Jenis Tanaman Pemicu Warna Ikan Koi Yang Gampang Didapat

Jenis Tanaman Pemicu Warna Ikan Koi pakan koi untuk warna? Atau ingin tahu jenis sayuran untuk ikan koi?

Siapa tak kenal ikan koi, yang merupakan bab dari jenis ikan hias yang gampang dipelihara. Biasanya koi dipeliharan sebagai hiasan taman rumah makan.

Namun, belakangan ini sudah sanggup kita temukan diberbagai daerah terutama bagi mereka yang bentuk rumahnya didesain minimalis.

Karena sangat cocok sekali merawat ikan koi di halaman rumah dengan dekorasi kolam berbentuk minimalis serta embel-embel banyak sekali hiasan dari flora hidup.

Bagi teman yang menginginkan beberapa jenis tumbuhan pemicu warna ikan koi, berikut ini beberapa nama flora yang sanggup mempercantik warna ikan hias koi.

 Atau ingin tahu jenis sayuran untuk ikan koi Jenis Tanaman Pemicu Warna Ikan Koi yang Praktis Didapat


Jenis Tanaman Pemicu Warna Ikan Koi


Kwalitas air kolam yang higienis merupakan salah satu keadaan koi menjadi sehat dan juga dari banyak sekali sisa kotoran yang berasal dari makanan.

Jika teman memelihara ikan koi tanpa filter pembersih, alternatifnya sanggup menyediakan tumbuhan hias yang sanggup berfungsi sebagai penghilang bekas kotoran akuarium tesebut.

Karena sebagian pakan ikan koi biar cepat besar malah memperlihatkan pengaruh yang kurang bagus buat air. Cepat tercemarnya akuarium oleh pakan tersebut.

Untuk itu, teman sanggup memperlihatkan jenis sayuran untuk ikan koi yang sudah diperjual belikan di toko ikan hias. Untuk jenis tumbuhan pemicu warna ikan koi serta untuk mencerahkan warna, berikut ini contohnya.

1. Tanaman Teratai

Nama latin tumbuhan air teratai yakni Nyamphaea yang dikenal dengan sebuatn lili Air. Jenis tumbuhan inilah yang sudah beredar diperjual belikan dengan harga murah dari bibitnya.

Tanaman berbungan elok ini mempunyai warna yang indah. Daunnya layaknya laknya bahtera yang mengambang di atas permukaan air.

Tanaman ini sanggup tumbuh besar hingga 90 cm. Jika kecil kisaran 40 cm saja. 

2. Jenis Tanaman Tifa

Nama latin tifa Typha Latifolia yang tumbuh liar di perairan luas. Ciri dan tanda flora tifa bunganya berbentuk cerutu dengan batang yang memanjang.

3. Tanaman Enceng Gondok

Nama lain enceng gondok yakni gulma. Sedangkan nama latin enceng gondok Eichornia Crassipes yang bergotong-royong juga hidup liar. 

Akan tetapi sehabis populernya jenis ikan hias, kini ini enceng gondok menjadi tumbuhan favorit untuk hiasan aquarium.

Sama halnya tumbuhan lain, enceng gonsok sendiri hidup mengapung di atas air. Daun berwarna hijau dengan batang yang menggembung dan bisa tumbuh besar sekitar 15 cm.

Tanaman hias gampang tumbuh yang memperlihatkan warna ini sekali hidup akan memenuhi kolam Anda.

Jika keadaannya semakin banyak, teman sanggup membuang sebagian tumbuhan air gampang tumbuh ini. Karena sanggup memicu berkurangnya oksigen dalam air.

Untuk itu dianjurkan selalu sesering mungkin mengontrol keadaan kolam atau aquarium yang terdapat enceng gondoknya.

4. Jenis Tanaman Air Lotus

Tanaman air yang dikenal dengan water lily ini mempunyai nama latin Nyamphaea Lotus. Layaknya teratai yang sanggup tumbuh besar.

Ciri-ciri tumbuhan air lotus ini berdaun bundar yang melebar yang bervariasi lilin di tepinya. Bisa tumbuh besar hingga 10 cm.

Tanaman ini berbau layaknya minyak wangi yang semerbak. Bungannya berwarana-warni, ada ungu, putih, kuning, hingga merah jambu. 

Tanaman ini berakar hingga sanggup tertancap di dasar kolam terpendam lumpur. Karena masuk daftar jenis tumbuhan deep water aquatics plants.

5. Bunga Saroja

Nama latin tumbuhan Seroja yakni Nelumbo Nucifera Gaertn yang bisa tumbuh subur mencapai 1,5 m dengan diameter bunga 50 cm.

Akan tetapi, bunga seroja ini sanggup mekar musiman saja yaitu antara bulan Juli - agustus.

6. Tanaman Pisang Air

Layaknya pohon pisang yang memilki daun memanjang ibarat talas. Nama latin pisang air yakni Typhonodorum Lindyeynum yang bisa tumbuh besar hingga 4 m tingginya.

Ciri-ciri tumbuhan pisang air mempunyai daun yang bergelombang dengan bentuk oval berdiameter 1,5 m.

7. Tanaman Apu-Apu

Nama latin tumbuhan apu-apu yakni Pistia Stratiotes atau Pistia Crispate. Ciri-ciri tumbuhan apu-apu terdapat bulu halus di atas daun yang berwarna hijau.

Warna akar tumbuhan apu-apu yakni putih dengan bentuk pohon bertumpuk-tumpuk dan melingkar yang hidup alam bebas.

8. Jenis Tanaman Pemicu Warna Ikan Koi - Kala Lili

Nama latin kala lili Zantedeschia Aethiopica yang merupakan jenis tumbuhan layaknya sebuah lilin yang meleleh.

Ciri-ciri tumbuhan kala lili berwarna putih dengan bentuk ibarat corong yang mempunyai kepala putik bervariasi warna kuning yang cerah.

Aroma bunganya sangat lembut dihidung. Jika tak kebagian cahaya, maka tumbuhan kala lili ini akan tumbuh besar.

9. Jenis Tanaman Papytrus Paying

Nama latin jenis tumbuhan pemicu warna ikan koi Papytrus Paying yakni Cyperus alternifolius dengan ciri-ciri mempunyai batang segitiga yang sanggup tumbuh subur mencapai 1 m bahkan lebih.

Bunganya berbentuk ibarat daun yang hidup berkelompok dengan sejenisnya.

10. Jenis Tanaman untuk Warna Ikan Koi - Bumbu Air
Nama latin tumbuhan bumbu air Equisetum Hyemale yang tumbuh subur umumnya ibarat pohon bambu.

Ciri-ciri tumbuhan bambu air diantaranya mempunyai ukuran kecil, 25 - 100 cm merupakan besar tumbuhan ini dengan diameter 3 cm saja.

Yu, baca juga:
Fakta Informasi Seputar Ikan Koi 
Jenis Ikan Koi Blitar yang Laris di Pasaran dengan Harga Murah
Gambar Ikan Koi Terlengkap dan Terbaik Sekarang Ini 

Selesai sudah beberapa nama dan jenis tumbuhan pemicu warna ikan koi ini, silahkan teman pilih salah satu menurut desain kolam dan akuarium yang ada biar sanggup tampil elok dan indah serta sesuai dengan warnanya.

0 Response to "Jenis Tanaman Pemicu Warna Ikan Koi Yang Gampang Didapat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel