Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar

Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar -Memancing di perairan air tawar dapat dilakukan di sungai, waduk, danau, empang atau di kolam. Kunci utama berhasil memancing di air tawar yaitu pemilihan umpan yang sempurna diadaptasi dengan ikan yang dinginkan. Para pemancing harus mengetahui dengan betul umpan yang disukai oleh jenis ikan tertentu, contohnya :
Memancing di perairan air tawar dapat dilakukan di sungai Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar

Ikan Tawes

Jenis Ikan Air Tawar Yang Bisa di Pancing

Ikan Nila

Termasuk sebagai ikan pemakan segala. Hewan berukuran kecil dan tumbuhan air yaitu kuliner kesukaan ikan ini di habitat aslinya. Sementara dikala dibudidayakan maka seringnya diberikan pelet atau bekatul.

Ikan Mas

Juga tergolong sebagai ikan Omnivora. Di habitat aslinya ikan ini memangsa binatang air kecil, serangga dan tumbuhan air yang ada diantaranya cacing dan lumut. Ikan Mas yaitu salah satu ikan yang banyak dipelihara masyarakat, dengan begitu jenis kuliner yang diberikan pun bermacam-macam. Untuk pakan ikan Mas budidaya seringnya diberikan pelet.

Ikan Tawes

Adalah ikan orisinil Indonesia yang termasuk dalam ikan Herbivora atau pemakan tetumbuhan. Makanannya terdiri dari rerumputan dan lumut yang hidup di seputar daerah tinggalnya.

Ikan Lele

Ikan Lele yaitu ikan Karnivora atau pemakan binatang lain. Makanan yang sering dimangsa ikan nocturnal ini yaitu hewan-hewan renik diantaranya jentik-jentik nyamuk, kutu air, aneka serangga, keong kecil ataupun cacing. Jika dibudidayakan maka ikan ini pun diberikan pakan berupa pelet dan limbah pembuangan dari peternakan.

Ikan Gurami

Ikan ini termasuk kelompok ikan omnivora tetapi setelah besar lebih sering melahap jenis tumbuhan air contohnya jenis azolla, genjer, kangkung dan jenis tumbuhan air yang lain. Kecuali itu ikan yang satu ini pun kadang diberikan kuliner berupa daun pepaya, daun talas dan daun singkong. Mau juga diberikan pelet sebagai makanannya.

Sebelum memancing di air tawar, selain dari jenis-jenis umpan di atas anda pun dapat meracik sendiri umpan yang akan digunakan. Beberapa resep umpan mancing ikan air tawar berikut ini mungkin dapat dicoba sebagai pilihan umpan jitunya.

Umpang Yang di Gunakan

Umpan ikan Amis

Bahan-bahan yang diharapkan : keju, 1 kilo putih telur, kroto secukupnya, 1 sendok teh biang susu, 3 sendok makan susu bubuk, 10 ekor udang jerbung, mi instan dan secuil pisang susu.
Cara menciptakan : Blender semua materi kecuali kroto dan biang susu. Masukkan kroto dan blender lagi sebentar. Sesudah itu masukkan dalam kantong plastik dan tambahkan biang susu. Kocok-kocok semoga merata dan kuliner buatan siap digunakan.

Umpan jagung

Bahan-bahan : 10 tongkol jagung muda, 1/3 blok keju, 50 gram singkong, 1/4 butir kelapa muda, 200 gram kroto, Roombutter Weijmans sesuai keperluan dan 1 butir kuning telur bebek.
Cara menciptakan : Singkong, jagung, kelapa dan keju diparut dan lalu dicampurkan dengan materi lainnya kecuali kroto. Aduk sampai merata, bungkus memakai kertas aluminium foil dan kukus selama 2 jam memakai api sedang. Angkat dan biarkan mendingin. Umpan Mancing siap dipakai dan taburkan kroto dikala akan dilempar ke air.

0 Response to "Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel