Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing

- Teknik mancing galatama membutuhkan membutuhkan persiapan yang baik semoga tidak kalah bersaing dengan penerima lainnya. Di samping persiapan peralatan mancing, persiapan mental pun juga perlu dilakukan. Hal ini dikarenakan sistem galatama mengharuskan pemancing untuk bersaing dengan pemancing lain. Tentu saja kondisi menyerupai ini akan mendapat penuh tekanan pastinya. Sistem galatama yang ditentukan oleh waktu dan perolehan tentunya akan menciptakan kita berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum memulai galatama. 
 Teknik mancing galatama membutuhkan membutuhkan persiapan yang baik semoga tidak kalah bers Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing

Berikut ini merupakan tips, teknik sampai alat-alat yang harus disiapkan sebelum mencoba galatama. Tujuannya yaitu semoga pemancing yang belum pernah mencoba sensasi ketatnya persaingan dalam galatama sedikitnya sanggup terbantu dengan artikel ini. Dalam artikel di bawah ini juga berisikan pengalaman dan saran-saran dari para master galatama di Indonesia. Kami berharap dengan adanya masukan dari mereka dalam artikel ini sedikitnya sanggup membantu teman-teman yang ingin  atau mencoba sesuatu yang beda dalam mancing galatama. Tak ada salahnya kalau anda ingin mencoba tips berikut ini.


A. Peralatan

Peralatan merupakan bab penting pada suksesnya kita pada ketika mancing galatama. Persiapan peralatan yang memadai tentu akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya senar putus, joran patah, sampai reel jebol pada ketika galatama berlangsung. Hal ini tentu akan sangat merugikan, terlebih penerima lainnya yang sudah mengungguli kita dalam perolehan jumlah ikan.

1. Reel

Peralatan yang satu ini mungkin ada sebagian pemancing yang menggunakannya ada juga yang tidak menggunakannya. Misalnya galatama lele menyerupai yang ada di wilayah Jogjakarta, penerima menentukan tidak memakai reel dengan alasan efesiensi waktu. Berbeda pula dengan galatama di ibukota, seprti di Jakarta yang memakai reel untuk galatama lele. Hal ini sah-sah saja untuk memakai reel atau tidak, asal ada persetujuan dan akad bersama yang dibentuk oleh masing-masing penerima sebelum galatama berlangsung. Jika memakai reel gunakan reel dengan ukuran 1000-2000 saja, alasannya yaitu memang galatama di bak tidak membutuhkan senar yang terlalu panjang. Pilih reel dengan kapasitas drag yang sesuai dengan berat rata-rata ikan di kolam. Sebaiknya pilih reel dengan kualitas dan bearing yang baik. Jika gundah menentukan reel yang baik, coba baca ulasan berikut melalui link ini.

2. Joran

Joran merupakan peralatan yang sangat penting pada ketika galatama berlangsung. Untuk joran yang baik pilihlah joran dengan fast action (baca lagi kalau bingung) dengan kapasitas line 10-20 Lbs untuk memudahkan dan efesiensi waktu pada ketika ikan akan diangkat. Saat galatama berlangsung, maka presentasi mengangkat ikan lebih sering, oleh alasannya yaitu itu lebih baik pilih joran yang berkualitas tinggi. Jika menentukan memakai materi carbon, maka pilihlah dengan kualitas yang baik ,untuk menghindari patahnya joran pada ketika fight berlangsung. Bila ingin lebih kondusif sanggup memakai materi dari fiber alasannya yaitu materi ini memang sangat kuat, namun bobotnya yang tidak mengecewakan berat tentunya. Untuk panjangnya kondisikan dengan ukuran bak dan juga atapnya. Terlalu panjang juga tidak baik alasannya yaitu sanggup menciptakan ujung joran sering terkena atap pemancingan. Ukuran normal biasanya sekitar 150-160, namun yang terang harus diubahsuaikan dengan konstruksi kolam.

3. Senar

Ukuran senar tergantung kenyamanan masing-masing juga. Namun hal yang niscaya yaitu pilih senar dengan Lbs yang sesuai. Tentunya diameter yang besar, Lbs juga akan ikut besar kapasitasnya. Namun bagi sebagian pemancing tidak terlalu suka dengan diameter senar yang besar. Alternatifnya pilihlah senar dengan diameter kecil namun mempunyai kapasitas Lbs yang lebih besar. Biasanya senar menyerupai ini ada pada merek-merek populer dan harganya-pun sangat tinggi tentunya. Jenis senar sanggup memakai senar mono, sanggup juga senar PE. Namun yang harus diingat yaitu akad dan peraturan ihwal penggunaan jenis senar yang diperbolehkan atau tidak, tergantung akad antara penerima dan kebijakan dari pemilik lapak.

4. Kail

Penggunaan kail biasanya pada beberapa lapak bak sudah ada peraturan. Jika tidak ingin didiskualifikasi dari keikutsertaan galatama maka lebih baik diikuti saja. Untuk ukuran carbon biasanya nomor 7-8. Daichi dan Gamakatsu lebih baik memakai ukuran nomor 5-6. Jika tidak ada peraturan yang mengharuskan penggunaan kail tertentu. Lebih baik cari kail dengan materi stainless steel dengan ketahanan tinggi dan ketajaman yang baik.

5. Lain-lain

Penggunaan pada rangkaian pancing menyerupai timah dan pelampung biasanya tergantung dari peraturan pemilik lapak. Jika penggunaannya diizinkan, maka cukup gunakan timah daun/lembar dengan pelampung ukuran kecil saja semoga mendeteksi gerakannya lebih mudah.

B. Tips Sukses Galatama

1. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya pemilihan senar yang baik biasanya akan memudahkan kita dalam mendeteksi gerakan ikan. Pilihlah senar dengan ukuran diameter yang kecil namun mempunyai kapasitas Lbs yang besar. Senar yang baik untuk galatama biasanya mempunyai sifat daya renggang yang rendah serta mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap intensitas gerakan. Jika ingin mencicipi sensasi fight dengan ikan maka, sanggup menentukan untuk memakai joran dengan action medium kebawah. Namun ini tidak disarankan alasannya yaitu akan memakan waktu yang usang ketika mengangkat ikan.

2. Menggunakan jari telunjuk dengan menyentuh senar sanggup memudahkan kita untuk mendeteksi gerakan ikan. Bila gejala ikan sudah memakan maka segeralah disentak.

3. Jika memakai reel sesudah umpan diceburkan kedalam air eksklusif tutup bail arm. Kemudian biarkan senar karam dengan sendirinya jangan tergesa-gesa mengetatkan senar. Bisa jadi ketika umpan sedang menuju kebawah air ikan akan eksklusif memakannya dan eksklusif sanggup disentak.

4. Gunakanlah trik untuk mengejutkan ikan, biasanya ada pemancing yang mengetuk-negetuk halus joran. Gunanya yaitu semoga ketika ikan yang sedang memakan umpan kaget dan terkejut. Biasanya dalam kondisi menyerupai ini ikan yang awalnya membisu hanya memakan umpan akan lari dan secara tak sadar akan mengenai mata kail.

5. Gunakan umpan bom, umpan bom ini merupakan umpan tabur yang dipakai semoga ikan berkumpul pada titik kita memancing galatama. Kemungkinan getaran sesudah dibom memang sangat sering, namun harus diingat ketika sesudah dibom belum tentu ikan akan eksklusif memakannya. Maka bedakan getaran ikan yang memakan umpan dengan getaran yang hanya menyenggol senar atau umpan.

6. Berseksperimen pada umpan sangat diperlukan. Jika bak galatama tidak terlalu mempermasalahkan umpan. Maka sebelum galatama berlagsung kita sanggup meracik 2-4 jenis umpan yang sanggup digunakan. Jika satu umpan tidak ampuh maka gunakanlah umpan yang gres sebagai alternatif.

7. Jangan tergesa-gesa ketika ingin menyentak joran alasannya yaitu tekanan dari penerima lainnya. Maka lebih baik untuk fokus dan konsentrasi terhadap joran sendiri saja.
8. Siapkan mental yang baik, alasannya yaitu memang galatama ini merupakan sistem mancing yang akan memancing fokus dan emosi juga tentunya. Keluar menjadi pemenang tentu merupakan hal yang sangat diinginkan peserta.

0 Response to "Tips Dan Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diterapkan Pemancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel