Umpan Ikan Lele Paling Jitu Dan Terbukti Paling Ampuh Terbaru

Umpan Ikan Lele Paling Jitu Dan Terbukti Paling Ampuh Terbaru

Ikan lele adalah homogen ikan yang hidup diperairan rawa, sungai, kolam dan danau. Daging ikan lele rasanya gurih ,manis dan yummy tentunya, semua para penghobi mancing ikan lele selalu dijadikan sasaran untuk memancing alasannya ialah ikan lele memang gampang untuk dipancing baik pada malam hari maupun siang hari.


Namun perlu anda ketahui memancing ikan lele memang gampang tetapi untuk mendapat hasil yang banyak dan memuaskan itu yang sulit, semua butuh keterampilan dan pengetahuan dalam pembuatan umpan. Bagi anda yang gres pemula dan pengen tahu lebih banyak tentang Umpan Ikan Lele Paling Jitu anda sanggup membacanya pada barisan artikel dibawah ini;

Semua Umpan dasar lele pada prinsipnya dimakan oleh ikan hanya saja tergantung dengan kondisi air yang terdapat di Lapak yang ditempati. Terkadang dalam 1 Kolam Pancing antara satu lapak dengan lapak lainnya PH air sanggup berbeda dikarenakan tumpukan masakan dan sampah. Dalam kondisi menyerupai ini ikan cenderung makan umpan yang berada diatas dan untuk mengakalinya stopper pelampung harus dimainkan hingga ketemu ukuran yang mau disambar ikan. Ketika ukuran sudah pas jangan pernah dirubah lagi.

Jika anda menggunakan Umpan jenis cacing upayakan menggunakan tehnik casting(lempar kemudian gulung perlahan), namun jikalau anda lebih suka nitik upayakan umpan ada didasar air dan pilihlah Cacing Lur atau Cacing Laut sebagai umpannya. Jangan hanya memasang 1 ekor cacing saja, tetapi upayakan sebanyak mungkin sehingga terbentuk gumpalan cacing yang bergerak dinamis dan tentunya akan menarik perhatian ikan yang akan anda pancing.


 Namun jikalau anda menggunakan umpan anakan ikan mas atau umpan lainnya yang bergerak sebaiknya kail pribadi diikatkan ke benang dan pelampung dimaksimalkan sehingga ukurannya melebihi dasar air. Dengan tiadanya beban selain kail maka umpan akan bergerak bebas didasar air dan tentunya akan menarik perhatian dari induk ikan tersebut. Namun demikian bila anda menggunakan anak katak sebagai umpannya maka berikan sedikit timah daun pada benang dengan jarak lebih kurang 30 cm dari kail dengan tujuan biar anak katak tidak sanggup berenang kepermukaan air.
Bilamana menggunakan umpan yang gampang rontok menyerupai pelet dan daging upayakan untuk nitik menyerupai tehnik memancing ikan mas. Untuk kolam yang dihentikan menggunakan bom maka beberapa lemparan awal pribadi ditarik biar umpan rontok dan ikan diperlukan kumpul dititik lemparan.

Dalam kondisi air normal Ikan Induk cenderung bermain didasar kolam dan oleh alasannya ialah itu yang menjadi sasaran ialah induk ikan tersebut maka sebaiknya umpan anda berada didasar kolam.
Jangan pernah menggunakan umpan yang beraroma busuk atau terlalu menyengat dikolam Galatama yang umurnya masih kurang dari 1 tahun, dikarenakan ikan gres lebih menyukai memakan umpan yang masih segar atau yang baunya tidak terlalu menyengat.


Ikan Lele mempunyai selera makan yang cepat berubah. Kaprikornus buat anda yang ingin memancing ikan lele sebaiknya membawa umpan dengan beberapa jenis umpan, Hal ini dianjurkan apabila ikan tidak menyukai umpan yang anda gunakan anda masih sanggup mengganti dan mencoba jenis umpan lainnya yang sudah anda bawa.Cara makan ikan lele sangat berbeda dengan jenis ikan lainnya, anda harus lebih sabar dan teliti untuk menentukan waktu yang sempurna untuk menarik pancing ketika dimakan oleh ikan, jikalau anda terlalu cepat menariknya maka anda sanggup dipastikan akan sering kehilangan momentum untuk mendapat ikan dan tentunya waktu anda tersita hanya untuk memasang umpan dan melemparkan kail saja.



Jenis Umpan Ikan Lele Paling Jitu Dan Terbukti Paling Ampuh

Berikut ialah beberapa jenis umpan yang menjadi andalan  para jawara mancing:
1. Berbagai macam cacing namun yang terbaik ialah cacing lur dan cacing laut. Pasang beberapa cacing sekaligus untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Daging Sapi Giling. Sebaiknya belilah daging yang masih segar, kemudian tambahkan 2 atau 3 tetes essen untuk ukuran 1 ons daging sapi tersebut, dan essen yang dipakai ialah kepiting, tengiri atau kombinasi keduanya. Kombinasi Essen menyerupai bulus, udang dan lain-lain sanggup juga dipakai tetapi selama uji coba akibatnya kurang memuaskan. Bisa ditambahkan sedikit cuka atau sanggup juga dengan menggunakan jenis cairan yang beraroma asem lainnya. Umpan ini relatif stabil dimakan ikan lele dan sebagai catatan .Inilah jenis umpan sebetulnya yang banyak dipakai oleh para pemancing jawara.

3. Daging Ayam bab sayap dikukus kemudian sehabis matang diambil dagingnya saja dan diblender hingga halus. Untuk pengerasnya gunakan pelet 48 denga aroma belut.

4. Belut sebesar jari, sanggup dibakar, dikukus atau digoreng kemudian dipotong sebesar dadu atau sanggup juga dengan menggunakan dagingnya saja. Bila menggunakan dagingnya saja maka potongannya sepanjang 2cm.

5. Cacing sutera atau cacing beku. Cara pakai yang paling mudah dan efektif ialah dengan membungkusnya menggunakan kain perban yang sanggup diperoleh di Apotek. Bila menggunakan cacing beku pilihlah yang ada gambar ikan Louhan (note: brand lainnya belum mendapat hasil yang memuaskan) dan bilamana menggunakan Cacing Sutera berikan sedikit vanili untuk mengurangi kedaluwarsa apeknya.

6. Ulet hongkong atau jerman, rendam dengan 1 butir telur ayam dan tambahkan 1 sachet royco sapi minimal 3 jam sebelum anda mancing. Bisa juga dengan menambahkan sedikit cuka untuk menambah selera makan sang ikan.

7. Kelomang, buang capit dan kaki gunakan bab badannya saja.

8. Laron, upayakan yang masih ada sayapnya dan sindik beberapa ekor sekaligus.

9. Telor ikan sapu-sapu kukus.

10. Jangkrik pasang 1 saja yang penting menutupi kail kemudian dipencet perutnya biar aromanya menebar.

Demikian artikel tentang Umpan Ikan Lele Paling Jitu Dan Terbukti Paling Ampuh Terbaru, semoga sanggup bermanfaat buat anda para penghobi mancing. Selamat mencoba dan semoga berhasil dan juga mendapat hasil pancingan yang memuaskan tentunya. Untuk mengetahui tantang seputar umpan mancing anda sanggup klik disini Racikan Umpan Galatama Mancing Ikan Lele Terbaru. Kembangkan hobi dengan cara yang bermanfaat dan menghasilkan.


0 Response to "Umpan Ikan Lele Paling Jitu Dan Terbukti Paling Ampuh Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel