Cara/Trik Mancing Ikan Lele Malam Dan Siang Hari - Ikan Lele Sangkuriang -

Cara/Trik Mancing Ikan lele Malam Dan Siang Hari - Ikan Lele Sangkuriang -
Ikan lele merupakan ikan noktural yang pada habitat alamiahnya melaksanakan aktifitas mencari masakan lebih kasar dan sering dilakukan pada malam hari,dan pada siang hari kebanyakan ikan lele berdiam diri ditempat persembunyiannya yang terlindung dari pancaran sinar matahari langsung.

Ikan lele yang masih mempunyai sifat dan kebiasaan asliny yaitu ikan yang hidup di rawa-rawa,area persawahan dan bukan ikan yang dibudidayakan. Ikan lele yang sudah dibudidayakan dikolam tentunya berbeda dengan yang hidup di alam liar salah satunya yaitu proteksi pakan rutin pada ikan. Ikan yang diberi makan pada siang dan malam hari tidak lagi mempunyai sifat noktural.



Beberapa jenis umpan mancing ikan lele yang sanggup Anda gunakan untuk memancing pada malam dan siang hari di antaranya yaitu sebagai berikut;

- Cacing
  Cacing termasuk jenis umpan yang sanggup dipakai untuk semua jenis ikan air tawar termasuk ikan lele. Jika Agan memakai umpan cacing untuk memancing ikan lele sebaiknya pilih spot mancing di kolam maupun sungai dan carilah cacing sawah yang berwarna merah atau cacing yang berwarna putih kehitaman dengan ciri ada semacam gelang dibagian lehernya.

- Jangkrik
  Jangkrik yaitu umpan yang cukup anggun untuk umpan ikan lele pada malam hari dengan spot mancing dikolam dan sungai. Agar aroma umpan berbau lebih sedap sebaiknya jangkrik dibakar terlebih dahulu dan buang bab kaki dan kepalanya kemudian kaitkan pada mata kail kemudian umpan sanggup di gunakan untuk memancing.

- Katak/Percil
  Umpan katak atau biasa juga disebut dengan sebutan percil ini juga sanggup Agan gunakan untuk memancing ikan lele baik malam maupun siang hari. Katak yaitu homogen umpan yang banyak disukai ikan jenis lainnya ibarat ikan gabus,toman,betok, dan lain-lain.

Umpan Mancing Ikan Gabus Besar Spot Rawa Misterius - Terbaru Tahun ini

- Usus ayam
   Umpan untuk mancing ikan lele pada malam hari sebaiknya memakai usus, caranya rendam usus terlebih dahulu dengan minyak ikan kurang lebih satu jam supaya aromanya menyengat, kemudian potog usus sesuai ukuran yang diharapkan kemudian pasangkan pada mata pancing dan umpan siap digunakan.

- Daging ayam
  Umpan ikan lele yangg satu ini sangat cocok dipakai untuk perlombaan mancing mania ikan lele, Umpan daging ayam sanggup Agan gunakan langsung(mentah) dan sanggup juga Agan rebus terlebih dahulu sampai matang kemudian suwir-suwir sesuai ukuran yang diinginkan kemudian kaitkan pada mata kail. Agar umpan yang dipakai sanggup maksimal celupkan umpan daging ayam tersebut kedalam kocokan kuning telur angsa sebelum umpan dilempar ke air.

- Potongan daging ikan dan belut
- Telur semut/kroto
- Serangga
- Pelet lele di campur dengan daging giling ataupun daging ayam yang sudah dikukus.



Perlengkapan mancing

Gunakan kail/mata pancing ukuran 8-10 sesuai dengan ukuran ikan yang ada pada spot mancing ketika itu. Kaitkan 3-4 mata kail dan senar yang dipakai sebaiknya senar yang mempunyai kekuatan untuk mengangkat ikan yang berukuran 3 kg. Senar berwarna agak gelap dan juga pasang pelampung sesuai kedalaman air.

Spot mancing/ lokasi memancing

Carilah spot mancing yang banyak terdapat pepohonan dan tempatnya teduh jika mancing pada siang hari. ikan lele sangat menyukai kawasan yang hambar dan biasanya ikan lele suka masuk kedalam lubang yang terdapat diarea spot mancing tersebut dan juga banyak terdapat lumut/rerumputan pada area parit,kolam,kanal dan kawasan mancing lainnya.

Demikian Cara/Trik Mancing Ikan lele Malam Dan Siang Hari - Ikan Lele Sangkuriang - , semoga bermanfaat buat Agan para hoby mancing mania. Salam satu hoby

0 Response to "Cara/Trik Mancing Ikan Lele Malam Dan Siang Hari - Ikan Lele Sangkuriang -"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel