Cara Mengetahui Keberadaan Ikan Nila Babon -

Cara Mengetahui Keberadaan Ikan Nila Babon

Mencari dan memancing ikan nila beban memang tergolong gampang-gampang susah, hal ini disebabkan ikan nila babon lebih susah dicari keberadaanya dan ikan nila babon lebih ganas bila dibandingkan dengan ikan nila lainnya.

Sebelum Anda mencari keberadaan ikan nila babon sebaiknya Anda harus tahu ciri-ciri ikan nila babon tersebut dan habitatnya dengan demikian akan mempermudah dan sangat membantu Anda dalam mencari keberadaanya. Ciri- ciri ikan nila babon dan habitatnya diantaranya yakni sebagai berikut;

- Ikan nila babon mempunyai warna hitam gelap
- Ikan nila sangat agresif
- Hidup di air tawar
- Banyak ditemui didaerah rawa.



Cara Mengetahui Keberadaan Ikan Nila Babon
Untuk mengetahui keberadaan ikan nila babon Anda harus pergi kedaerah rawa yang ada terdapat anakan ikan nila, biasanya anakan ikan nila tersebut selalu digiring oleh ikan nila babon dan biasanya kalau ada terdapat lumut dan tumbuhan homogen makanan ikan yang banya terdapat disekitar rawa tersebut biasanya banyak terdapat ikan nila babon yang mempunyai ukuran yang cukup besar tentunya dan sangat ganas apabila menyambar umpan mancing Anda dan akan terasa tarikan ketika strike.

Para mancing mania selalu berlomba-lomba untuk mencari dan memancing ikan nila babon, ini semua dikarenakan ikan nila sangan asyk dipancing dan juga mempunyai rasa daging yang enak dan juga gurih. Bukan hanya itu saja, ikan nila juga mempunyai kandungan gizi yang sangat diperlukan oleh badan manusia.

Selain itu ikan nila juga sangat simpel untuk dipancing, apalagi ikan nila yang berukuran besar atau biasa disebut dengan ikan nila babon. Ikan nila yang berukuran besar biasanya sangat menyukai makanan berupa rumput. Rumput yang sanggup Anda gunakan sebagai umpan mancing ikan nila babon yakni rumput pelembem atau rumput kolonjo. Kedu jenis rumput tersebut yang simpel ditemukan lantaran rumput tersebut hidup dipinggiran sungai.



Namun tidak semua jenis ikan sanggup dengan simpel dibudidayakan, banyak jenis ikan yang sanggup dibudidayakan diantaranya yakni ikan patin, ikan lele, ikan nila, ikan gabus, ikan gurami dan masih banyak lagi jenis ikan yang sanggup di budidayakan dikolam,waduk,dan tambak.
Ikan nila banyak diburu oleh para pemancing,oleh lantaran itu ikan nila ketika ini sudah tergolong sulit untuk ditemui didaerah rawa, namun para peternak ikan masih banyak yang membudidayakan ikan jenis ikan nila tersebut dikolam,tambak dan tempat pembudidayaan lainnya.

Terimakasih agar bermanfaat buat Anda para pengunjung diblog ini, dan jangan pernah bosan untuk mengunjungi blog aku ini lantaran diblog ini aku akan selalu menyebarkan pengalaman dan pengetahuan ihwal seputar umpan ikan dan lainnya.
Wasalam...

0 Response to "Cara Mengetahui Keberadaan Ikan Nila Babon -"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel