Umpan Jitu Ikan Gabus Di Rawa Paling Galak

           Umpan Jitu Mancing Ikan Gabus Di Rawa Paling Galak

Ikan gabus merupakan jenis ikan predator yang hidup di air tawar menyerupai rawa-rawa, danau, sungai, parit dan kanal. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di Berbagai daerah, kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Bahasa Inggris juga memiliki aneka macam julukan menyerupai common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead bahasa ilmiahnya ; Channa striata (Bloch, 1793).Ikan Gabus Juga banyak di buru para pemancing mania alasannya sensasi tarikanya yang tidak mengecewakan bikin ketagihan.

                                                    Umpan Ikan Gabus

Berikut ini beberapa tips untuk memancing ikan gabus
Waktu efektif untuk memancing ikan gabus ialah pagi hari dan sore hari, alasannya pada waktu ini kondisi disekitar area mancing belum terlalu panas sehingga ikan belum mencari area untuk berteduh. Untuk itu kita bisa memanfaatkan teknik casting maupun popping pada waktu ini.



Jika kita memakai umpan tiruan untuk casting, sebaiknya kita terlebih dahulu mengerti bagaimana caranya menciptakan umpan tersebut bergerak layaknya menyerupai umpan yang alami. Begitu juga untuk penggunaan umpan jenis popper.

Jagalah ketenangan suasana dikala memancing semoga tidak menciptakan ikan terkejut dan beranjak pergi dari lokasi mancing sobat.

Untuk senar gunakanlah senar yang berpengaruh minimal bisa menahan untuk bobot 20an kilogram semoga tidak terjadi senar putus dikala mendapat ikan gabus yang besar.

Bawalah variasi mata kail dari yang kecil sampai yang besar untuk mengantisipasi bila tidak ada ikan besar menyambar maka anda sanggup mengganti mata kail yang lebih kecil untuk mendapat ikan target.

Gunakanlah joran yang berjenis fast tapper alasannya liarnya fight ikan gabus ini di khawatirkan sanggup merusak bahkan mematahkan joran teman nantinya.



umpan jitu ikan gabus di rawa paling galak

Umpan  : Cacing Tanah
Cacing tanah selain gampang didapatkan juga sangat ampuh untuk memancing ikan predator menyerupai ikan gabus, Cacing tanah memiliki ciri khas busuk bau yang begitu menyengat sehingga ikan predator ini menjadi lebih tertarik.

Umpan : Katak
Cara memakai umpan ini ialah katak kecil dikaitkan pada mata kail pada bab ekornya, usahakan si katak tersebut tidak mati alasannya bila katak dalam kondisi hidup maka akan sanggup menciptakan ikan gabus semakin ganas.

Umpan  : Ikan Kecil Jenis Wader
Dalam menciptakan umpan ini sama halnya dengan memakai umpan katak. bedanya dalam menciptakan umpan dengan cara kaitkan pada bab punggung ikan supaya ikan masih sanggup berenang menyerupai ikan liar. dan di usahakan ikan tidak mati.

Umpan  : Belalang
Belalang juga sanggup dipakai untuk memancing ikan gabus, cara menggunakannya mata kail dikaitkan pada belalang mulai dari ekornya.

Umpan : Jangkrik (gangsir)
Selain umpantersebut di atas jangkrik juga sanggup dipakai sebagai umpan mancing ikan gabus. Cara penggunaannya sama persis dengan umpan belalang.

Umpan : Ulat Daun Pisang
Ulat daunpisang juga ampuh untuk memancing ikan gabus . ulat daun pisang memiliki daya pikat tersendiri untuk ikan gabus. caranya pun sama dengan memakai belalang.

Demikian umpan jitu ikan gabus di rawa paling galak, semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Umpan Jitu Ikan Gabus Di Rawa Paling Galak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel