Trik/Cara Jitu Mancing Ikan Tengiri

Agar kita dapat memperoleh ikan yang banyak dan memuaskan kita sebaiknya kita harus mengetahui dan mempelajari terlebih dahulu perihal cara memancing,ikan yang akan dipancing dan lokasi daerah pemancingan, Peralatan yang dipakai juga harus sesuai dengan ikan yang akan dipancing dan juga sempurna cara penggunaanya.


       Trik/Cara jitu Mancing Ikan Tengiri Ada 2 Cara Diantaranya Adalah Sebagai Berikut;
1.Mancing ikan tengiri dilokasi arus mati
Gunakan pelampung yang dapat menghindari umpan biar tidak terbelit dengan pemancing lainya yang ada disekitar daerah anda memancing.Jarak umpan dengan pelampung sekitar 4m,Untuk umpan sebaiknya gunakan umpan hidup contohnya ikan selar atau ikan kembung.

2.Dilokasi arus Pelan
Ditempat ini anda sebaiknya memakai tehnik mancing floating yaitu tanpa pelampung,dan umpan hidup di kaitkan di mata pancing kepala mengarah ke boat(lawan arus).Jika anda memakai multiflier reel dapat ditambahkan perambut steelwire(seling) yang disambungkan  langsung di tali utama danditambah safety knot diujung senar.


Cara sukses mancing ikan tengiri, GT, tongkol dan karas dengan spun dan minow
Untuk diketahui terlebih dahulu, bila kita tetapkan untuk memancing ikan dengan memakai umpan atau lure buatan atau artificial lure, maka keberhasilan memancing akan sangat ditentukan oleh pemilihan jenis lure atau umpan buatan serta cara kita dalam memainkan umpan tersebut, yakni dalam cara menarik atau retrieve umpan dalam beberapa aspeknya. Misalnya, kecepatan retrieve, cara menyentak untuk menggerakkan umpan dan sebagainya.

Menurut pengalaman para pemancing,dalam mancing casting ikan bahari memakai umpan spoon/spuun dan minnow. Umpan spun dan minnow menjadi pilihan utama oleh para pemancing alasannya yakni selama ini kedua umpan buatan tersebut sangat fleksibel dan efektif untuk dipakai sebagai umpan mancing casting di perairan laut.





0 Response to "Trik/Cara Jitu Mancing Ikan Tengiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel