20 Tips Untuk Memecahkan Rekor Mancing

Pernahkah anda berpikir sebagai seorang pemancing ingin memecahkan sebuah rekor mancing baik itu di level nasional maupun level internasional ?. Jika memang berniat ibarat itu maka perlu sebelumnya di ketahui dan dipelajari mengenai peraturan-peraturan mancing yang telah di buat oleh IGFA dan FORMASI (jika di Indonesia). Memecahkan sebuah rekor mancing, khusunya yang mempunyai peraturan yang super ketat tidaklahh gampang layaknya lomba mancing yang biasanya diadakan di beberapa daerah. Meskipun mempunyai keterikatan dengan peraturan, namun yang perlu diketahui bahwa peraturan pada pencatatan rekor mancing dunia jauh lebih detail.

Jika mengabaikan peraturan bahkan melanggarnya, maka siap-siap untuk tidak masuk dalam kualifikasi. Menciptakan rekor baik level nasional maupun internasional masing-masing sudah ada wadah organisasi ibarat IGFA dan FORMASI. Kaprikornus itulah mengapa perlu mempelajari dan menaati peraturan yang di berlakukan oleh organisasi tersebut. Karena hanya organisasi ini lah yang akan mencatat rekor mancing anda.

Pernahkah anda berpikir sebagai seorang pemancing ingin memecahkan sebuah rekor mancing ba 20 Tips Untuk Memecahkan Rekor Mancing

Berikut ini merupakan beberapa tips bagi anda yang ingin memecahkan rekor mancing dunia. Dalam pencatatan rekor dunia memang tidak sembarangan untuk dinilai. Sedikit saja kecacatan, maka lenyaplah gelar rekor tersebut. Detail dari hal yang paling kecil hingga paling besa jangan pernah anda lewatkan jikalau ingin mencatatkan rekor. Terlebih jikalau itu pencatatan rekor yang dilakukan oleh organisasi mancing dunia yaitu IGFA

1. Formulir registrasi yang telah disediakan oleh organisasi mancing baik itu IGFA maupun FORMASI harus diisikan secara lengkap dan tidak asal-asalan. Lengkapilah formulir meskipun itu dalam hal sepele pun jikalau tidak ingin sia-sia.

2. Penuhilah standar persayaratan , ibarat foto kopi identitas dari penerima dan saksi lainnya yang bersama peserta.

3. Jangan lupa menyertakan bukti hasil dari rekor mancing, ibarat foto ikan dengan bobot dan sang peserta. Biasanya dalam foto ini harus detail mulai dari panjang, ukuran dan berat pada timbangannya yang difoto bersama peserta.

4. Penuhilah standar peralatan dan tata cara yang telah ditetapkan. Pada dasarnya organisasi telah memutuskan standarisaisi peralatan dan cara mancing untuk rekor. Maka jangan hingga melanggar ketentuan yang telah dibuat.

5. Jangan hingga ketika stike kemudian release kembali, ada penerima atau orang lain yang ikut menyentuh peralatan mancing atau membantu anda. Usahakan semoga hasil yang didapatkan dengan perjuangan sendiri.

6. Jangan hingga membiarkan joran terletak tetap pada tempatnya begitu saja pada ketika umpan disambar.

7. Jangan hingga memakai tangan kosong atau alat bantu lainnya baik itu senar dll pada ketika ikan akan diangkat. Gunakanlah korang atau jaring yang telah ditentukan.

8. Jangan hingga ikan terlukai sedikitpun.

9. Dilarang untuk memakai teknik mendapat ikan dengan cara lain selain mancing, misalnya, menembak dan memanah.

10. Jangan hingga memakai sesuatu yang berbau rangsangan buat ikan, ibarat perangsang buatan dan darah hewan.

11. Jangan memakai sampan atau bahtera kecil dengan tujuan menggiring ikan semoga dengan gampang sanggup diangkat ke tempat yang lebih dangkal.

12. Jangan hingga pada ketika fight dengan ikan, penerima mencoba untuk menambahkan, melepaskan dan menyambungkan peralatan ibarat senar, reel dan joran.

13. Mata kail harus benar-benar menancap di lisan ikan, jikalau tertancap selain bab dari mulutnya, maka dinyatakan tidak sah dan tak masuk kualifikasi.

14. Jangan hingga memakai umpan hidup yang itu tidak boleh oleh pemerintah setempat dengan alasan melestarikannya.

15. Jangan hingga mengikat atau mengurangi beban tarikan ikan dengan menyandarkannya pada sesuatu sanggup bahtera atau sesuatu yang ada disekitar peserta.

16. Bila ikan lepas sendirinya pada ketika akan diseser dengan korang atau jaring, maka biarkan saja. Karena peraturannya jikalau sudah lepas tidak sanggup di tangkap lagi kecuali dengan di pancing.

17. Hindari joran patah pada ketika fight dengan ikan. Joran yang patah akan tidak sama lagi dengan ketentuan awal yang telah dibuat.

18. Hindari ikan yang akan diangkat dari luka atau kecelakaan lain ibarat digigit oleh Hiu atau predator laiinya dalam air. Termasuk juga luka alasannya ialah terkena baling-baling kapal atau perahu.

19. Jika memang terluka dikarenakan senar, bekas dipancingi orang lain atau alasannya ialah memang ada unsur biologis ibarat regenerasi, maka luka tersebut harus sanggup dijelaskan dengan masuk nalar dengan disertai foto.

20. Usahakan semoga ikan tidak terlilit lebih dari 1 pancing yang telah di tetapkan.

Demikianlah 20 point tips yang sanggup diaplikasikan oleh penerima pemecah rekor mancing baik di level nasional maupun internasional. Peraturan tersebut tentu telah tercantum dalam organisasi IGFA maupun anggota-anggotanya. Sekian ulasan mengenai 20 Tips Untuk Memecahkan Rekor Mancing , semoga bermanfaat. Nantikan kembali ulasan menarik lainnya hanya di mancing arena.

0 Response to "20 Tips Untuk Memecahkan Rekor Mancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel