Manfaat Ikan Bandeng Yang Perlu Anda Ketahui - Mas Tilunk

Ikan Bandeng ialah salah satu jenis ikan hasil maritim yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia. Tetapi ikan bandeng lebih dikenal dengan olahan bandeng prestonya, ikan bandeng juga merupakan komoditi maritim yang sangat menjajikan dan mulai dibudidayakan di tambak, dan kolam.
Ikan bandeng mempunyai tekstur daging yang kenyal dan lembut. kandungan gizi pada ikan bandeng ini juga hampir sama dengan ikan salmon. Ikan ini sangat gampang sekali dijumpai. Dari mulai supermarket hingga tingkat pasar tradisional.



Banyak sekali hasil olahan dari ikan bandeng ini, mulai dari digoreng, dibakar, dibentuk steak, dibentuk otak-otak, presto bahkan ada juga yang dijadikan bakso bandeng.Selain rasanya yang lezat, gurih ikan bandeng juga mengandung gizi dan nutrisi, ikan bandeng ini juga kaya akan manfaat.


Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat ikan bandeng yang sangat penting untuk kesehatan badan antara lain:

1. Mencegah penyakit jantung koroner

Ikan bandeng ini sangat cocok untuk mencegah penyakit jantung koroner. Agar terhindar dari jenis penyakit ini, teman jangan memasak ikan badeng dengan cara digoreng, lebih disarankan biar ikan bandengn dimasak dengan cara dikukus atau direbus.

Ikan bandeng yang direbus menghindari minyak sehingga meminimalkan jumlah kolesterol yang tidak baik untuk kesehatan jantung.

2. Menjaga kesehatan otak

Kandungan omega 3 pada ikan bandeng ini membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan otak terlebih pada anak. Asupan gizi dari ikan bandeng yang cukup sanggup membantu meningkatkan tahap pertumbuhan dan perkembangan pada anak.

3. Mencukupi asupan protein tubuh

Asupan protein ini sangat penting sekali untuk tahap pertumbuhan. Protein mempunyai kegunaan untuk meningkatkan massa dan kekuatan otot. Asupan protein dalam badan sanggup terpenuhi dengan mengkonsumsi ikan bandeng.

Dalam 3 ons ikan bandeng mengandung 22,4 gr protein hewani. Kandungan protein ikan bandeng ini tentu sanggup menjadi untuk mencukupi kebutuhan protein tubuh.

4. Mencegah penyakit alasannya kekurangan gizi mikro


5. Mencegah penyakit kardiovaskular ibarat hipertensi

Untuk teman yang menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi disarankan untuk mengkonsumsi ikan bandeng ini. Untuk lebih baiknya lagi, ikan bandeng ini diolah dengan cara direbus atau dikukus.

6. Sumber vitamin dan mineral

Ikan bandeng merupakan sumber dari vitamin dan mineral terlengkap. Bandeng ini mengandung vitamin A, B kompleks dan vitamin D. Selain mengandung beberapa vitamin tersebut, ikan bandeng juga mengandung sumber mineral ibarat kalsium, yodium, zat besi, selenium dan zinc.

7. Mencegah penyakit gondok

Kandungan yodium yang cukup tinggi pada ikan bandeng bisa membantu mencegah timbulnya penyakit gondok.

8. Mencegah anemia

Ikan bandeng juga mengandung zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini bisa mencegah anemia yang mana penyakit ini cukup berbahaya jikalau dibiarkan.

9. Menjaga pertumbuhan tulang

Ikan bandeng juga mengadung kalsium yang sanggup menaja dan mencerah pengeroposan tulang. Selain itu, kalsium juga mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan gigi.

10. Sebagai lahan bisnis

Ikan bandeng ini merupakan lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Sobat sanggup membudidayakan ikan bandeng ini pada tambak. Untuk teman yang mempunyai rumah didaerah pesisir, teman sanggup membudidayakan ikan ini didaerah sekitar rumah.

Kandungan gizi yang terdapat pada ikan bandeng adalah;
- Protein
- Kalsium
- Fosfor
- Zat Besi
- Vitamin A
-  Omega 3


 Setiap kandungan gizi yang terdapat pada ikan mempunyai fungsi yang sanggup membantu melengkapi kebutuhan yang  dibutuhkan oleh organ badan kita. Makara pada dasarnya jikalau kita sering mengkonsumsi ikan sama halnya jikalau kita menjaga kesehatan tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Sembilang Laut Bagi Kesehatan Manusia

Semoga uraian diatas sanggup membantu dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda ihwal banyak sekali manfaat ikan bandeng.

0 Response to "Manfaat Ikan Bandeng Yang Perlu Anda Ketahui - Mas Tilunk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel