10 Tips Jitu Memancing Ikan Dengan Teknik Umpan Daun Kangkung

MANCINGARENA.COM - Setiap pemancing tentu mempunyai tips dan ide-ide unik dalam upayanya biar mendapat ikan pada ketika memancing. Pada dasarnya ilmu memancing akan tiba dengan sendirinya pada ketika praktek di lapangan. Sewaktu-waktu sanggup saja seorang pemancing menemukan inspirasi gres dalam teknik memancing untuk mendapat taget buuannya. Kali ini tim mancing arena akan membeberkan tips yang mungkin bagi sebagian pemancing belum pernah mempraktekkannya, namun bagi sebagian juga tak menutup kemungkinan kalau cara ini meupakan teknik andalan mereka. 
 Setiap pemancing tentu mempunyai tips dan inspirasi 10 Tips Jitu Memancing Ikan Dengan Teknik Umpan Daun Kangkung

Teknik yang dimaksud di sini ialah teknik memancing ikan dengan memakai umpan dari daun kangkung. Mendengar daun kangkung tentu saja tidak abnormal bagi masyarakat Indonesia, alasannya ialah memang kangkung merupakan sayuran konsumsi bagi sebagian atau bahkan hampir keseluruhan masyarakat Indonesia. Kangkung tak hanya sanggup dikonsumsi oleh insan saja namun juga dikonsumsi oleh sebagian binatang herbivora dan salah satunya ialah ikan. Jenis ikan yang bahagia memakan tumbuh-tumbuhan baik kangkung atau tumbuh-tumbuhan lainnya dalam air tawar biasanya menyerupai Nila, Tawes, Wader, Mujair dll. Maka dari itu kita akan mengupas tips memancing dengan teknik umpan kangkung baik itu sasaran Nila, Tawes, Wader dan ikan pemakan tumbuh-tumbuhan lainnya. 

Berikut Tips memancing dengan memakai teknik umpan kangkung :

1. Carilah wilayah dimana yang terdapat tumbuhan kangkung sanggup diitemukan di wilayah rawa atau sekitaan danau. Biasanya kangung yang paling cantik ialah yang dibudidayakan oleh petani. Kangkung yang dibudidayakan biasanya lebih baik alasannya ialah memang sangat dijaga kualitasnya.

2. Pilihlah daun kangkung yang masih sangat muda dibagian pucuknya. Kangkung yang baik juga tumbuh di daerah yang airnya mengalir, alasannya ialah dengan air yang mengalir kangkung akan menghasilkan daun yang lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan kangkung yang berada dalam air yang tenang. Kualitas daun kangkung akan mempenagruhi selera ikan. Makara pilihlah daun kangkung yang paling baik kualitasnya.Pada ketika panen kangkung biasanya ada beberapa daun kangkung muda yang terjatuh. Daun kangkung menyerupai ini sanggup dijadikan umpan, namun pilihlah yang paling muda.

3. Carilah spot yang berdasarkan anda potensial untuk ikan-ikan pemakan tumbuhan menyerupai Nila, Tawes, Mujair dan lainnya. Bila belum mendapatkannya mungkin anda sanggup meminta petunjuk spot kepada teman atau pemancing lainnya yang telah berpengalaman mancing di sekitar spot tujuan anda.

4. Tentukanlah waktu terbaik untuk memancing. Siklus makan ikan biasanya dimulai ketika matahari terbit pada pagi hari dan stelah ashar sampai magrib pada sore hari. Biasanya anda sanggup memilih waktu antara jam 06.00-10.00 pagi atau jam 16.00 - magrib pada sore hari.

5. Jika anda telah menemukan spot dan waktu yang sangat pas maka mulailah untuk mencoba mendeteksi keberadaan ikan. Gunakanlah 3-5 helai daun kangkuang muda kemudian cobalah lempar ke titik dimana anda akan memancing. Ikan akan bereaksi untuk memakan kangkung yang telah dilempar tadi kira-kira 5-10 menit. Jika memang tidak ada respon mungkin anda sanggup berpindah spot sekitar spot awal. Jika tidak anda sanggup eksklusif melempar kangkung yang telah dikaitkan dengan mata kail. Tips ini tentu saja bukan sebuah keharusan, namun untuk memastikan keberadaan ikan.

6. Pasangkanlah sehelai daun kangkung dengan mata kail. Gunakanlah mata kail kecil ukuran 2-3 sanggup merek Carbon atau lainnya. Pasangkan kail dengan melipat daun kangkung pada bab pangkalnya atau anda sanggup memakai 3 mata kail yang telah dirangkai untuk meningkatkan rasio tangkapan anda. Saat memasang daun kangkung buatlah biar daun terlihat alami.

7. Gunakanlah pelampung kecil untuk mendekteksi kapan umpan akan dimakan dan anda untuk memilih kesempatan anda dalam menyentak umpan. 

8. Sebagai saran anda sanggup memakai tegek ringan dengan panjang sesuai dengan titik yang anda ingin jangkau. Bisa juga dengan memakai reel dengan joran yang telah disesuaikan.

9. Jangan tegesa-gesa untuk menyentak umpan ketika pelampung mulai bergerak. Jika pelampung dirasa sudah bergerak cepat sampai masuk ke dalam air, itulah ketika yang sempurna untuk menyentak.

10. Gunakanlah insting anda ketika dirasa strike ikan dan selamat mencoba. 

Demikianlah 10 tips memancing ikan dengan teknik umpan kangkung. Tim mancing arena telah melaksanakan praktek ini pada ikan Mujair dab terbukti berhasil. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Nantikan tips unik dan keren lainnya hanya di

0 Response to "10 Tips Jitu Memancing Ikan Dengan Teknik Umpan Daun Kangkung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel