Trik/Cara Mancing Casting Kakap Putih Ukuran Besar

Ada beberapa Trik/cara mancing ikan kakap putih namun semua tergantung kebiasaan dan ketersediaan umpan. Kali ini aku akan membuatkan pengalaman wacana trik/cara mancing casting dengan sasaran kakap putih ukuran jumbo. Cara mancing casting kakap putih besar atau ukuran babon terletak pada teknik retrieve dan umpan/lure yang digunakan, serta pilihan waktu dalam memancing yang tepat.

cara mancing ikan kakap putih namun semua tergantung kebiasaan dan ketersediaan umpan Trik/cara mancing casting kakap putih ukuran besar


– Ikan kakap putih babon muara/ bahari kalah gesit dibandingkan dengan kakap putih ukuran kecil            sehingga kalah cepat ketika bersaing bila berebut mangsa
– Ikan kakap putih babon muara/ bahari cenderung makan mangsa yang bergerak di permukaan
– Ikan kakap putih babon muara/ bahari cenderung menunggu mangsa yang lewat di depannya/atau            melintas di atasnya
   Ikan kakap putih babon muara/ bahari lebih ulet mencari mangsa di waktu sore sampai dini hari
– Ikan kakap putih babon muara/ bahari pemalas dalam mengejar mangsa.

Trik/cara casting memancing ikan kakap ialah sebagai berikut:

– Memilih waktu mancing pada sore, malam atau dini hari
– Retrieve (menggulung senar) secara perlahan, yang penting umpan bergerak dengan menimbulkan      kecipak atau gelombang air yang besar.
– Gunakan umpan atau lure yang relatif menimbulkan gelombang/riak yang besar meski hanya              digulung secara perlahan. Penggunaan popper dengan ujung depan lebar, meski lure dapat saja relatif    kecil.

– Gunakan lure yang top water (mengambang)

Pilihan perlengkapan mancing
Joran dan line/senar
Gunakan joran yang tidak terlalu elastis supaya lebih gampang untuk memainkan ketika strek.Pastikan line/senar pancing anda kuat,pasang leader fluoro carbon dibagian depan senar.

warna lure
Sebenarnya dalam pemilihan warna lure tidak kuat dalam memancing ikan kakap putih,yang perlu diperhatikan ialah bentuk dan strukturnya saja.

Hook
Terserah kita saja, yang penting tajam dan kuat (cari saja rekomendasi dari teman-teman terdekat Anda).

Demikian Trik/cara mancing casting kakap putih ukuran besar,semoga bermanfaat buat anda semua.Selamat mencoba dan semoga berhasil.


0 Response to "Trik/Cara Mancing Casting Kakap Putih Ukuran Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel