Beberapa Faktor Backlash Yang Sering Terjadi Pada Pengguna Reel Baitcasting Pemula

 - Menggunakan set piranti Baticasting tentu mempunyai kepuasan tersendiri bagi penggunanya pada ketika casting. Bukan tanpa alasan, memakai Baitcasting Reel tak semudah memakai spinning reel. Penggunaan Baitcasting perlu banyak latihan semoga pengguna mendapat kenyamanan pada ketika casting. Bagi pemula dan pengguna Baitcasting, bencana yang paling merepotkan yaitu ketika dimana terjadinya bakclash. Bagi pengguna yang sudah berpengalaman ataupun pemula, tentu pernah mencicipi backlash, entah itu backlash ringan, sedang sampai terberat. Hal semacam ini tak ayal menciptakan pengguna BC putus asa bahkan sebab backlash yang tergolong berat harus memotong senar dalam ukuran yang cukup panjang. 

 Menggunakan set piranti Baticasting tentu mempunyai kepuasan tersendiri bagi penggunanya p Beberapa Faktor Backlash Yang Sering Terjadi Pada Pengguna Reel Baitcasting Pemula

Backlash atau yang sering disebut dengan istilah Birdnest (sarang burung) memang bagaikan ujian pertama bagi pennggunanya. Tentu saja masuk akal kalau sebagai pengguna mengalami hal tersebut. Namun kalau hal tersebut terus-terusan dialami tentu akan menciptakan putus asa pengguna. Oleh sebab itu sebagai pengguna BC khususnya bagi pemula, kita perlu mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan seringnya terjadi backlash. Tujuannya yaitu semoga kita sanggup menghindarinya dan meminimalisir Backlash sesering mungkin. 

Secara umum backlash terjadi sebab perputaran spool lebih cepat dibandingkan lajunya senar dari spool. Sehingga sanggup dibayangkan ketika lure telah jatuh pada target, namun spool masih berputar kencang. Hal menciptakan senar tertahan dan menggumpal pada bibir reel, sehingga menjadi kusut sanggup dalam jarak pendek atau panjang. Bebrapa faktor dibawah ini merupakan penyebab umum dan paling sering dialami oleh pengguna Baitcasting, terutama bagi pemula.

Kondisi Tempat Casting
Saat berada di spot yang sangat banyak flora liar baik batang pohon, dedaunan sampai rumput liar yang tinggi sanggup menyebabkan anda backlash. Tentu anda sanggup membayangkan ketika akan melaksanakan casting dengan posisi overhead dan tiba-tiba lure anda tersangkut di daun pisang, ranting pohon dll, tentu saja ini akan menyebabkan backlash yang sangat parah. 

Piranti BC Yang Tidak Balance
Piranti yang tidak balance (seimbang) mempunyai efek terhadap backlash, meskipun tidak pada semua pengguna. Namun bagi anda pemula Piranti yang seimbang yaitu hal penting. Mulai dari kapasitas joran sampai lure yang kurang atau  melebihi kapasitas akan menciptakan anda kerepotan. Misalnya Joran yang berkapasitas 12 Lbs namun anda memakai Senar dengan ukuran 30 Lbs dengan berat lure hanya 7 Gram, tentu akan merepotkan anda sendiri. Beberapa pengguna yang telah jago dan terbiasa dengan perangkat BC tentu tak duduk kasus dengan hal ini, namun bagi anda pemula ini yaitu salah satu faktor yang harus anda perhatikan sebelum membeli perangkat BC. 

Pengaturan Brake Dan Tension
Beberapa pengguna berpengalaman memang tidaj ada duduk kasus dengan hal ini, bahkan beberapa diantara mereka ada yang tidak memakai brake sama sekali, yang berarti hanya memakai brake berupa jempol dengan feeling yang sangat baik. Namun bagi pemula cuilan ini tentu harus menjadi perhatian anda kalau ingin meminimalisir duduk kasus backlash.

Kurangnya Feeling memainkan Ibu Jari Sebagai Pengereman Manual
Dalam beberapa masalah pengguna pemula tidak puas dengan penggunaan brake, sebab mengurangi jarak casting dan ingin mencicipi longcasting. Oleh sebab itu sebagaimana poin diatas kalau belum terbiasa dengan brake manula memakai Ibu jari, kemungkinan backlash akan sangat besar.

Kondisi Angin Di Sekitar Tempat Casting 
Pada saat-saat tertentu angin menjadi perhatian anda terutama pada ketika angin kencang. Jika anda melawan arah angin kemungkinan backlash sagat besar. Selain itu pada ketika kondisi berangin lontaran lure tidak cukup panjang sebab terhalang angin.

Beberapa faktor diatas secara umum tentu pernah dialami oelh pengguna piranti Baitcasting. Bagi pengguna yang sudah berpengalaman mungkin faktor diatas tentu sanggup diantisipasi. Sebagai pemula beberapa faktor diatas harus diperhatikan semoga anda tidak menjadi repot ketika menerapkan casting dengan perangkat BC.

0 Response to "Beberapa Faktor Backlash Yang Sering Terjadi Pada Pengguna Reel Baitcasting Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel