Manfaat Dan Pengaruh Mengkonsumsi Sirip Ikan Hiu

Sirip ikan hiu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh insan lantaran sirip ikan hiu banyak mengandung fitamin,gizi,protein,zat besi,lemak dan kalsium didalamnya.Oleh lantaran itu sirip ikan hiu menjadi salah satu makanan yang terkenal ketika ini. Makanan sirip ikan hiu sudah ada semenjak jaman dinasti Ming. Pertama kali makanan ini terkenal di negara china, biasanya makanan ini merupakan sajian kaisar pada jaman itu.

Di negara Cina sirip ikan hiu disajikan ketika pesta-pesta besar untuk mengungkapkan rasa hormat pada tamu agung. Sampai ketika ini tradisi ini masaih berlangsung di negaratersebut. Para pencinta rasa yang slalu memanjakan pengecap dengan sajian makanan yang terbuat dari materi sirip ikan hiu ini semakin tinggi peminatnya,hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang percaya akan aneka macam manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Menurut dokumentasi buku-buku china sirip ikan hiu bermanfaat sebagai obat baka muda, untuk kesehatan kulit, paru-paru, ginjal dan tulang. Selain itu masyarakat juga menyakini bahwa sirip ikan hiu jikalau dikonsumsi secara rutin sanggup mencegah serangan jantung.

 Sirip ikan hiu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh insan lantaran sirip ikan hiu banyak me Manfaat Dan Efek Mengkonsumsi Sirip Ikan Hiu
Bagi para kaum laki-laki makanan ini juga berfungsi untuk kesehatan vitalitas. Karena banyaknya manfaat dari ikan hiu ini maka kini ini harga sirip hiu sangat mahal.

Dampak dari perburuan ikan hiu ini juga semakin marak, yang menimbulkan populasi ikan hiu semakin menyusut.

10 Manfaat Sirip Ikan Hiu Bagi Kesehatan Manusia
1. Baik untuk jantung
Jangan salah, ternyata sirip jantung juga cukup baik menjaga kenormalan dan kestabilan jantung anda. Hal ini sangat bermanfaat bagi pasien yang menderita penyakit jantung dan kardiovaskuler lainya. Sebab serangan jantung bisa di kendalikan dan di cegah dengan makanan ini. Bagaimana bisa? Nutrisi dalam sirip bisa mengontrol darah anda.

2. Mengatur kenormalan kadar kolestrol
Selain itu manfaat dari sirip ikan juga bisa mengontrol kadar kolestrol dalam darah anda. Kandungan lemak jahat atau HDL dalam tubuh anda mungkin tidak terkontrol. Untuk itu perlu di turunkan dengan cara salah satunya mengonsumsi sirip ikan.

3. Bagus untuk paru paru
Sirip ikan di nilai cukup cantik pula untuk kesehatan paru paru. Kandungan yang ada di dalamnya memang baik untuk merawat paru paru anda biar tetap normal dan berjalan sebagaimana mestinya.

4. Meningkatkan stamina
Anda merasa loyo? Ataukah letih? Layu? Lelah? Cobalah makan dan rasakan kenikmatan sirip ikan hiu. Saya yakin akan menambah stamina tubuh anda. Rasakan perbedaanya ketika anda mencicipinya.

5. Menambah vitalitas bagi kaum pria
Merasa kurang puas di ranjang bersama pasangan anda? Atau gampang lelah dan loyo di atas ranjang? Dari pada pahit pahit meminum jamu, tentu anda menentukan makanan yang lebih nikmat dan lezat. Salah satunya yaitu sirip ikan hiu solusinya.

6. Meningkatkan nafsu makan
Anak anda kurang suka makan? Cobalah untuk mengonsumsi ikan sirip sebagai hidangan lauk pauknya. Mengapa? Ternyata manfaat ikan hiu juga mempunyai kegunaan sebagai penambah nafsu makan. Mungkin si anak ogah ogahan meminum jamu temulawak. Tapi balasan itu mungkin juga berbeda jikalau di berikan penambah nafsu makan berupa sirip ikan hiu.

7. Memiliki cita rasa yang tinggi
Melihat betapa istimewanya ikan hiu, hebat, dan kekuatanya yang cukup menakjubkan di banding dengan binatang lain yang hidup di air. Tidak heran jikalau ikan ini ternyata mempunyai cita rasa yang cukup tinggi. Bahkan jikalau anda pernah merasakan soup sirip ikan hiu, maka anda sudah memakan makanan termahal di dunia. Bagaimana tidak, satu mangkuk saja mencapai US$ 100,000 di seluruh restoran seafood di dunia.

8. Tetap baka muda
Ikan memang mempunyai khasiat yang sangat tinggi. Salah satunya untuk menjaga keindahan dan kehalusan kulit anda. Hal ini sangat baik untuk menjaga diri anda jauh dari kata penuaan. Inilah yang menimbulkan anda tetap baka muda.

9. Badan menjadi lebih segar
Mengkonsumsi sirip ikan hiu juga bisa menciptakan tubuh anda menjadi lebih segar. Nutrisi dan kandungan di dalam sirip ikan hiu menjadikan anda lebih bersemangat dan postif. Sehingga tubuh menjadi lebih segar kembali.

10. Menjaga dan merawat kulit
Sirip ikan hiu ternyata bisa menjaga kelembaban kulit. Bahkan mempertahankan kesehatan kulit biar tetap baik dan normal. Itulah mengapa banyak juga pengagum seafood sirip hiu yang di gunakan sebagai terapi untuk menjaga dan merawat kulit untuk mencegah penuaan dini.

 Sirip ikan hiu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh insan lantaran sirip ikan hiu banyak me Manfaat Dan Efek Mengkonsumsi Sirip Ikan Hiu

Efek Mengkonsumsi Sirip Ikan Hiu

Selain mempunyai manfaat ternyata ikan hiu juga berbahaya bagi tubuh. Didalam tubuh ikan karnivora ini ternyata terdapat logam berat yaitu metil merkuri. Apabila anda hingga keracunan metil merkuri maka sanggup menimbulkan gangguan pada kesehatan reproduksi dan sanggup menjadikan kerusakan syaraf dan otak.

Bagi perempuan hamil dan bawah umur sebaiknya menghindari makanan ini lantaran kandungan merkuri yang cukup tinggi. Merkuri yang terkandung pada ikan hiu sangat berbahaya pada perempuan hamil sanggup menimbulkan gangguan kognitif memori daya kosentrasi dan kemampuan bahasa pada bayi.

Dampak metil  merkuri bagi bawah umur bisa  lebih jelek dan berbahaya lantaran otak bawah umur masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Sementara bagi orang dewasa, logam berat merkuri sanggup merusak sistem saraf pusat dan sistem kardiovaskular. Tak hanya itu, merkuri juga disebut bisa mengganggu kesuburan kaum pria. Gejala keracunan merkuri (terutama dalam kadar tinggi) juga sanggup berupa menurunnya koordinasi gerak tubuh, gangguan bicara, mendengar, berjalan, dan lemah otot.

Demikian uraian singkat Manfaat Dan Efek Mengkonsumsi Sirip Ikan Hiu, Semoga bisa bermanfaat buat anda.


0 Response to "Manfaat Dan Pengaruh Mengkonsumsi Sirip Ikan Hiu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel