Umpan Ikan Mas Terjitu Terbaru 2017 - - Blog Mas Tilunk

Umpan Ikan Mas Terjitu Terbaru 2017 


Menurut sejarah dan informasi yang saya dapatkan bahwa ikan Mas didatangkan ke Indonesia dari Eropa dan Tiongkok. Siapa yang tidak kenal dengan jenis ikan air tawar yang satu ini. Disamping terkenal karena cita rasanya yang lezat, ikan mas juga termasuk jenis konsumsi yang digemari oleh kalangan pemancing mania. Mungkin ikan mas sanggup dibilang tidak begitu bersensasi ketika menarik kail pancing, namun memancing ikan mas memang menjadi keseruan tersendiri. Ikan mas terbilang ikan yang gampang diperoleh. Tidak menyerupai jenis ikan lain yang kebanyakan agak malas makan, karena memiliki jam-jam lapar tertentu, contohnya pada ketika pagi dan malam hari. Jika semisal dibandingkan dengan ikan tombro dan ikan mujair, ikan mas terbilang lebih mudah. Terlebih lagi bila racikan resep umpan ikan mas yang dipakai penghobi semakin jitu dan ampuh, maka juga akan semakin gampang pula untuk mendapat ikan berjulukan latin Cyprinus carpio tersebut.

Namun, bila Anda ingin memancing ikan mas tersebut seharusnya Anda memahami kreteria ikan tersebut dan juga mengetahui apa saja jenis umpan yang disukai oleh ikan mas, karena berdasarkan saya umpan yaitu senjata utama untuk menakhlukan ikan jenis apapun. Dengan memakai jenis umpan yang jitu maka Anda akan mendapat hasil pancingan yang memuaskan.

Ikan mas sendiri keberadaannya memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Para pembudidaya ikan mas juga cukup banyak. Selain banyak sekali forum pemerintahan tertentu, tidak sedikit masyarakat perorangan yang mengandalkan ikan mas sebagai mata pencaharian sehari-hari. Sudah cukup banyak tambak, kolam, maupun bendungan yang berisi ikan mas. Tentunya fenomena agak wajar, mengingat pangsa pasar ikan terbilang lebih menjanjikan daripada jenis ikan konsumsi lain menyerupai lele. Hampir semua kalangan, baik renta muda niscaya lebih menyukai ikan mas. Selain cita rasa dadingnya yang lezat, harga bibit maupun harga ikan mas per kilonya juga terbilang murah.



Sebelum membahas mengenai umpan ikan mas, mungkin akan lebih baik membahas mengenai cara memancing ikan mas berdasarkan tingkah laris ikan mas. Mulai dari jam makannya, daerah mencari makannya dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini juga perlu diperhatikan semoga aktivitas memancing sanggup memperoleh hasil yang maksimal. Tidak perlu terlalu memaksakan mancing dalam waktu sehari pen. Cukup pahami kapan jam makan dan daerah berenangnya ketika mencari makan, sudah lebih dari cukup untuk mendapat ikan mas, baik itu berukuran kcil maupun besar.

Berdasarkan pengalaman langsung dan pengalaman penghobi lain yang sama ketika mancing ikan mas di bendungan, ikan mas cenderung menyerupai dengan ikan mujair. Ikan mas tidak menyukai air keruh, oleh alasannya itu memancing ikan mas harus di perairan yang agak jernih. Jam makan ikan mas sanggup dibilang lebih aktif pada ketika pagi dan malam hari. Mancing ikan mas juga tidak perlu terlalu ketengah. Memancingnya cukup di pinggiran saja, karena ikan mas yang lapar otomatis akan berenang secara bergerombol ke pinggir danau atau bendungan dengan sendirinya.

Mungkin setingannya berbeda lagi dengan ikan mas kolam lomba maupun tambak. Tentu sudah berbeda lagi dan tidak sanggup ditebak. Dimana bentuk dan keluasaan kolam sendiri sangat terbatas, berbeda dengan ikan mas liar yang hidup di danau ataupun di sungai yang sanggup berenag ke sana kemari. Ikan mas kolam tidak sanggup ditebak, terkadang gemar berenang ke pinggir maupun ke tengah. Jam makannya pun juga tidak tentu, terkadang pagi, siang, sore dan malam. Tentunya hal ini akan menciptakan para penghobi lebih memutar otak untuk mencing ikan konsumsi  tersebut. Disamping mempersiapkan joran yang pas, tentunya pemancing mania juga harus meracik umpan ikan mas sedemikian rupa semoga sanggup mendapatkannya. 

Bahan - bahan:

Pertama siapkan materi menyerupai kroto (1 ons)
Sarden (1 bungkus)
Satan kara berukuran kecil (1 bungkus)
Putih telur (4 butir) - (sebagai pengeras umpan)
Daun pandan (3 lembar)
Cara mengolah: Campurkan semua materi menjadi satu adonan, terkecuali sarden. Aduk hingga merata, kemudian kukus setidaknya selama 15 menit. Selelah dingin, kemudian campurkan sarden hingga merata. Racikan resep umpan ikan mas sudah sanggup digunakan.

Umpan Jitu Ikan Mas

Bahan: siapkan tepung beras biasa (2 sendok makan)
tepung beras ketan (2 sdm)
Air santan (secukupnya)
keju (1 potong)
susu abu putih (1 sachet)
kroto (1 ons)
Cara mengolah: Campurkan semua materi menjadi satu gabungan (kecuali santan). Tambahkan air hangat secukupnya, jangan hingga terlalu encer maupun kental. Masukkan gabungan ke dalam wadah plastik, sehabis itu dikukus setidaknya selama 20 menit. Tunggu hingga dingin, kemudian umpan ikan mas racikan sudah siap dipasang di mata kail pancing.

Umpan Mancing Ikan Mas

Bahan: Pertama-tama siapkan pelet ikan (200-300 gram)
ikan pindang tongkol (2-3 iris)
Wafer Nissin crackers rasa keju (2-3 biji)
Kroto (1/2 ons)
Cara Memasak: Rendam terlebih dulu ikan pindang tongkol dengan air panas, kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu, tiriskan dan buang daging ikan tongkol yang bewarna hitam. Campurkan pelet dan remukan biskuit menjadi satu adonan. Uleni atau aduk hingga merata. Racikan umpan sudah sanggup dipergunakan. Hanya saja sebelum melemparkannya ke dalam air, selipkan beberapa kor kroto supaya ikan mas sanggup lebih tertarik untuk mendekat.

Demikian Umpan Ikan Mas Terjitu Terbaru 2017 - - Blog Mas Tilunk, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

1 Response to "Umpan Ikan Mas Terjitu Terbaru 2017 - - Blog Mas Tilunk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel