Umpan Mancing Jitu Ikan Gurami Di Rawa,Kolam Dan Sungai 2016

Memancing ikan yang secara umum bertubuh lebar dan pipih ini yang juga biasa disebut ikan gurami yaitu homogen ikan yang juga sanggup dibilang tidak mengecewakan sulit bila tidak memakai umpan khusus untuk mmemancing ikan gurami,Untuk umpan mancing ikan gurami sangat bermacam-macam tergantung dari spot di mana kita memancing ikan tersebut. Artinya, umpan ikan gurami untuk rawa,waduk atau kolam, sangat berbeda dengan umpan ikan gurami yang kita gunakan untuk memancing di sungai.

 Memancing ikan yang secara umum bertubuh lebar dan pipih ini yang juga biasa disebut ikan Umpan Mancing Jitu Ikan Gurami Di Rawa,Kolam Dan Sungai  2016


Untuk umpan mancing ikan gurami di rawa,waduk dan sungai yaitu sebagai berikut;

Ikan gurame yang sudah hidup di rawa,waduk atau alam liar biasanya makan makanan serangga yang biasa hinggap di air atau di tumbuhan yang ada disekitar daerah ikan tersebut. Karena ikan gurami yaitu termasuk dalam kategori pemakan  tumbuhan (omnifora), maka makanan kesukaan ia tentunya yaitu dedaunan tumbuhan air yang hidup di alam di mana ikan berada.

Dengan demikian, untuk memasang umpan ikan gurami di rawa sanggup menentukan dedaunan tumbuhan di sungai atau rawa daerah ikan berada dan serangga-serangga kecil yang biasa masuk ke air.

Meski demikian, secara umum kita sanggup memakai serangga yang dijual di pasaran atau yang gampang didapat di alam, misalnya; laron, ulat bambu, ulat daun pisang, ulat sutra, jangkrik, belalang, kroto, ulat hongkong dan umpan terpopuler yaitu banyak sekali jenis cacing tanah sejenisnya. Cacing tanah biasanya umpan paling favorit untuk banyak sekali jenis ikan air tawar.


Sementara untuk dedaunan sanggup dipakai daun talas atau daun pepaya. Pasanglah dedaunan ini ke mata kail dan gunakan pelampung untuk memudahkan daun mengambang dan tidak hanyut terbawa oleh air.

 Memancing ikan yang secara umum bertubuh lebar dan pipih ini yang juga biasa disebut ikan Umpan Mancing Jitu Ikan Gurami Di Rawa,Kolam Dan Sungai  2016


Umpan mancing ikan gurami di bak yaitu sebagai berikut;

1.Ramuan ubi jalar
Siapkan ubi jalar yang sudah direbus (ukuran sedang/ panjang 20 cm, diameter sekitar 4-5 cm) yang sudah di rebus. Tambahkan dua butir kuning telur yang sudah direbus, kemudian tambahkan madu, pelet ikan koi 1/4 gelas, air secukupnya, dan campur semua materi dan dibentuk adonan.

Jaga jangan hingga campuran terlalu lembek biar umpan ikan gurame tidak gampang hancur dikala masuk ke air.

2.Ramuan pelet 781-2 SP dan telur
Bahan-bahan yang diharapkan adalah;
- Pelet 781-2 SP sebanyak setengah gelas 400 ml
- Kuning telur dari sebutir telur belibis yang sudah direbus
- Madu dan air

Cara meraciknya;
Campur pelet, kuning telur dan air secukupnya hingga menjadi campuran kental. Tuangkan madu dan aduk hingga merata. Umpan siap dipakai dengan cara membentuk bulatan kecil sesuai besar lisan target ikan.

Demikian Umpan Mancing Jitu Ikan Gurami Di Rawa,Kolam Dan Sungai  2016,Semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing ikan.Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Umpan Mancing Jitu Ikan Gurami Di Rawa,Kolam Dan Sungai 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel