Jenis Ikan Kerapu Termahal Didunia Mencapai Jutaan Rupiah 2017



Indonesia ialah negara kepulauan yang mempunyai sumber daya bahari melimpah, Indonesia mempunyai garis terpanjang keduan didunia sesudah Kanada, dengan panjang garis pantai 81.000 km. Tak heran   bila bila laiut dinegara ini menjadi habitat bagi ikan-ikan eksotis yang mempunyai harga fantastis Indonesia bahkan mempunyai potensi yang sangat besar untuk mengembangkan budidaya laut. Upaya pemanfaatan sumber daya perikanan secara optimal merupakan tuntunan yang sangat mendesak demi untuk kemakmuran rakyat, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan/peternak ikan, dan memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Para nelayan perekonomiannya sangat berkaitan bersahabat  dengan laut, alasannya ialah dilaut para nelayan sanggup mendapat ikan yang banyak dan sangat gampang unuk didapatkan. Dilaut banyak terdapat beragai jenis ikan dan salah satunya ialah ikan kerapu yang mempunyai harga jual Termahal Didunia.

Berikut ini ialah jenis ikan termahal  di Dunia
 1. Ikan kerapu bebek/kerapu tikus yang mempunyai nama latin  Chromileptes altivelis itu dijual dengan harga delapan kali lipat lebih mahal di pasar ekspor. Menurut info yang aku peroleh dari membuatkan sumber ihwal harga ikan kerapu jenis ini yaitu harga Ekspor ikan kerapu angsa ke Hong Kong mencapai Rp 3 juta-Rp 4 juta per ekor atau delapan kali lipat dari harga di dalam negeri.



Mengingat harganya yang mahal, ikan kerapu sudah banyak dibudidaya oleh para peternak dengan metode karamba. Sementara eksportir berani membeli ikan kerapu angsa dari karamba seharga Rp 500 ribu per kilogram.

2. Ikan Tuna Sirip Kuning (tuna yellowfin) Adalah salah satu jenis ikan yang paling diburu  karena harganya yang sangat mahal di pasaran.kan ini mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi alasannya ialah rasanya yang lezat dibanding jenis ikan lain. Tak heran, para pembeli rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapat ikan ini. Pasar tuna yellowfin terbesar ialah Jepang, Taiwan, Korea Selatan sampai Amerika Serikat.

Ikan Tuna sirip kuning  untuk pasar ekspor, harga jualnya sanggup mencapai Rp 200 ribu-Rp 300 ribu per kg dan di Jepang sanggup dihargai Rp 1,2 juta per kg. Mereka tentu melihat grade-nya,Jika dihitung, apabila ikan tuna sirip kuning dihargai Rp 1,2 juta dikalikan 102 kg, maka harga jual ikan tersebut di pasar ekspor mencapai ‎Rp 122,40 juta. Namun harga jual ikan tuna sirik kuning dipasar lokal sebesar Rp 40 ribu per kg. Sangat jauh bila dibandingkan harga jual dipasar lokal dengan harga ekspor.





Demikian Jenis Ikan Kerapu Termahal Didunia  Mencapai Jutaan Rupiah 2017. Semoga sesudah membaca artikel ini sanggup terinspirasi dan sanggup membuka peluang bagi amda untuk membuka perjuangan budidaya ikan untuk menikngkatkan perekonomian dan menegbangkan perjuangan bisnis anda. Terimakasih,selamat mencoba dan supaya sukses.


0 Response to "Jenis Ikan Kerapu Termahal Didunia Mencapai Jutaan Rupiah 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel