Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing

- Bagian ini merupakan lanjutan dari tips dan teknik galatama. Pada serpihan ini akan dijelaskan secara rinci teknik dasar galatama yang telah  diterapkan dari beberapa master galatama di Indonesia. Semoga dengan adanya masukan dan tips dari artikel ini sanggup membantu teman-teman yang ingin mencoba teknik mancing galatama. Jika anda ketinggalan dengan pembahasan sebelumnya, maka sanggup menuju link sebelumnya melalui tautan berikut. 

C. Teknik Dasar Yang Sering Dilakukan Pemancing Galatama
 Bagian ini merupakan lanjutan dari tips dan teknik galatama Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing

1. Melempar Umpan

Dalam bak galatama tentu akan sangat sulit memilih dimana titik potensial ikan berada, sebab ikan yang cukup banyak tentu akan bermain dimana saja. Namun biasanya pada kondisi bak dengan tengah-tengahnya dibentuk sirkulasi air mengalir, maka serpihan tengahlah ikan yang akan berkumpul sebab ikan cenderung memaksimalkan air yang banyak mengandung kadar oksigen yang tinggi. Untuk lemparan pertama hingga ketiga biasanya untuk memastikan terlebih dahulu posisi ikan berkumpul. Jika memakai pelampung maka sanggup memainkan stopper sejauh mana ikan biasanya presentasi ikan akan memakan umpan. Jika sudah sempurna maka jangan turun dan naikkan lagi posisi stopper.

2. Mendeteksi Gerakan

Pada rangkaian pancing glosor cara paling gampang untuk mendeteksi sambaran ikan ialah dengan menegangkan senar didalam air. Ketika senar terlihat bergerak turun pribadi dan turun secara perlahan sudah sanggup disentak. Harus diingat bahwa galatama dibatasi oleh waktu maka pastikan waktu menyentaknya tepat, jangan hingga kail tertancap lebih dalam hingga kedalam perutnya dan jangan hingga juga kail tidak tertancap dengan benar sehingga ikan lepas ketika fight. Rangkaian yang memakai pelampung biasanya mempunyai kriteria tersendiri. Untuk klarifikasi detailnya sanggup dibaca melalui link berikut ini.

3. Mengangkat Ikan

Saat fight berlangsung usahakan biar senar tetap dalam keadaan tegang untuk menghindari lepasnya ikan dari mata kail. Usahakan biar kepala ikan pada posisi diatas ketika senar ditarik, kalau menukik kebawah maka tetap tegangkan senar. Saat ikan sudah terlihat maka segera memakai jaring serokan yang telah disediakan.

4. Melepaskan Mata Kail

Setelah diangkat biasanya pada ikan yang kurang menancap kail dimulutnya, ikan akan pribadi lepas dengan sendirinya pada ketika sudah didaratkan. Jika tidak maka segeralah untuk memegang serpihan kepala atau perutnya dengan tangan kiri. Lalu ajun bergegas mencabutnya. Pada lele dan patin hati-hati dengan patil yang berada pada sirip kiri dan kanannya.

5. Meracik Umpan.

Bagian yang tidak kalah penting ialah meramu umpan. Sesuaikan umpan dengan peratturan dan janji dari masing-masing peserta. Buatlah umpan ramuan 2-4 jenis umpan biar sanggup digonta-ganti kalau memang salah-satunya tidak ampuh.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bak galatama memang sangat bergantung pada peraturan yang dibentuk oleh pemilik lapak dan janji dari masing-masing peserta. Belajar dari pengalaman ialah hal yang sanggup meningkatkan keahlian kita kalau ingin menjadi master galatama. Cobalah untuk memancing galatama dengan variasi ikan yang berbeda setiap bulannya. Sekian ulasan perihal Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing.

0 Response to "Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel