Umpan Jitu Mancing Ikan Keting/Lundu Di Sungai

Ikan keting/lundu ialah ikan yang hidup di air tawar,ikan keting mempunyai ciri-ciri yaitu;memiliki patil,memiliki kumis yang panjang,badan nya licin tidak ada sisik dibagian tubuhnya, ikan keting hampir sama dengan ikan sembilang hanya saja ukurannya lebih kecil dari ikan sembilang dan ikan keting dibagian ekornya ibarat cupang/memiliki cabang dua.

Ikan keting biasanya hidup di sungai, muara, dan pinggiran laut. Beberapa juga sanggup dijumpai di danau dan waduk. Ikan ini bahagia berada di dasar air. Daerah penyebarannya hampir di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Karakter Ikan Keting
Di alam liar ditemukan di Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Singapura dan Thailand.  Ikan keting tumbuh dengan panjang 19,8 cm dan memakan zooplankton dan larva serangga di alam liar, dan sebagian besar makanan siap dalam akuarium  Hal ini. Tidak kondusif untuk menjaga mereka dengan ikan yang lebih kecil di akuarium alasannya mereka akan memakannya.


lundu ialah ikan yang hidup di air tawar Umpan Jitu Mancing Ikan Keting/Lundu Di Sungai
Umpan Jitu Mancing Ikan Keting
Ikan keting adalah  binatang omnivora. Ikan ini dikenal sangat rakus dalam memangsa makanan yang ada di dekatnya.

Aktivitas ikan ini tidak mengenal waktu sehingga anda sanggup menjumpainya ketika siang atau pun malam hari. Pada ketika banjir, ikan keting biasanya akan bermigrasi ke sungai dan lalu berpindah lagi ke muara ketika hujan turun.

Kebanyakan pemancing tidak begitu menyukai keberadaan ikan keting. Hal ini dikarenakan ukurannya yang relatif kecil mengakibatkan daging yang dimilikinya pun sedikit. Ikan keting juga sering mengganggu para pemancing yang tengah berburu ikan-ikan lainnya ibarat ikan kakap putihikan kakap putih dan ikan barramundi. Umpan yang dipakai untuk memancing ikan lain sering dihabiskan oleh si keting ini.

Akan tetapi, tidak sedikit pula para pemancing yang sengaja meluangkan waktunya untuk menangkap ikan keting. Sensasi strike yang dimiliki oleh ikan ini terbilang tidak mengecewakan ganas dan mengasikan. Apalagi ikan ini gampang sekali didapatkan sehingga anda sanggup melaksanakan strike berulang-ulang dalam waktu yang cukup singkat.

Tidak diperlukan umpan khusus untuk menangkap ikan ini. Namun semoga potensinya lebih besar, kami menyarankan pakailah cacing, katak, ikan kecil, udang, dan umpan yang berbau anyir lainnya. Disarankan pula pilih spot pemancingan yang perairannya masih higienis semoga ikan keting yang anda peroleh tidak tercemar. Sedangkan teknik mancing yang sanggup Anda terapkan sama ibarat ketika memancing ikan sembilang, ikan lele, patin, atau dokang.

Memancing ikan keting memang sangat gampang dan mengasikan dengan berulang-ulang strike sangat terasa sensasinya.Umpannya juga gampang untuk diperoleh tanpa harus menguras isi kantong anda.

Demikian uraian perihal Umpan Jitu Mancing Ikan Keting/Lundu Di Sungai, semoga bermanfaat buat anda para penggemar mancing,Selamat mencoba dan semoga berhasil.



0 Response to "Umpan Jitu Mancing Ikan Keting/Lundu Di Sungai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel