dengan pelampungnya akan bergoyang yang berarti bertanda saatnya Anda sanggup menarik pancing secara hati-hati dan dengan cermat.

Demikian inilah sedikit mengembangkan wacana umpan ikan mujair dan cara memancingnya yang sempurna sesuai keadaan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dengan menunjukkan sensasi keunikan tersendiri.

0 Response to "Ini Beliau Umpan Ikan Mujair Dan Cara Mancing Yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel