Rahasia Umpan Mancing Ikan Nila Liar/

                              Rahasia Umpan Mancing Ikan Nila Liar

Ikan nila ialah jenis ikan air tawar yang tergolong sangat udah pengembang biakan nya, Ikan yang berasal dari Afrika ini banyak ditemukan diberbagai jenis perairan di Indonesia mirip di waduk, sungai, muara, rawa-rawa, empang dan juga di bak budidaya ikan. Ikan nila liar biasanya banyak dijadikan sasaran memancing oleh para pecinta mancing mania alasannya ialah ikan nila mempunyai rasa daging yang gurih dan cukup gampang dipancing karna ikan nila termasuk ikan omnivora yang artinya memakan jenis apapun.



Umpan jitu ikan nila liar maupun dikolam ialah umpan lumut, Anda dapat memakai lumut yang masih ranum ataupun lumut yang sudah bau tanah yang penting lumut yang Anda gunakan agak panjang sehingga memudahkan Anda ketika akan memasang umpan ke mata kail.

Lumut terbagi menjadi 3 jenis,yaitu;

Lumut bertekstur lembut
Memiliki helaian yang lembut mirip kapas,  Jenis lumut mirip ini sangat disukai oleh ikan nila yang berukuran kecil atau masih anakan. Agar ikan nila kecil tidak mengganggu/menghabiskan umpan Anda sebaiknya sebelum dipakai untuk memancing tambahkan sedikit cairan sampo.

Lumut bertektur menengah
Memiliki helaian yang bercampur halus dan kasar.

Lumut bertekstur kasar
Memiliki helaian yang cenderung berbentuk besar - besar ibarat sapu ijuk, Lumut jenis ini sangat cocok dipakai untuk menargetkan ikan nila babon. Lumut ini agak kaku dan giat sehingga agak sulit untuk dililitka pada mata kail, Agar lebih gampang Anda dapat menambahkan garam secukupnya kelumut hingga merata, biarkan beberapa ketika hingga tekstur helaian lumut terlihat lembut, sehabis itu umpan sudah dapat anda gunakan.


Memang meskipun nila termasuk ikan yang rakus, tetapi anda harus menciptakan umpan ikan nila yang sempurna biar cepat mendapat ikan nila. Apabila umpan yang anda berikan kepada ikan tidak sesuai, maka ikan nila akan enggan untuk memakannya.

Umpan nila yang paling jitu adalah lumut, meskipun bila anda memakai pelet, daun talas, dan juga cacing, anda tetap dapat mendapat ikan nila. Tetapi yang paling gampang ialah memakai lumut. Lumut yang dipakai ialah lumut hijau yang sering hidup dalam genangan air di area persawahan, permukaan danau, rawa dan sebagainya.

Anda juga dapat memakai umpan tabur biar ikan nila berkumpul pada suatu tempat. Untuk umpan tabur sendiri, anda dapat memakai pelet yang dapat anda beli di jual pelet. Setelah anda membeli, anda dapat menaburkan pelet tersebut di titik tertentu.

Setelah anda melihat ikan nila berkumpul, anda dapat mulai memancing di kawasan dimana umpan tabur tersebut disebar dengan memakai umpan ikan nila dengan lumut. Selamat mencoba

0 Response to "Rahasia Umpan Mancing Ikan Nila Liar/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel