Mengenal Ikan Baramundi Si Predator Ganas Muara

- Barramundi atau yang dikenal dengan nama Kakap putih di Indonesia ialah jenis ikan Catadromous dalam keluarga Latidae Order Perciformes. Spesies ikan ini tersebar luas di wilayah Indo-Pasifik Barat, mulai dari Teluk Persia kemudian masuk melalui Asia Tenggara menuju Papua Nugini hingga ke Australia Utara. Nama Barramundi sendiri diambil dari sebutan ikan ini di Australia dari bahasa Aborigin Australia di tempat Rockhampton di Queensland. Awalnya Baramundi sendiri dipanggila dengan nama saratoga dan Gulf saratoga. Di Indonesia sendiri dikenal luas dengan nama Ikan kakap Putih di Singapura dinamakan Sea bass, di Thialand Pla Kapong, di Malaysia Siakap, sedangkan Barramundi sendiri merupakan sebutan ikan ini di Australia. 

 Barramundi atau yang dikenal dengan nama Kakap putih di Indonesia ialah jenis ikan Catad Mengenal Ikan Baramundi Si Predator Ganas Muara

Ikan Kakap Putih mempunyai bentuk badan yang panjang dan berukuran besar. Selain itu ikan ini mempunyai ciri-ciri lisan yang agak miring dan mempunyai rahang atas di belakang mata. Ikan ini merupakan predator ganas, meskipun tidak mempunyai gigi yang tajam, namun mempunyai rahang yang sangat besar lengan berkuasa dan lisan yang lebar. Oleh alasannya ialah itu tak heran jikalau anda pernah fight dengan ikan ini, maka ikan ini tak sungkan untuk melompat-lompat. Kakap Putih ini tubuhnya sanggup mencapai 1.8 M panjangnya dengan berat mencapai hingga 60 Kg. Namun hingga dengan dikala ini tangkapan yang berhasil rata-rata berukuran 0.6-1.2 M panjangnya. Baramundi secara umum mempunyai warna sedikit hijau dan coklat di bab punggungnya, kemudian warna perak sepanjang sisinya,dan warna putih di bab bawahnya. Sedangkan dikala masih muda Baramundi berwarna krem dengan bercak-bercak gelap dan beberapa lainnya ditemukan mempunyai warna kekuning-kuningan di bab belakang dan sirip ekornya. 

Ikan Baramundi atau Kakap Putih ini biasanya menghuni perairan pantai, muara, laguna hingga ke sungai-sungai yang bermuara eksklusif ke lautan. Ikan ini lebih banyak berada dalam air Payau dengan suhu di kisaran 26-30 °C. Bisa dikatakan Baramundi tergolong Omnivora, alasannya ialah ikan ini memakan segalanya. Mulai dari Krustasea, Moluska, dan Ikan- ikan kecil, udang-udang hingga Zooplankton. 

Di Indonesia sendiri dikala ini ikan Baramundi atau Kakap Putih ini menjadi spesies primadona bagi pemancing. Kekuatan ikan ini menjadi daya tarik sendiri bagi pemancing pada dikala melaksanakan fight. Oleh alasannya ialah itu dikala ini beberapa nelayan lokal mulai membudidayakan ikan ini di tambak-tambak yang berdekatan dengan pantai dan muara. Saat inipun anda yang kesulitan untuk menemukan spot Baramundi sanggup eksklusif menuju ke tambaktambak peliharaan yang dikhususkan untuk memancing harian. Selain perlawanannya dikala strike berlangsung, ikan ini juga mempunyai tekstur daging yang sangat empuk untuk dikonsumsi dan juga mempunyai kandungan protein yang baik bagi tubuh. Di negara tetangga menyerupai Australia, ikan ini juga menjadi primadona bagi konsumen, tak jarang sajian ikan Baramundi ini sanggup ditemukan di restoran-restoran dan toko makanan cepat saja. Bagaimana anda tertarik untuk memancing dan fight dengan Baramundi atau mencicipi kelezatan daging ikan ini.


0 Response to "Mengenal Ikan Baramundi Si Predator Ganas Muara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel