Trik Memancing Ikan Betok/Puyuh

Betok/betik merupakan ikan predator alias pemangsa yang cukup rakus sehingga banyak teknik memancing maupun pilihan umpan yang sanggup anda gunakan untuk memancing ikan ini. Dalam memancing ikan betok diperlukan keterampilan dalam mengetahui lokasi ikan, mengetahui umpan yang dipakai maupun teknik memancing yang digunakan.

Ikan betok memang jarang dijadikan sasaran utama dalam memancing alasannya ukurannya memang tidak terlalu besar, namun sebetulnya ikan betok mempunyai kelebihan untuk dijadikan target, Ikan betok biasa disebut juga sebagai ikan betik, puyu, pepuyu ataupun climbing perch. Ia mempunyai duri yang tajam dan sisik yang keras, ukurannya sanggup mencapai setelapak tangan orang dewasa.

betik merupakan ikan predator alias pemangsa yang cukup rakus sehingga banyak teknik meman Trik Memancing Ikan Betok/Puyuh


Untuk Trik Memancing Ikan Betok/Puyuh Dan Perlengkapan Yang Di Butuhkan Diantaranya Adalah Sebagai Berikut;

1.Perlengkapan Mancing
Menentukan peralatan memancing perlu diadaptasi dengan teknik yang akan anda gunakan, untuk teknik konvensional, joran yang paling efektif ialah tegek, dengan pelampung lingkaran dan senar atau

kenur kecil. Kail yang dipakai untuk ikan betok sanggup berukuran kecil (8-16).

2.Umpan 
Ikan betok memang ikan yang rakus dan pemakan segala, namun perlu diingat bahwa ikan betok adalah ikan predator, tepatnya insektivor alasannya ikan betok sangat menyukai serangga, umpan yang paling sempurna dipakai untuk memancing ikan betok ialah jangkrik, ulat pisang, ulat bambu, belatung, belalang dan cacing.

 Para penghobi mancing  biasa juga ada yang memakai ulat pisang untuk memancing ikan betok, namun sebetulnya umpan lain juga tidak kalah efektif, gunakanlah umpan yang gampang anda dapatkan.

3.Trik Memancing
Ikan betok ialah ikan yang cukup rakus dan gampang ditipu maka dari itu anda sanggup memakai umpan artifisial alias umpan buatan sehingga teknik yang sanggup anda gunakan variatif misalnya;

a.Teknik memancing secara umum

 Menggunakan live bait (umpan hidup) dan memakai pelampung mungkin menjadi teknik yang
paling efektif dalam memancing ikan betok, tegek (pole rod) merupakan salah satu pilihan utama yang paling efektif. Teknik mancing dasar memakai reel juga sanggup dipakai namun tidak disarankan alasannya ikan betok menyukai perairan pinggiran yang dangkal.

b.Teknik umpan artifisial (umpan buatan)

 Teknik umpan artifisial yang paling efektif dipakai untuk memancing ikan betok ialah fly fishing, yaitu memakai umpan yang terbuat dari materi bahan ringan ibarat bulu, benang dan lain lain
untuk menggandakan hewan tertentu ibarat serangga dan ikan kecil. Fly fishing menjadi teknik artifisial yang paling efektif bagi ikan betok alasannya memakai umpan dengan ukuran kecil, mengingat ikan betok bukanlah ikan yang besar pula. Jika anda memang mengincar pengalaman memakai teknik memancing yang lain, teknik ini dianjurkan untuk dipakai dan memang terbukti efektif, namun bila anda ingin mendapat ikan yang banyak, dianjurkan penggunaan teknik konvensional.

4.Lokasi Memancing
Lokasi/tempat anda memancing sangat memilih keberhasilan anda dalam memancing ikan betok alasannya ikan betok menyukai lokasi unik yaitu dipinggir perairan yang dangkal, alasannya sangat gampang bagi ikan betok untuk mendapat serangga yang tidak beruntung jatuh ke perairan.

Ikan betok juga sangat menyukai pinggiran yang penuh dengan tanaman alasannya disitulah para serangga berkumpul, oleh alasannya itu, penggunaan joran pendek yang agak keras merupakan pilihan efektif alasannya anda sanggup "menyelipkan" umpan diantara tanaman yang menghambat.

5.Tips Memancing Ikan Betok
Perlu diingat bahwa ikan betok ialah ikan penyendiri, sehingga satu lokasi biasanya hanya dihuni oleh satu hingga dua ikan, oleh alasannya itu sebaiknya anda terus berpindah pindah sesudah mendapat ikan dari satu lokasi.

Cara makan ikan betok cukup unik, berbeda dengan ikan lain ibarat ikan mujair, ikan betok tidak pernah ragu dalam memasukkan sesuatu kedalam mulutnya, ia akan pribadi memakan mangsanya secara utuh dan tidak akan lari, ia hanya akan bergerak santai kesana kemari sehingga seringkali pelampung tidak mengatakan pergerakan yang signifikan. 

Biasanya pelampung hanya akan bergerak dalam radius 5-30cm ataupun karam secara pelan pelan, terkadang hanya karam sedikit. Ketika pelampung bergerak terus menerus tidak berhenti ataupun karam dan tidak kembali, anda harus menghentak joran anda, sanggup dijamin ikan betok sudah menggantung di ujung senar anda.

betik merupakan ikan predator alias pemangsa yang cukup rakus sehingga banyak teknik meman Trik Memancing Ikan Betok/Puyuh

Ikan betok ialah ikan yang mempunyai ukuran lisan yang besar, bila anda ragu dan membiarkan umpan anda dimakan dalam waktu yang lama, sanggup dijamin meski ikan betok tetap anda dapatkan, kail anda akan ditelan cukup dalam kedalam perut ikan sehingga anda terpaksa memotong tali ataupun membedah ikan tersebut.

Terimakasih semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing,selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Trik Memancing Ikan Betok/Puyuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel