Cara Memancing Ikan Bawal Dikolam Dan Kanal



 Ikan bawal yaitu ikan yang galak, predator kecil yang mempunyai gigi sangat tajam dan kuat. Karakter ikan bawal ini suka menggerombol, tak beda dengan nila dan tawes. Ukuran ikan bawal yang besar sanggup mencapai 20 Kg. Ikan bawal ini kalau tersakiti maka ia akan meloncat dari dalam air ibarat terbang menyambar-nyambar kesana kemari. Gerakan ikan bawal sangat gesit, dan juga termasuk "IKAN CERDAS", yang gampang mengingat suatu hal ibarat mengingat rasa sakit ketika terkena kail, jadi ia gemar menghindar dari senar pancing :)  Bentuk morfologi ikan  bawal ini pipih atau gepeng dan bersisik tebal.

Ikan bawal ini ketika sampaumur lebih bersifat OMNIVORA, yaitu pemakan apa saja baik daging maupun dari tumbuhan, akan tetapi ketika kecil, ikan bawal lebih bersifat CARNIVORA atau pemakan daging. Makanan yang paling digemari ikan bawal yaitu binatang dari kelompok Crustacea ibarat udang karang, lobster, serta teritip; binatang dari kelompok binatang kecil-kecil (mikro) yang tak penting buat dibahas disini alasannya yaitu tak gampang buat dijadikan umpan mancing.

     Senar yang dipakai untuk memancing ikan bawal
Memancing ikan bawal memakai senar pancing yang berpengaruh tapi berukuran kecil, dan Jangan memakai PE (nylon) secara keseluruhan lantaran sanggup menakuti ikan bawal yang sangat tajam penglihatannya ini.memancing ikan bawal anda sanggup memakai senar pancing  yang sangat kecil tapi kuat, kemudian disambung dengan PE sekitar 4 cm di bab kail. Senar pancing yang kecil ini diperlukan supaya ikan bawal tak sanggup melihat senar pancing yang dipakai oleh  pemancing, sedangkan PE 4cm diperlukan supaya tidak putus terkena gigit gigi gergaji dari ikan bawal.

Untuk ikan bawal berukuran hingga 3 Kg, sebaiknya memakai senar pancing OGL atau HCN yang sangat elastis berpengaruh dengan ukuran 0,20-0,23 mm (yang tebalnya hanya sama dengan 0,17-0,18 mm senar pancing biasa tapi kekuatannya sebanding dengan senar pancing umumnya setebal 0,19 - 021 mm); senar pancing Orca LT ataupun Orca Eagle 0,18 - 0,20 mm dan senar pancing Blood S.O 0,18 - 0,20 mm. Senar pancing OGL dan HCN menjadi rekomendasi utama lantaran warnanya terbukti paling tidak menakuti bawal dan paling elastis diantara merek senar lainnya. Jika agan kehabisan stok senar pancing OGL dan HCN, maka kami rekomendasikan memakai Orca Eagle atau ORCA LT. Sambungan dari senar pancing ke PE sanggup memakai swifl kecil yang berpengaruh ibarat produk Kaizen atau lainnya dari materi baja hitam. PE yang dipakai sebaiknya berwarna agak gelap sesuai warna air, dengan ukuran 0,20 dibentuk double. Ujung PE yang satu ditali pada swifl, dan ujung PE lainnya ditali pada kail. PE ini nantinya akan tergeletak didasar kolam. Ukuran kail jangan terlalu besar, alasannya yaitu ikan bawal akan sulit menelan umpan, tapi jangan terlalu kecil alasannya yaitu akan membengkok. Kail sanggup dipilih yang Bagus ibarat dari produk Sasame I-R (bukan wormer), yang cukup berpengaruh untuk menahan hentakan ikan bawal yang terbang kesana kemari dikala kena kail.


Umpan-umpan yang baik dipakai untuk mancing ikan bawal seperti: tempe mentah, cacing (gunakan cacing posfor pada malam hari), udang, dan pelet STELLA dengan aroma yang menyengat, berganti-ganti tiap minggunya. Umpan pelet STELLA ini umumnya manjur pada kondisi air yang agak hening atau tidak terlalu sirkulatif. Anda  juga sanggup memakai essen-essen produk STELLA untuk meracik umpan, yaitu dengan essen vanila, tengiri, melon, dan lainnya. Umpan elok lainnya yaitu anak tawon, hati, usus, dan lainnya.

Dalam memakai umpan, sebaiknya anda gunakan dulu Bom umpan. Caranya yaitu pelet STELLA dicairkan hingga agak cair dengan air, dan larutan itu disiram pelan-pelan di lapak mancing anda. Ikan bawal ini berperilaku menggerombol, sehingga kalau bom umpan agan disukai ikan bawal, maka akan tiba pribadi segerombolan ikan bawal itu sehingga hal ini sangat menguntungkan pemancing.

Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memancing Ikan Bawal Dikolam Dan Kanal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel