Manfaat Mengkonsumsi Ikan Bendo Parang/Golokgolok Bagi Badan Manusia

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Parang Parang/GolokGolok Bagi Tubuh Manusia

Ikan bendo atau biasa disebut dengan ikan tenggiri atau layur yaitu homogen ikan yang menjadi komoditas penting dipasaran, selain harganya yang cukup murah ikan bendo juga banyak mempunyai manfaat bagi kesehatan badan manusia. Ikan bendo parang mempunyai rasa daging dengan tekstur yang lembut dan juga lezat, selain itu ikan bendo juga banyak diminati oleh masyarakat dan sangat laris dipasar tradisional.



Ikan bendo parang banyak dimanfaatkan sebagai materi kuliner dan dimasak dengan beraneka ragam jenis kuliner seperti; digulai, pepes, bakar, dan lain sebagainya. ikan bendo atau ikan layur ini juga sanggup di buat ikan asin dan juga sanggup diolah menjadi krupuk, oleh lantaran itu ikan bendo mempunyai harga jual yang tinggi di pasar tradisional.

Manfaat ikan bendo parang/layur

1. Sebagai sumber protein bagi badan manusia
Protein sangat diperlukan oleh badan insan lantaran protein sanggup membantu pertumbuhan sel yang tepat bagi badan manusia. Protein yang terkandung dalam ikan bendo parang dipercaya lebih cantik dari pada protein yang terkandung dalam daging ataupun sayuran, selain itu ikan juga kondusif dikonsumsi salah satunya ikan bendo parang ini.

2. Menurunkan Kadar Trigliserida
Trigliserida yaitu homogen lemak yang mengalir dalam darah manusia, lemak ini bisa ada dalam badan insan lantaran mengkonsumsi gula. gula memang cantik dikonsumsi untuk kesehatan badan tapi jikalau hiperbola akan membahayakan bagi kesehatan manusia.

3. Membantu Sirkulasi Darah ke Otak 
Dengan mengkonsumsiikan bendo kita sanggup manfaat yang sangat diperlukan oleh anggota badan kita yaitu memperlancar peredaran darah ke otak lantaran darah berfungsi mengalirkan energi, oksigen  dan sari kuliner keseluruh anggota bab tubuh.

4. Mencegah Kanker Serviks
Kanker serviks yaitu homogen penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan, jadi mengkonsumsi ikan bendo parang yaitu salah satu bentuk dari cara mencegah datangnya penyakit kanker serviks. Selain itu ikan bendo parang bisa mendororng sel tumbuh dengan sempurna.

5. Membantu menghaluskan dan mencerah kulit 
Bagi para kaum hawa yang ingi kulitnya terlihat cerah dan terasa halus maka tidak ada salahnya jikalau mengkonsumsi ikan bendo parang, dengan adanya vitamin c yang terkandung dalam ikan bendo parang tersebut maka ikan parang-parang mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan badan manusia. Fakta bahwa ikan ini mengandung vitamin c yang mengambarkan bahwa dibalik badan ikan ternyata mengandung vitamin yang sanggup larut dalam air.


6. Mengurangi Resiko Osteoporosis
7. Membantu kerja jantung dalam memompa darah
8. Dapat meningkatkan nafsu makan
9. Mencerdaskan Otak dan sangat cantik buat anak yang masih dalam proses pertumbuhan

Demikianlah beberapa manfaat ikan parang-parang bagi kesehatan badan manusia, selain yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi manfaat ikan parang-parang yang tentunaya juga sangat bermanfaat dan sangat diperlukan bagi tubuh.



0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Ikan Bendo Parang/Golokgolok Bagi Badan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel