Mengenal Ikan Tuna Secara Detail

Mengenal Ikan Tuna jenis ikan konsumsi yang memperlihatkan manfaat bagi kesehatan badan kita. Harga ikan tuna sendiri agak mahal dan tentunya ekonomis. Hal ini alasannya yakni untuk mendapatkannya tidak mengecewakan sulit.

Dari namanya saja sudah kelihatan jikalau umpan ikan tuna ini dengan aneka materi biar cocok dan mendapat ikan. Berikut ini kita akan mengenal ikan tuna lebih detail lagi.

 Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol Mengenal Ikan Tuna Secara Detail


Mengenal Ikan Tuna Secara Detail

Indonesia yakni salah satu negara penting dalam produksi dan perdagangan tuna dunia.indonesia menempati posisi lima besar dalam produksi tuna dunia. Produksi tuna indonesia di ekspor ke jepang, amerika serikat, dan uni eropa. 

Tuna merupakan ikan yang berimigrasi jauh (highly migratory fish) dan produksinya sebagian besar masih tergantung pada penangkapan di alam.
 

Penangkapan yang intensif di banyak sekali Negara menjadikan padat (full fishing)  di banyak sekali tempat penangkapan (fhising ground) .karena itu, Negara-negara produsen tuna mulai beralih dari aktivitas penangkapan ke budidaya. 

Awal tahun 1990 –an, Jepang bahkan menyatakan telah berhasil membudidayakan tuna secara penuh, termasuk melaksanakan pembenihan secara massal di hatchri. Tahun 2002, jepang benar-benar membudidayakana tuna secara penuh sehabis melaksanakan penelitian "berdarah-darah" selama 32 tahun dengan ratusan kali percobaan.  

Mau tidak mau, Indonesia pun harus merintis budidaya tuna. Sudah puluhan Negara di banyak sekali benua membudidayakan tuna dan itu menjadi bahaya bagi Negara-negara lain yang bergantung pada penangkapan tuna membutuhan biaya produksi yang besar, di samping Negara penangkap di hadapkan pada isu-isu lingkungan.

 Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol Mengenal Ikan Tuna Secara Detail
youtube.com

 Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol Mengenal Ikan Tuna Secara Detail
mediatataruang.com


Mengenal Ikn Tuna Lebih Dalam
Tuna merupakan ikan pelagis yang mempunyai teladan imigrasi tinggi, tidak hanya antar Negara tetapi bahkan antar benua. Tuna mempunyai badan menyerupai torpedo dengan kepala yang lancip. 


Tubuhnya licin, sirip dada melengkung dan sirip ekor bercagak dengan celah yang lebar. Di belakang sirip yang punggung dan sirip dubur terdapat sirip-sirip embel-embel yang kecil-kecil dan terpisah-pisah. Sirip punggung, dubur,perut,dan dada, pada pangkalnya mempunyai lekukan pada tubuh,sehingga sanggup memperkecil daya tabrakan air pada dikala ikan sedang berenang dengan kecepatan penuh. 

Jenis Ikan Tuna yang Terkenal Oleh Pelayan dan Pasaran

Ikan tuna populer sebagai perenang  hebat, sanggup mencapai sekitar  50 km/jam (nontji,19870) . Yang disebut tuna ada empat spesies, yaitu mendidihang atau tuna sirip kuning/yellowfin tuna (thunnus albacares), tuna mata besar /bigeye tuna (T.obesus), albakor/albacore tuna (T.alalunga ), dan tatihu atau tuna sirip biru/shouthern Bluefin tuna (T.maccoyi). di samping itu, di kenal pula ikan cakalang (katsuwonus pelamis) dan tongkol atau komo (Euthynnus affinis ,Auxis thazard). 

 Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol Mengenal Ikan Tuna Secara Detail
www.mancingmania.com

 Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol Mengenal Ikan Tuna Secara Detail
Aqieb.com

Demikian inilah sedikit menyebarkan wacana mengenal ikan tuna secara detail. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba mancing ikan tuna.

0 Response to "Mengenal Ikan Tuna Secara Detail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel