Umpan Ikan Toman - Terbaru 2017 - Mas Tilunk

Umpan Ikan Toman - Terbaru 2017


- Toma yaitu homogen ikan predator yang memakan ikan-ikan kecil yang ada disekitarnya, habitat ikan toman biasanya banyak terdapat di sungai, tempat rawa,danau, waduk dan kanal. Ikan toman menjadi salah satu sasaran mancing oleh para mancing mania, alasannya selain sensasi stike nya ikan toman juga mempunyai rasa daging yang lezat.

Ikan toman sama dengan ikan gabus bisa hidup baik di air tawar maupun air payau. ikan jenis ini bisa hidup diperairan yang kadar oksigennya minim. Ikan gabus atau toman akan muncul kepermukaan untuk menghirup oksigen pribadi dari udara bebas.

Memancing dengan sasaran ikan toman sangat menantang ketika berkelahi perlawanan strike. Cara mancing ikan toman sama dengan mancing ikan jenis lainya, bisa memakai joran yang dilengkapi reel dan bisa juga memakai joran biasa. Namun untuk mine line gunakan yang standar 30 lb atau 50 lb, Untuk mata kailnya gunakan yang terbuat dari materi logam dengan kekuatan 50 hingga 60 pound. Hal ini dilakukan guna menghindari putus atau patahnya joran ketika umpan Anda disambar oleh ikan yang berukuran besar.

Umpan Ikan Toman
Seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa ikan toman yaitu ikan predator, jadi sangat gampang untuk menentukan umpan mancing ikan toman. Umpan ikan toman sebaiknya memakai umpan hidup, alasannya hanya dengan memakai umpan hidup akan lebih cepat disambar oleh toman.

Umpan hidup yang disukai ikan toman, yaitu;
1. Ikan belida
2. Ikan nila
3. Ikan sepat jenggot
4. Ikan wader
5. Katak
6. Cicak dan jenis umpan hidup lainnya

Cara menggunakannya;
Kait kan mata kail didaerah punggung umpan, biar umpan tetap hidup saya sarankan biar tidak terlalu panjang ketika memakai senar, usahakan agak menggantung/ngambang.

Umpan ikan toman (umpan mati)
1. Belut, Caranya; potong belut menjadi 2 bab kemudian tampung darahnya kedalam wadah, sehabis darah belut tidak lagi menetes, potong belut menjadi belahan potongan kecil kemudian kaitkan pada mata kail dan celupkan kedalam darah yang ada dalam wadah tadi kemudian umpan siap untuk dipakai dan dilempar disungai.
2. belahan daging ayam
3. daging kambing/sapi

Agar umpan Anda cepat disambar oleh ikan toman sebaiknya gunakan umpan ikan/daging yang masih segar.



Waktu yang sempurna untuk memancing ikan toman yaitu pada waktu pagi hari sekitar jam 07;00 wib hingga jam 05;00 wib. Ikan toman biasanya pada ketika menyambar umpan pribadi dibawa lari dan saran saya biar Anda membiarkannya dengan mengulur senar tapi Anda harus sigap ketika ikan toman mulai terlihat melambat larinya Anda bisa pribadi menariknya dan ikan pun bisa Anda naikan kedaratan.

Demikian artikel tentang Umpan Ikan Toman - Terbaru 2017, semoga bermanfaat buat Anda para pecinta mancing mania. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam satu hobi

0 Response to "Umpan Ikan Toman - Terbaru 2017 - Mas Tilunk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel