Jenis Umpan Dan Cara Mancing Ikan Kerapu Terbaru 2017

Ikan kerapu adalah salah satu jenis ikan bahari yang  tinggal di perairan yang banyak terdapat  terumbu karang. Ikan kerapu ini mempunyai badan yang  terdapat totol-totol pada bab tubuhnya, tampilan tersebut bertujuan untuk menyamarkan dirinya dari keberadaan mangsanya.

Ikan kerapu ini juga mempunyai cara makan yang unik, yaitu ia akan menanti buruan/mangsanya mendekat terlebih dahulu, dan ketika ia telah erat ia akan menyedot buruannya tersebut sehingga ia akan memakannya bulat-bulat. Ikan ini banyak diincar oleh para pemancing lantaran ikan kerapu ini mempunyai rasa daging yang enak serta dengan tekstur daging yang lembut. Selain itu ikan kerapu juga mempunyai harga jual yang sangat hemat dipasaran lokal dan akan lebih mahal lagi jikalau dijual di pasar internasional. oleh alasannya yaitu itu ikan jenis kerapu ini sangat banyak yang mengincarnya utuk dijadikan salah satu sasaran untuk memancing.



 Bila anda juga ingin mencoba memancing ikan kerapu, berikut beberapa cara memancing ikan kerapu yang sanggup anda coba diantaranya yaitu sebagai berikut;

Cara memancing ikan kerapu yang sanggup anda coba yaitu dengan memilih umpan yang sempurna terlebih dahulu, sesudah itu ketahui habitat ikan kerapu dan juga jenis masakan apa saja yang disukai oleh ikan kerapu tersebut.  Pada habitatnya ikan kerapu ini suka memangsa ikan kecil, gurita, dan juga lobster. Maka dari itu umpan yang cocok untuk memancing ikan kerapu ini yaitu dengan daging yang segar menyerupai kerang, udang, dan cumi-cumi.

Namun ikan kerapu ini juga sanggup dipancing dengan memakai umpan buatan. Untuk umpan buatan anda sanggup memakai umpan minnow berlidah panjang, lantaran umpan ini sanggup menyelam lebih dalam sehingga ia sanggup mendekati kawasan persembunyian ikan kerapu.

 Cara Memancing Ikan Kerapu

1. Cara yang pertama yaitu,  teknik fundamental  dengan memakai kenur panjang semoga umpan sanggup mencapai kedasar perairan yang banyak terdapat terumbu karang.

2. Cara yang kedua, anda juga sanggup menggunaka teknik casting yaitu dengan cara melemparkan umpan ke permukaan air kemudian menggulung/menariknya secara pelan pelan.

3. Anda juga cara lain yang sanggup anda gunakan untuk memancing ikan kerapu yaitu dengan memakai Metal Jig atau sanggup juga memakai inchiku yang sanggup anda mainkan di sekitar sarangnya.

Jika anda memancing ikan kerapu dengan sasaran ikan kerapu monster dengan ukuran yang sangat besar, sebaiknya anda memakai umpan live bait yang berukuran lebih besar dari biasanya anda gunakan. Misalnya menyerupai menggunaka umpan ikan jenaha yang berukuran antara 1/4 atau 1/2 kg dikaitkan pada mata kail dan jangan lupa diberi timah pemberat sesuai dengan keadaan arus pada ketika itu.Memancing ikan jenis kerapu ini anda harus benar-benar sabar lantaran ikan kerapu tidaklah gampang untuk mendapatkannya dengan cara dipancing tidak menyerupai ikan-ikan jenis lainnya.


Ikan kerapu mempunyai tenaga yang sangat berpengaruh ketika terjadi awal strike, pada ketika umpan dimakan oleh ikan kerapu anda akan mendapat perlawanan yang membutuhkan tenaga yang sangat luar biasa pada awal strike tersebut. Jika anda ingin mendapakannya anda harus benar- benar berjuang untuk menuntaskan perlawanan itu, usahakan ikan kerapu tidak membawa pancing anda kesarangnya, dan jikalau itu terjadi maka anda akan semakin sulit utuk menariknya dan mengangkatnya kepermukaan air.

Demikan uraian singkat tentang Jenis Umpan Dan Cara Mancing Ikan Kerapu Terbaru 2017, semoga bermanfaat buat anda.Selamat mencoba dan semoga berhasil


0 Response to "Jenis Umpan Dan Cara Mancing Ikan Kerapu Terbaru 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel