Trik/Tehnik Jitu Memancing Ikan Cucut

Ikan cucut (Tylosurus spp) yaitu ikan bahari yang mempunyai tubuh sangat panjang dengan ekspresi yang lebar dan kedua rahang yang membentuk paruh. Tubuh atasnya berwarna biru kehijauan, tubuh bawahnya berkelir putih, serta terdapat garis putih perak di potongan tengahnya. Ikan yang termasuk ke dalam keluarga Belonidae ini merupakan ikan predator buas yang gemar memangsa ikan-ikan kecil yang hidup di permukaan air.

 yaitu ikan bahari yang mempunyai tubuh sangat panjang dengan ekspresi yang lebar dan kedua ra Trik/Tehnik Jitu Memancing Ikan Cucut


Trik/Tehnik Jitu Memancing Ikan Cucut
  1. Pada teknik mancing yang pertama ini, siapkan joran teleskopic yang telah dilengkapi reel empang dan line leader. Kemudian pasang pelampung sebanyak 5-10 buah di ujung tali pancing dengan jarak sekitar 15-20 cm. Jangan lupa, pasang juga kail kecil (carbon 3) yang dihubungkan oleh dropper knot di samping masing-masing pelampung. Untuk umpannya, Anda sanggup menggunakan cacing laut, udang hidup, atau potongan ikan.
Cara memancing;    
Lemparkan mata pancing sejauh mungkin ke tengah laut. Saat Anda mencicipi terjadi strike pertama, jangan eksklusif menarik joran. Tunggu selama beberapa ketika semoga ikan-ikan cucut yang lain pun ikut memangsa umpan. Setelah dirasa umpan telah dimakan ikan, saatnya Anda menggulung tali senar.

 2.Karena ikan cucut lebih suka tinggal di perairan yang tenang, Anda perlu melempar umpan      cukup jauh ke tengah bahari semoga sanggup menarik perhatian ikan ini. Disarankan pasanglah                          pelampung yang berat supaya jarak lemparan Anda sanggup lebih bertambah. Pelampung yang                  digunakan sebaiknya terdiri atas 1 pelampung induk dan 2 pelampung kecil. Saat umpan                      digondol ikan cucut, pelampung induk akan tetap membisu sebab line sanggup mengalir di dalamnya,            sedangkan pelampung kecil akan turut terbawa ikan.

  Ketika terjadi strike, biarkan reel tetap dalam kondisi terbuka sehingga tali sanggup terulur terus                tanpa hambatan. Apabila dari kejauhan terlihat ikan cucut tersebut meloncat ke udara, artinya              umpan sudah tertelan masuk ke dalam mulutnya. Kini saatnya Anda menyentak dan                            menggulung line untuk menikmati hasil tangkapan anda.

3.Teknik yang ketiga ini paling cocok diterapkan di bahari yang mempunyai pantai berkarang.                       Gunakan umpan tembang, udang, atau ikan kecil yang masih hidup. Pasang umpan di mata                 pancing nomor 7 atau 8 dengan mengaitkan kail di atas ekor si umpan tadi. Harapannya umpan           hidup ini akan berenang menuju ke tengah lautan sehingga potensi strike-nya lebih besar. Perlu           diketahu, ikan cucut paling doyan memangsa ikan yang kondisinya sudah cukup lemah.



Demikian Trik/Tehnik Jitu Memancing Ikan Cucut,semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing.Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Trik/Tehnik Jitu Memancing Ikan Cucut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel