Tips/Cara Memancing Dan Mencari Keberadaan Belut Paling Ampuh

Belut termasuk dalam golongan ikan air tawar yang mempunyai daya tahan badan yang tinggi,selain itu belut juga pemangsa daging,ikan-ikan kecil,dan organik-organik kecil yang ada didalam tanah untuk dijadikan makanannya.dengan mempunyai gigi yang tajam mempermudah untuk mengoyak-ngoyak mangsanya.

Sebelum memancing belut kita harus tahu cara dan keberadan belut tersebut.Biasanya belut menciptakan lubang-lubang kecil untuk dijadikan markasnya dan juga berfungsi untuk mempermudah mencari mangsanya.tetapi belut juga banyak dijumpai dipinggiran sungai dan persawahan.

Berikut ini ialah beberapa ciri-ciri bentuk lubang belut;
  • Bentuk lubang belut biasanya bundar dan curam kedalam dan terdapat lumpur pada permukaannya,namaun dibagian pinggir lubang terlihat halus dan licin alasannya ialah sering dilewati oleh belut.
  • Lubang yang dibentuk oleh belut didaerah pinggiran sungai dan irigasi sawah terdapat sedikit air pada permukaannya,tetapi kalau kemarau akan berlumpur pada permukaannya.
  • Jika tidak merasa terganggu maka belut akan melaksanakan rutinitasnya untuk mencari mangsa,sebaliknya kalau belut merasa terganggu maka belut akan berdiam diri didasar lubangnya,jika kita memancing nya dengan umpan yang sesuai dengan makanannya maka belut akan berusaha mendapat umpan dengan mencoba meraihnya kepermukaan.


Cara memancing dan mencari keberadaan belut
Carilah lubang belut pada permukaan dan komposisi tanah yang lembut,liat dan becek,yang paling penting tidak ada kandungan pasir pada tanah tersebut.Selain itu disekitar lubang belut terdapat tumbuh-tumbuhan seperti;padi,kangkung,teratai dan lain-lain.

Lubang belut yang sudah niscaya dengan keberadaannya kemudian masukan mata kail yang sudah diberi umpan kedalam lubang/kediaman belut,lakukan gerakan tarik ulur biar menarik perhatian belut tersebut.setelah terasa mata kail dimakan oleh belut/terjadi tarikan yang sangat melawan maka tariklah sampai kepermukaan biar belut tidak masuk kedasar lubang yang lebih dalam.

Peralatan/perlengkapan memancing belut
1.Senar
   Memancing belut tidak sama dengan memancing ikan jenis lainnya,cukup memakai senar tanpa harus memakai joran dan reel.Gunakan lah senar kurang lebih 1 meter panjangnya dan dibagian ujung senar sebaiknya memakai kawat/wire neklin stainles steel yang lembut.namun kebanyakan para pemancing belut memakai cara melilit senar dengan 3 lilitan untuk menghindari gigitan belut biar tidak terlepas dari mata kail.hal ini dilakukan alasannya ialah belut mempunyai gigi yang sangat tajam dan cukup bertenaga ketika menarik umpan kedasar lubang.

2.Mata kail
   Jenis mata kail yang cantik untuk memancing ikan belut sebaiknya terbuat dari materi stainless steel tebal,untuk mata kailnya sanggup anda gunakan seperti;owner,daichi,mustad,gamakatsu dan lain-lain.untuk ukuran tergantung dengan sasaran yang akan dipancing.

3.Umpan
   Belut termasuk dalam ikan karnivora,jadi umpan yang dipakai sebaiknya umpan alami yang masih dalam keadaan hidup menyerupai cacing,belalang,anak katak,siput yang sudah dibuang cangkangnya dan sanggup juga memakai ulat misalnya;ulat bambu,ulat daun,dan lain-lain.

Demikian ihwal cara memancing dan mencari keberadaan  belut paling ampuh,dan semoga bermanfaat buat anda semua.selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Tips/Cara Memancing Dan Mencari Keberadaan Belut Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel