Jenis Umpan Mancing Di Laut

Umpan Mancing di Laut -Kesabaran dan bisa berpikir taktis merupakan inti aktifitas mancing. Tidak sekedar sabar saat menanti ikan muncul dan kemudian menyambar umpan. Menyiapkan perlengkapan, mencari spot terbaik sekaligus merencanakan rupa-rupa hasil memancing pun perlu hati yang sabar dan pertimbangan cermat. Seluruhnya itu tergantung dari ikan sasaran yang diincaar.


Kesabaran dan bisa berpikir taktis merupakan inti aktifitas mancing Jenis Umpan Mancing di Laut
Segala kepayahan seakan terbayar saat umpan terseret kian ke dalam sebagai menerangkan ikan sasaran sudah memangsa umpan. Di sinilah sensasi memancing yang banyak ditunggu-tunggu para anglers sejati. Beradu kekuatan dan juga strategi ikan berusaha didaratkan secepat mungkin. Sensasi makin terpuaskan jikalau para pemancing melakukannya di bahari lepas. Laut ialah surganya para pemancing memuaskan hobi mereka. Di sana berada bermacam-macam jenis ikan yang sangat menantang untuk ditaklukkan.

Memancing di bahari bisa dilakukan dari daratan (landbase) contohnya dilakukan dari pantai, dermaga, kapal yang sedang membuang jangkar, di atas bebatuan karang dan sebagainya. Kedua ialah memancing di tengah bahari (Offshore) yakni dilakukan di atas kapal atau bahtera yang berada di perairan bahari lepas. Peralatan yang harus dibawa ialah ; joran dan reel, kail, umpan, pisau tajam, baskom untuk menampung hasil pancingan, topi dan sarung tangan, kain untuk mengelap tangan dan menangkap ikan, kotak PPPK.

Jenis umpan mancing di bahari bisa berupa umpan hidup (live bait) dan umpan tiruan (lures). Ada sejumlah pilihan untuk umpan hidup ini termasuk : ikan-ikan kecil, cacing, kepiting, belut, udang dan cumi-cumi. Umpan akan sangat tergantung pada jenis ikan sasaran dan juga musim. Namun beberapa pilihan umpan hidup tadi sanggup dipakai baik untuk ikan sasaran jenis yang sering hidup di permukaan (pelagis) maupun jenis ikan dasar (demersal). Untuk umpan hidup berupa kepiting, buang semua kaki-kakinya sampai hanya tertinggal badannya. Buang juga bab paru-paru kepiting lantaran beracun bagi ikan. Belah menjadi dua bab tubuh kepiting sehingga anda mempunyai 2 buah umpan untuk digunakan. Umpan kepiting siap dikaitkan ke kail.

Pilihan lain jenis umpan mancing di bahari ialah memakai umpan tiruan. Umpan tiruan mempunyai bentuk dan warna serta gerak-gerik yang bisa menarik perhatian ikan sasaran untuk mendekat dan memangsanya. Ada banyak sekali jenis umpan buatan yang dijual, ada yang terbuat dari logam, plastik, karet, kayu atau bulu. Pemilihan umpan tiruan dengan memperhatikan bentuk dan warnanya. Ikan mendeteksi umpan salah satunya ialah melalui warna yang terlihat. Pada air jernih, umpan berwarna merah akan lebih terlihat di air dangkal sementara umpan berwarna biru akan lebih terlihat di kedalaman perairan.

Beberapa teknik mancing bisa dipakai ibarat teknik dasaran (bottom fishing) yaitu memakai bahtera yang dijangkar di spot tengah laut. Kemudian umpan ditenggelamkan dengan sumbangan pemberat. Umpan yang dipakai bisa berupa udang hidup, ikan hidup dan cacing. Teknik lain ialah Jerking, hampir sama dengan teknik sebelumnya hanya saja umpan yang dipakai ialah umpan hidup.

0 Response to "Jenis Umpan Mancing Di Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel