Trik/Cara Jitu Mancing Ikan Wader Terbaru Tahun Ini

Wader merupakan ikan dari suku Cyprinidae dan pada umumnya yang sering kita jumpai terdiri dari beberapa species yang dikenal sebagai wader biasa, wader pari (lunjar padi atau orang jawa mengenalnya sebagai goyor), dan wader bintik dua.Ikan ini lebih sering banyak dijumpai di sungai-sungai yang tidak terlalu dalam atau dipinggir rawa yang cukup jernih air nya, dan pada umumnya mempunyai ukuran antara sebesar jempol tangan hingga 4 jari.

Ikan yang satu ini kebanyakan mempunyai ukuran yang kecil, namun kalau dimasak mempunyai rasa yang sangat gurih bahkan beberapa orang menganggapnya sebagai salah satu ikan air tawar yang paling lezat untuk disantap walaupun banyak durinya,sebagian orang ikan wader dibentuk peyek alasannya yakni rasanya lezat gurih dan manis.

Cara memancing ikan wader
1. Pertama anda harus menentukan pinggiran rawa atau sungai yang pinggirannya lebih banyak tumbuhan air diatasnya. Karena ikan wader lebih suka berkembang biak ditempat yang sejuk banyak dedaunan dan hidupnya selalu bergerombol.

2. Untuk umpan jitu ikan wader dan untuk dapat mendapat ikan wader yang ukurannya besar dapat kita memakai umpan yang terbuat dari lumut sawah yang ditambah dengan sedikit garam dan pati kanji. Untuk cara menciptakan umpan jitu ikan wader yakni dengan memakai bejana kecil kemudian masukan dan campur lumut sawah dengan sedikit air, sedikit garam dan tentunya pati kanji aduk hingga menyatu ibarat adonan.

3. Cara menggunakannya ketika memancing silahkan anda masukan mata pancing kedalam bejana yang ada adonan umpan ikan wader tadi kemudian putar-putar hingga lumut melekat pada mata pancing dan menggumpal.

4. Setelah umpan terpsang dimata kail kemudian lemparkan umpan ke dalam air kemudian tunggu hingga tenggelam, alasannya yakni kita memakai pelampung maka anda tinggal melihat pergerakan pelampung tadi kalau sudah karam itu berarti tandanya ikan sudah memakan umpan dan strike.

Demikian uraian wacana Trik/cara jitu mancing ikan wader terbaru tahun ini,semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing.selamat mencoba dan agar berhasil.

0 Response to "Trik/Cara Jitu Mancing Ikan Wader Terbaru Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel