Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai -

WWW. - Ikan sepat siam merupakan ikan yang masih family dengan ikan gurami. Memancing ikan ini sedikit beda dengan cara mancing ikan lainnya sebab ikan sepat siap memiliki lisan yang kecil. Makara ada tantangan tersendiri untuk sanggup mancing ikan sepat siam.




Cara memancing ikan sepat siam 
  • Caranya …di undang dengan kerupuk dulu biar sepatnya pada kumpul di permukaan, sebab minyak dari kerupuk tersebut yang menarik perhatian ikan sepat. Gunakan mata kail n0m0r 2 kalau ikan sepatnya besar besar, jikalau kecil gunakan yang nomor 1 saja. Umpannya umpannya lemak ayam yang dicuil kecil2 sesuai kebutuhan.
  • Cara kedua pakai mata kail carbon no:03/05. umpan mata lele(tanaman air, yg akar’ya panjang) direbus 5menit. Terus disaring sambil diperas dgn kain, hingga hilang airnya. tambahkn minyak goreng bekas sedikit bila mau mancing. Umpan tersebut sanggup disimpan dlm lemari ES (apabila belum dicampur minyak
  • Cara ketiga bisa pake umpan lumut halus dengan mata kail nomer 1 karbon atau nomer 0.8 atau 0.5, beles nggak mau makan lumut, sebelum di pancing tebarin dulu minyak sawit, atau buah sawit yg di hancurkan, kalo nggak ada, boleh siramkan minyak jelantah untuk mengumpulkan sepat siam dipermukaan.
  • Pakek kerupuk yang dikasih air sedikit hingga terasa kenyal2 waktu mau diumpanin, tapi jangan terlalu banyak airnya, minyak dari kerupuk dapat mengundang ikan sepat siam berdatangan.
    Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai


Lumut
Tidak semua jenis lumut anggun dipakai untuk umpan mancing. Lumut yang anggun untuk umpan ikan sepat yakni lumut halus ataupun lumut batu. Untuk lumut yang bertekstur bergairah Anda sanggup menambahkan garam campurkan hingga merata kemudian diamkan beberapa menit dan sesudah itu lumut tersebut akan menjadi lembut dan umpan siap untu digunakan.

Kroto
Kroto/telur semut rangrang yakni satu jenis umpan ikan sepat yang wajib anda coba. Cara menggunakannya cukup mengaitkan dibagian ujung mata kail, namun sebelum nya rendam kroto dengan air hanya biar kroto tidak gampang penyet dan gampang untuk dipasangkan pada mata kail Anda.

Cacing
Cacing yakni salah satu jenis umpan mancing yang sanggup dipakai untuk memancing segala jenis ikan termasuk ikan sepat. Namun jikalau Anda memakai cacing sebagai umpan mancing ikan sepat sebaiknya gunakan cacing yang berukuran kecil dan sesuaikan dengan ukuran lisan ikan yang ada pada spot mncing Anda.

Demikian artikel tentang Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai - , Semoga bermanfaat buat Anda para pencinta mancing mania, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam satu hoby

0 Response to "Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai -"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel