Tips/Cara Mancing Ikan Lele Liar Rawa/

Ikan lele selain sering dibudidayakan, ikan ini juga sangat di sukai para penggila hobi mancing lantaran intinya sangat rakus dan agresif. Namun sayangnya berdasarkan saya habitat liar untuk jenis ikan ini berkurang, dan mungkin disebabkan oleh kerusakan alam, penangkapan dengan cara diracun dan disetrum sehingga ikan-ikan yang gres menetas atau yang masih kecil juga terkena imbasnya. 


Ikan lele yakni salah satu ikan yang paling terkenal karena harga yang terbilang murah dan rasanya yang gurih. Hampir diseluruh pasar-pasar di negeri kita ini tersedia lantaran hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh banyaknya para petani ikan yang membudidayakannya. Ikan ini mempunyai kumis dimulutnya badannya halus tanpa sisik, dan juga mempunyai alat pertahanan yang beberapa orang menyebutnya sebagai sengat/pathil.




 ikan ini juga sangat di sukai para penggila hobi mancing lantaran intinya sangat raku Tips/Cara Mancing Ikan lele Liar Rawa/




1. Siapkan stick pancing dan mata pancing yang besar (standar ikan air tawar), kalau anda berburu di rawa atau air yang cenderung hening gunakan apungan yang terbuat dari plastik. Apabila anda menentukan lokasi disungai gunakan stick pancing yang panjang dan ujungnya diberi per atau pegas khusus pancing.

2. Siapkan umpan menyerupai usus ayam, kulit ayam, jangkrik, orong-orong atau juga dapat laba-laba biasa. Jika anda menentukan memakai usus ayam atau kulit ayam, sebelumnya di rebus terlebih dahulu (setengah matang) dan dikala merebus dikasih garam secukupnya. Hal ini dilakukan lantaran mengurangi kadar lemak namun tetap harus menjangga aroma basi biar tidak hilang.

3. Pilih lokasi yang airnya keruh, sungai dengan air yang tenang, pinggir rawa yang agak dangkal kira-kira sedalam 75 cm. Mungkin beberapa juga beropini  ketika habis hujan merupakan salah satu waktu yang tepat.

4. Ikan lele pada umumnya sangat bernafsu dikala makan umpan, lantaran umpan biasanya eksklusif ditelan melalui mulutnya yang besar dan eksklusif dibawa lari. Ketika menyerupai ini tentu saja secara reflek kita akan menariknya.

5. Jika memungkinkan dan selama tidak mengganggu konsentarsi anda juga dapat memakai dua stick pancing sekaligus, dan dikala mata pancing dilempar ke dalam air lebih baik agak berjauhan, namun tetap dapat dipandang dalam satu arah mata. 

6. Terkadang dikala kita berhasil menangkapnya, ikan ini sangat bernafsu dan selalu berusaha untuk meloloskan diri dengan cara masuk ke tumbuhan-tumbuhan air menyerupai enceng gondok. Jika demikian anda harus hati-hati dan jangan tergesa-gesa untuk mengangkatnya keatas, tunggu sampai ikan ini lemas.

Demikian Tips/Cara Mancing Ikan lele Liar Rawa/, semoga bermanfaat 

0 Response to "Tips/Cara Mancing Ikan Lele Liar Rawa/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel