Umpan Mancing Ikan Nila Liar Paling Galak/Umpan Jitu

      Umpan Mancing Ikan Nila Liar Paling Galak/Umpan Jitu


Umpan Mancing Ikan Nila Liar Paling Galak Umpan Mancing Ikan Nila Liar Paling Galak/Umpan Jitu

Ikan nila adalah homogen ikan yang hidup di air tawar dan berkembang biak sangat cepat,Ikan nila liar biasanya banyak dijadikan sasaran memancing oleh para pemancing  karena ikan ini sangat gampang untuk dipancing dan juga rasa dagingnya nya manis,gurih dan lezat.
Untuk memancing ikan nila anda sanggup memakai lumut dan jenis umpan lain diantaranya yaitu sebagai berikut;

Umpan Cacing 
Cacing selain gampang untuk didapatkan juga sangat gampang dan cocok untuk dipakai memancing ikan nila liar maupun ikan nila yang dibudidayakan dikolam maupun tambak.

Umpan Ulat bambu
Ulat jenis ini hidup di batang bambu yang sudah kering dan lapuk makanya sering disebut dengan nama ulat bambu,memancing ikan nila dengan memakai ulat bambu juga sangat  cepat dan mudah,hanya tinggal mengaitkan ulat bambu dibagian kail saja dan umpan siap dilemparkan ke kolam ataupun jalan masuk ditempat/lokasi mancing anda.

Racikan Umpan Ikan Nila
Umpan Ikan Nila 1
Bahan materi yang dibutuhkan:
- ¼  kg tepung roti
- ½  kg tepung tapioka
- 1 kg udang rebon yang sudah dicuci dan jemur hingga kering
- 2 ekor ikan kembung yang sudah dikukus
- 5 butir telor bebek
- 5 sachet vanili

Cara membuatnya :
Aduk rata tepung roti dan tepung tapioca, kemudian masukan telor angsa dan vanili aduk kembali hingga benar-benar merata.
Udang rebon yang sudah kering kemudian diblender hingga halus kemudian campurkan dengan gabungan umpan tadi, aduk lagi hingga merata dan terakhir masukan ikan kembung yang sudah dikukus, kemudian aduk hingga benar-benar merata, kemudian kukus hingga matang.

Umpan Ikan Nila 2
Cara memancing ikan Nila, anda sanggup memakai umpan dari lumut sawah. Campurkanlah esen pandan pada lumut supaya baunya wangi yang akan menambah ketertarikan ikan Nila.

Umpan Ikan Nila 3
Sediakan bahan-bahan sebagai berikut:
- 1/2 gelas pelet PF-1000
- 1/2 gelas pelet 781-2 SP
- 1 butir kuning telur
- 2 sendok teh madu
- Air secukupnya.
Campur semua materi diatas hingga rata, usahakan jangan terlalu encer. Kemudian bentuklah bulatan sesuai ukuran verbal ikan sasaran anda.

Umpan Ikan Nila 4
Resep yang terakhir hampir sama dengan nomor 3, hanya saja anda harus menambahkan roti pada racikan umpan. Bahan-bahannya antara lain:
- Roti rasa keju 2 bungkus
- 1/2 gelas pelet PF-1000
- 1/2 gelas pelet 781-2 SP
- 1 butir kuning telur
- 2 sendok teh madu
-Air secukupnya.
Caranya: hancurkan roti terlebih dahulu hingga halus. Kemudian campur semua materi yang lain dan aduk rata. Umpan siap diajak tempur. Begitulah cara menciptakan umpan Ikan Nila, cukup sederhana namun sangat jitu.

Umpan untuk memancing  ikan nila babon
Ikan nila babon umumnya lebih liar dengan warna umumnya hitam helap, meski ada juga di beberapa daerah nila merah. Ikan nila merah babon biasanya bersemanyam di waduk-waduk yang di sana terdapat banyak karamba ikan dan pada suatu waktu di masa lalu, ikan merah terlepas ke perairan liar. Sedangkan nila babon warna gelap biasanya menghuni rawa-rawa alam dan tentu saja juga waduk buatan.

Mancing nila babon dengan umpan cutton bud intinya yaitu teknik mancing dengan cara menciptakan rangkaian pancing di mana pada hook dimasukkan potongan-potongan kecil cutton bud warna putih. Hook yang dirangkai tidak hanya satu tetapi sanggup hingga 6 atau bahkan ada yang menciptakan rangkaian dengan 22 buah mata kail (atau hook) tunggal.


Umpan rangkaian hook yang masing-masing mata kail sudah diberi umpan potongan cutton bud itu kemudian dimasukkan ke air dengan cara mancing biasa, yakni rangkaian senar, joran (rod) dan reel (ada juga yang pakai gulungan biasa).

Umpan dan trik memancing ikan nila babon
1. Siapkan rangkaian umpan cutton bud di ujung senar pancing ibarat mancing biasanya, sanggup dengan teknik pelampung, sanggup juga dengan teknik dlosoran.

2. Siapkan beras 5 gelas atau secukupnya, kemudian ditumbuk kecil-kecil sebesar potongan-potongan cutton bud yang dirangkai di pancing.

3. Sesampai di spot mancing tebarkan beras (jangan menyebar, tetapi menyumpul di satu lokasi tertentu yang biasanya banyak ikan nila babon).

4. Lemparkan rangkaian pancing ke daerah di mana beras ditebar sebagai bom atau kepyuran. Makara fungsi beras yaitu sebagai cara mendatangkan nila babon.

Pada ketika nila babon makan butiran beras (menir), biasanya beliau akan juga menyedot potongan cutton bud yang ada di mata kali. Pada ketika itulah kambangan atau pelampung (jika Anda memakai teknik pelampung) akan bergerak-gerak, dan segera saja sentak joran pancing.

Jika Anda memakai umpan dlosoran, maka sentakan senar akan terasa di tangan, dan ketika itulah saatnya menyentak joran.

Demikian Umpan Mancing Ikan Nila Liar Paling Galak/Umpan Jitu,semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing mania.Selamat mencoba dan agar berhasil.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Nila Liar Paling Galak/Umpan Jitu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel