Seberapa Pentingkah Penggunaan Leader Ketika Memancing Dengan Teknik Casting ?

leader merupakan salah satu rangkaian yang sering diaplikasikan dikala seseorang memancing dengan memakai teknik casting. Namun pada kenyataannya sebagian pemancing yang menerapkan teknik casting juga tak mengetahui seberapa pentingkah penggunaan leader pada rangkaian setup casting. Sebenarnya pertanyaan ini bukanlah sesuatu yang perlu didebatkan, namun bila ditanya apakah wajib atau tidak penggunaan leader pada setup casting?, Jawaban antara YA atau TIDAK bahu-membahu sanggup menyebabkan perdebatan di kalangan pemancing tentunya. Jika anda ingin mengaplikasikan leader itu hak anda begitu juga bila tidak mengaplikasikannya. Namun tentu saja bila anda menentukan tanggapan tidak untuk mengaplikasikannya tentu menyebabkan petanyaan baru, seberapa efektifkah rangkaian pancing untuk teknik casting tanpa leader ?. Maka kali ini kita akan coba membahas sejauh manakah kegunaan daripada leader itu sendiri. Jika anda memang termasuk dari castinger yang sering mengabaikan penggunaan leader pada rangkaian casting anda, maka perlu disimak beberapa hal penting pada pembahasan ini. 
 merupakan salah satu rangkaian yang sering diaplikasikan dikala seseorang memancing dengan  Seberapa Pentingkah Penggunaan Leader Saat Memancing Dengan Teknik Casting ?

Pertanyaan mirip di atas tersebutlah yang bahu-membahu lebih sempurna untuk ditanyakan. Maka tanggapan yang sempurna untuk pertanyaan tersebut ialah sangat efektif. Seperti pada beberapa klarifikasi sebelumnya, bahwa leader dibentuk sedemikian rupa terutama yang sudah termasuk kandungan Fluorocarbon 100% untuk menyamarkan sambungan senar utama sanggup itu braided (PE) atau monoline dengan lure yang kita gunakan.

Berbicara mengenai leader tak hanya membicarakan perihal bagaimana leader sanggup menyamarkan sambungan lure dengan senar utama yang kita gunakan, namun juga perihal sentakan dan gelombang kejut yang dihasilkan pada dikala seorang pemancing casting melaksanakan hentakan, terutama pada hentakan garang dan keras. 

Sebagai sebuah pengalaman, kita pernah mencoba menerapkan teknik casting namun tanpa penggunaan leader pada rangkaian tersebut. Pada dikala itu memakai piranti tergolong dalam kelas Light dengan memakai spinning reel. Sungguh sangat mengejutkan bahwa pe braided x 8 sanggup putus seketika dikala sebuah kejadian eror terjadi dimana pada dikala itu bail arm yang tanpa diduga menutup dengan sendirinya sebab belum dibuka sampai 100%. Alhasil knot yang menyambungkan antara lure dengan senar menjadi terpisah. Tentu saja hal mirip ini tidak heran terjadi sebab hentakan yang tiba-tiba sanggup terjadi secara sepontan dengan daya hentak yang sangat besar lengan berkuasa sehingga braided yang populer kuatpun sanggup putus begitu saja.

Tentu di sinilah letak sisi lain dari efektifitas leader selain untuk menyamarkan antara ikatan lure dengan senar biar lure terlihat lebih alami, namun juga sangat efektif dikala tiba-tiba timbulnya gelombang kejut hasil sentakan yang kita lakukan. Oleh sebab itu Leader sering diidentikkan dengan Shock line atau pada kemasan kita sering melihat goresan pena shock leader. Hal tersebut tentu bukan hanya sekedar tulisan, namun mempunyai arti yang sangat penting untuk penggunaannya. Gelombang kejut tentu saja sanggup terjadi kapanpun dikala kita menerapkan teknik casting. Aktifitas casting yang mengharuskan pemancing untuk melempar lure sebanyak dan seefektivitas mungkin akan sangat terbantu dengan adanya leader. 

Penggunaan Leader sering diabaikan oleh pemancing teknik casting dikala mengaplikasikannya pada spot yang dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan dan lure cenderung bermain di atas permukaan mirip soft frog (lure yang ibarat kodok yang terbuat dari karet elastis). Mereka beranggapan bahwa leader tak begitu penting sebab jenis ikan yang ditargetkan ialah predator air tawar yang sering bermain sempurna di area flora air berada akan sangat sensitif terhadap banyak sekali gerakan lure di areanya. Anggapan ini memang tak ada salahnya, sebab memang predator air tawar yang sering bermain di area tumbuahan air mirip gabus sangat sensitif terhadap gerakan lure di atasnya. Sehingga tanpa memakai leaderpun dirasa cukup. Namun tanpa leader tentu kita tak ingin mengorbankan lure yang kita gunakan sanggup saja melayang akhir putus dari hentakan yang keras sewaktu-waktu. Di sinilah letak pentingnya penggunaan leader yang sering diabaikan oleh pemancing.

Beberapa hal di atas tentu menunjukan kepada kita bahwa penggunaan leader pada rangkaian casting merupakan sebuah efektifitas dikala menerapkan casting. Memang intinya tak ada peraturan baku untuk penggunaan leader, namun alangkah lebih baik leader dipakai pada teknik mancing casting. Tentu saja tanpa membeda-bedakan huruf casting baik itu lure yang bermain di atas permukaan air maupun yang bermain di dalam air. Terlepas dari hal tersebut penggunaan leader sanggup meningkatkan potensi yang lebih dikala kita menerapkan teknik casting.



0 Response to "Seberapa Pentingkah Penggunaan Leader Ketika Memancing Dengan Teknik Casting ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel