Ikan Mas Koki Komet Ciri-Ciri Dan Klasifikasinya

Ikan Mas Koki Komet jenis ikan hias yang gampang dipelihara. Jenis koki ini umumnya yang paling banyak diperjual belikan bersama ikan hias lain dan juga di budidayakan.

Pernah ditemukan ikan komet terbesar di Amerika Serikat, yang juga masih tergolong jenis ikan mas. Selanjutnya berkembang biak di wilayah neraga Paman Sam di tahun 1880. Salah satu ikan komet yang direkomondasikan untuk pemula kalau ingin memeliharanya, yaitu mudahnya cara merawat tanpa harus ada perhatian khusus. Berikut kita akan mengenal ikan mas koki komet ini.

 atau ingin tahu ukuran ikan komet sampaumur Ikan Mas Koki Komet Ciri-Ciri dan Klasifikasinya

 

Ciri-Ciri dan Klasifikasi Ikan Mas Koki Komet 

Klasifikasi Ikan Mas Koki Komet
  1. Berasal dari Negara Amerika Serikat
  2. Dari Keluarga Cyprinidae
  3. Dengan Nama ilmiah ikan mas koki komet Carassius auratus
  4. keadaan hidup di air tawar
  5. Dengan suhu ideal antara 55-78 derajat C
  6. Jenis single Tail
  7. Termasuk ikan Omnivora
  8. Jenis masakan ikan mas koki komet sanggup berupa masakan hidup, pelet, serpih, buah-buahan, dan sayur-sayuran.
  9. Ukuran ikan mas koki komet kalau tumbuh sampaumur sanggup mencapai 10-12 inci.
  10. Dapat bertahan hidup 10 hingga 15 tahun.
  11. Ikan yang gampang dipelihara yaitu temperatur Ramah dan sosial
Perbedaan ikan mas koki komet dengan mas koki common terletak pada bab siripnya yang tunggal, panjang serta bercabang. Biasanya kalau sudah menjadi spesimen besar, panjang tubuhnya menyerupai panjang ekornya (sama panjang).

Kelebihan Ikan Mas Koki Komet
Ikan mas koki komet merupakan jenis ikan mas yang gampang dipelihara walaupun untuk pemula. Jika tempat/wadah beupa akuarum yang agak besar dan juga kolam, sanggup dipastikan akan mengakibatkan ruangan dan taman Anda kelihatan tampak segar alami. Dari cara berenang dan variasi warna pada tubuhnya.

Jenis warnanya yang banyak kita jumpai seperti, merah, kuning, oranye, dan juga merah-putih. Jika dalam pemeliharaannya sesuai standar perawatan ikan hias, ikan mas koki komet ini sanggup bertahan hidup dari 10 hingga 15 tahun.

Akan tetapi yang menjadi hambatan biasanya menemukan ukuran tubuhnya, alasannya ialah mas koki common juga mempunyai bentuk badan yang hampir sama persis dengan mas koki komet ini. Harga ikan komet sangat murah dibandingkan mas koki common.

Ukuran panjang badan mas koki komet kalau dipelihara dalam akuarium dengan optimal ukuran tubuhnya sanggup mencapai 12 inci. sedangkan kalau perawatannya kurang maksimal, ukurannya hanya kisaran antara 5 - 6 inci saja. Mudahnya dipelihara alasannya ialah ikan mas koki komet ini menyukai jenis masakan ikan apapun.

 atau ingin tahu ukuran ikan komet sampaumur Ikan Mas Koki Komet Ciri-Ciri dan Klasifikasinya
mediaronggolawe.blogspot.com


Teman yang Baik Ikan Mas Koki Komet dalam Akuarium

Begitu juga untuk memilihkan sobat supaya akuarium Anda semakin terhiasi aneka macam jenis ikan mas koki, Anda sanggup menyediakan mas koki common dan koki Shubunkin, yang mana masih termasuk satu jenis mempunyai ekor tunggal, perenang cepat dan selalu aktif.

Jangan hingga mencampur dengan jenis ikan mas koki yang mempunyai ekor ganda seperti, Ikan Mas Koki Ryukin, Ikan Mas Koki Oranda, Ikan Mas Koki Teleskop Eye, Ikan Mas Koki Black Moor, dan Ikan Mas Koki Veiltail.

 atau ingin tahu ukuran ikan komet sampaumur Ikan Mas Koki Komet Ciri-Ciri dan Klasifikasinya
ikanias.blogspot.com 

Demikianlah sedikit ulasan ihwal ikan mas koki komet ini dan ciri-cirinya serta klasifikasinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba memelihara.

0 Response to "Ikan Mas Koki Komet Ciri-Ciri Dan Klasifikasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel