Isi Perut Ikan Malong Cunang Kuning - Mas Tilunk

       Isi Perut Ikan Malong Cunang Kuning - Mas Tilunk

Isi perut ikan malong (fishmaw) sangat mahal harganya, berdasarkan gosip yang aku dapatkan dari pihak terkait bahwa isi perut ikan malong mencapai Rp 60 juta/kg. Ikan malong banyak yang memburu dan mencari keberadaannya alasannya isi perutnya mempunyai harga jual yang sangat tinggi. Oleh karna itulah banyak para pengusaha bandel yang memburu dan menyelundupkan ikan malong ini ke luar negri.



Tepatnya hari selasa tanggal 17-05-2016 telah ditemukan 10 kontainer hasil eksportasi ilegal dan dalam 10 container tersebut ditemukan satu container berisi perut ikan malong hasil perikanan yang akan diexpor ke Hongkong, Taiwan, Cina, Vietnam, AS, Thailand, Singapura dan Jepang. Dalam satu container yang berisi perut ikan malong  tersebut beratnya lebih dari 2800 kg, dengan harga atau nilai jual 60 juta/kg maka ini jumlah uang sangat besar.

Isi perut ikan malong dikonsumsi oleh masyarakat alasannya bermanfaat bagi kesehatan,salah satunya adalah sanggup mengobati sakit jantung, Pihak Bea dan Cukai didaerah pelabuhan tanjung priok mencegah eksportasi ilegal alasannya tidak mempunyai akta kesehatan atas ijin produk yang diekspornya serta mempunyai akta Hazard Analisys Critical Control Point (HCCP).

Dalam 10 container bermuatan hasil perikanan yang sanggup alasannya digagalkan tersebut alasannya diduga tidak mempunyai surat ijin HCCP di perkirakan mempunyai nilai irit mencapai Rp 55,7 milliar. Ikan malong sangat terancam perkembangannya alasannya adanya pemburu liar yang slalu mencari dan menagkap ikan malong alasannya nlai jualnya yang sangat tinggi.

Buat para penduduk indonesia dan para nelayan khususnya marilah sama sama kita hentikan para pemburu ikan dan para eksportir  yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan efeknya.

Demikian uraian singkat tentang Isi Perut Ikan Malong Cunang Kuning - Mas Tilunk, biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda wacana ikan.Terimakasih

0 Response to "Isi Perut Ikan Malong Cunang Kuning - Mas Tilunk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel