Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Ampuh Dan Terbukti Top

Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Ampuh Dan Terbukti Top

Kakap merah merupakan salah satu jenis ikan primadona yang banyak diburu oleh para pemancing. Selain karena sensasi tarikan dan susahnya menangkap kakap merah, ikan ini begitu difavoritkan karena mempunyai nilai irit yang tinggi. Rasa dagingnya yang gurih dan bertekstur lembut serta mengandung nutrisi yang lengkap mebuat harga kakap merah sanggup tembus sampai ratusan ribu rupiah per kilogram.

Kakap merah (Lutjanus malabaricus) ialah ikan maritim yang mempunyai warna sisik kemerah-merahan dan bobotnya sanggup mencapai 2-3 kg. Habitat orisinil ikan ini berada di perairan maritim khususnya di sekitar karang, rumpon buatan, tandes, kapal karam, dan  area yang berada di arus dasar maritim juga sangat disukai oleh ikan berjulukan latin Lutjanus malabaricus ini. Setelah Anda berhasil menemukan lokasi pemancingan yang tepat, fokus lah pada tempat tersebut alasannya ialah kakap merah biasanya hidup secara bergerombol. . Makara apabila Anda ingin memburunya, carilah tempat yang mempunyai kondisi lokasinya  seperti yang sudah aku jelaskan diatas.

Ikan kakap merah hidup secara berkelompok, jadi ikan kakap sangat sering dan suka mencari mangsa di muka arus. Ikan kakap mempunyai gigi yang sangat tajam, ikan ini sanggup merobek mangsanya dengan praktis sekali. bahkan tali pancing pun sering dibuatnya putus oleh sambaran kakap merah tersebut. Ikan yang sudah tersangkut kail harus sanggup diangkat, alasannya ialah bila tidak akan mengakibatkan gerombolannya kabur.Meskipun untuk menangkap kakap merah terbilang tidak mengecewakan sulit, tetapi justru di situ lah sensasi sebenarnya.

Sebagai ikan karnivora, kakap merah biasanya memakan ikan-ikan kecil yang berada di depannya. Makara Anda sanggup memanfaatkan kebiasaan tersebut untuk menjebak ikan ini. Beberapa ikan kecil yang kerap dimakan oleh kakap merah antara lain ikan kembung, ikan kuwe, ikan kurisi, ikan selar, dan ikan meniran. Bahkan Anda juga sanggup menggunakan ikan air tawar sebagai umpan misalnya ikan gurame, ikan bandeng, ikan mujair, ikan mas, dan jenis ikan air tawar lainnya.

 Selain itu cumi-cumi juga termasuk masakan yang disukai oleh hampir semua ikan laut, termasuk kakap merah. Gerakannya yang relatif lamban menimbulkan cumi-cumi banyak diburu oleh ikan predator. Anda sanggup menawarkan umpan ini dalam keadaan utuh atau sudah dipotong-potong. Yang penting, sesuaikan ukuran umpan yang digunakan dengan ukuran kakap merah yang tengah menjadi incaran/target anda.

Kakap merah juga bahagia  mengkonsumsi udang. Umpan berupa udang ini menawarkan keuntungan tersendiri bagi para pemancing, dengan aromanya yang berpengaruh sehingga ikan predator akan cepat melahapnya. Lengkapi mata kail anda dengan pemberat supaya udang yang terpasang di hook tidak praktis terbawa arus.




Bagi anda yang ingin memancing ikan kakap merah tentunya sudah tahu jurus utama untuk mendapat hasil pancingan yang memuaskan, jurus utama yang harus anda gunakan ialah dengan cara menentukan umpan yang sempurna untuk memancing ikan yang menjadi sasaran anda, memang ada beberapafaktor lainnya yang harus diperhatikan selain umpan mancing yaitu;

Menyiapkan Alat Memancing

Alat pancing yang digunakan untuk memburu kakap merah sanggup dilengkapi dengan joran (handline) atau pun tidak. Mata kail yang cocok dipilih dari materi karbon yang berukuran 3/0-7/0. Sedangkan tali pancing/kenur (light tackle) sanggup berupa tali monofilamen kelas 2-10 kg atau 4-30 lbs.

Reel (light spinning) yang digunakan berkisar antara 2-12 ball bearing. Lengkapi pula dengan joran sepanjang 180-230 cm dari materi grafit. Anda bebas menggunakan 1 atau 2 batang joran tergantung gaya memancing yang disukai. Pastikan joran tersebut sanggup melengkung dari posisi tengah sampai ke ujung. Kelas joran yang ideal ialah 2-4 kg atau 6-10 kg.

Memilih Umpan yang Tepat

Tidak problem Anda menggunakan umpan yang masih hidup atau sudah mati yang penting kesegarannya tetap terjaga. Paling cocok, mancing ikan kakap menggunakan umpan berupa cumi-cumi, udang, ikan kembung, ikan kurisi, ikan selar, dan ikan-ikan kecil lainnya. Selain menggunakan umpan yang berjenis live bait, Anda pun sanggup memanfaatkan umpan buatan ibarat metal jig, ichiku, sabiki, dan lain-lain.

Mengetahui Aturan Dasar

Seperti yang sudah disinggung di atas, ikan kakap merah hidup secara bergerombolan. Usahakan sebisa mungkin setiap ikan yang telah memangsa umpan harus sanggup diangkat ke daratan. Sebab apabila tidak, umpan yang terlepas akan memberitahukan kepada gerombolannya untuk segera menjauh dari tempat yang penuh jebakan. Alhasil, Anda pun mesti bersusah payah lagi menemukan spot pemancingan yang bagus.

Teknik Memancing yang Tepat

Waktu yang terbaik untuk berburu kakap merah pada dikala sore sampai malam hari alasannya ialah gerak-gerik ikan lebih aktif. Ikan ini biasanya hanya mau memangsa masakan yang berada di depan mulutnya dan cenderung enggan mengejar mangsanya. Ikan ini juga lebih terpengaruhi untuk melahap masakan yang hidup. Untuk meningkatakn daya tarik kakap merah dalam memangsa umpan, Anda sanggup menarik-ulur tali pancing sehingga seolah-seolah umpannya terlihat hidup.


Demikian Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Ampuh Dan Terbukti Top , supaya bermanfaat. Selamat mencoba dan supaya sukses.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Ampuh Dan Terbukti Top"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel