Ikan Hias Gurame Putih? Berikut Cara Merawat Dan Gambarnya

Ikan Hias Gurame Putih Sudah tahukah sobat, bahwa selain gurame padang terbesar ada juga jenis gurame yang memang memilki warna putih.

Kok putih..!! Iya, yang mana merupakan kelompok dari ikan hias yang akan memberi manfaat sanggup menciptakan suplemen hiasan akuarium Anda.

Mungkin bagi mereka yang setiap hari meneliti banyak sekali macam nama ikan hias sudah tahu akan asal ajakan ikan ini yaitu dari padang.

Akan tetapi bagi pemula ibarat sobat yang sedang membaca ini, pastinya mencari tahu berapa harga ikan gurame hias kini ini.

Salah satunya yang sudah populer yakni gurame albino yang ternyata berbeda dengan ikan hias gurame putih (pendapat pemula) dan orang tua. Berikut sedikit klarifikasi singkat dan gambar gurame ini.

 bahwa selain gurame padang terbesar ada juga jenis gurame yang memang memilki warna putih Ikan Hias Gurame Putih? Berikut Cara Merawat dan Gambarnya



Ikan Hias Gurame Putih


Sebenarnya sudah jauh hari orang Indonesia mengenal gurame padang yang sanggup pula dijadikan suplemen hiasan akuarium.

Tentunya berbeda dengan jenis gurame ikan konsumsi yang memilki ukuran badan sangat besar.

Mengenal Gurame Putih

Gurame putih disebut juga gurame albino oleh sebagian orang. Karena harga ikan gurame putih tak jauh beda dengan gurame albino.

Dari segi warnanya, gurame albino lebih menantang daripada gurame putih yakni sangat eksotik dan menarik mata untuk melihat.

Pemikatan mata ketika memandang tertuju pada warna putih, dalam bahasa perikanan disebut albino tentunya warna ini akan menciptakan Anda terpikat.

Selain gurame putih, ternyata macam warna gurame ini beraneka ragam, ibarat gurame mata merah, gurame puith kapas, hijau, biru.

Jangan khawatir untuk mencari ikan ini, lantaran penjual gurame hias khususnya putih kapas sudah tertantang di toko online maupun penjual ikan hias hias.

Ikan dari family Belontidae ini sanggup ditandai dan mempunyai ciri-ciri khusus bentuk dan ukuran badan oval dengan variasi badan layaknya labirin yakni mempunyai pernafasan tambahan.

Alat inilah yang akan menunjukkan daya hidup lama, alasannya yakni berfungsi menyedot udara atau oksigen secara eksklusif dari luar.

Mudahnya dalam Merawat Gurame Putih

Nah, bagi Anda yang ketika ini mencari jenis ikan hias, gurame putih merupakan salah satu solusi yang sanggup dibeli dengan harga murah.

Mengapa demikian?
Tak lain lantaran dengan sifat ramah dan pendamai, merupakan balasan yang sempurna untuk dijadikan satu sobat dalam akuarium bersama hiasan.

Ukuran gurame putih atau gurame hias hanya berkisar antara 2 - 3 jari kita saja. Namun, jangan sepelkan ikan gurame putih, walaupun ukurannya kecil tapi menunjukkan daya tarik yang memukau.

Tips Merawat Gurame Putih Padang

Semisal sobat ingin membeli gurame putih dan ditaruh dalam satu akuarium, usahakan menghindari jenis kelamin jantan lebih dari 2 - 3 ekor.

Dari beberapa pengalaman yang sudah, ternyata tidak baik menaruh gurame putih beberapa ekor jantan asal padang ini dalam satu tempat, terkecuali akuarium tersebut sangat luas.

Hal ini disebabkan sifatnya yang lebih teritorial atau mempertahankan wilayah dimana beliau berenang.

Baca juga ya:
Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur dalam Satu Akuarium
Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Terlengkap dari A-Z 
Jenis Ikan Air Tawar Hias Terlengkap dari A-Z dan Gambarnya 
Panduan Lengkap Budidaya Ikan Hias untuk Pemula

Itulah beberapa citra dan ulasan singkat mengenai ikan hias gurame putih yang populer dari padang. Semoga bermanfaat dan selamat memelihara.

0 Response to "Ikan Hias Gurame Putih? Berikut Cara Merawat Dan Gambarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel